Part 9

15 8 0
                                    

PART 9

"Dengan candaan sederhana kamu mampu membuatku tersenyum dan tertawa hingga lupa bahwa aku pernah terluka" ~ Tata Rahma Wijaya

***

Pukul 04.30

Hari ini aku pulang sore karena ada ekskul dan latihan pramuka. Ketika pulang, saat menunggu jemputan di depan sekolah tiba-tiba ponselku bergetar menandakan ada chat masuk. Tak menunggu waktu lama aku pun langsung membukanya. Saat melihat nama yang tertera perasaanku jadi tidak karuan, antara senang , kaget dan deg-degan campur jadi satu. Chat itu dari Yanu yang sedari tadi aku tunggu-tunggu.

Yanu :

"hai"

Tata :

"iya?"

"maba UNPAD y kak?"

"Iya , kanapa?"

"oiya, nma kkak sp?"

Sebelum membalasnya aku sedikit heran, emang dia belum tau nama ku apa?, ya sudahlah tak menunggu waktu lama aku langsung membalasnya.

"Tata"

"btw ambil jurusan ap d UNPAD?"

"jurusan psikologi"

"wah , dulu alumni sma dua kan?"

"iya, emang gatau?"

"gk, kk Tata tau gw?"

"iya, tau"

"yaudah kk, nanti gw cht lg"

"oke"

"Nnti jngan off, biar bisa chtan kk"

"iyaa"

"yaudh , assalamualaikum"

"waalaikumsalam"

Read

Senyumku terus mengembang hingga aku sampai rumah. Ah aku bahagia sekali hari ini. "ih kenapa gue senyum-senyum gak jelas sih" ucapku.

Nggak, aku nggak boleh baper gara-gara di chat gini doang sama Yanu, mungkin saja dia lagi kesepian atau dia hanya mau tanya-tanya doang. Dan ingat aku gak boleh berharap lebih pada seseorang, tidak ingin lagi merasakan sakitnya menunggu tanpa kepastian untuk kedua kalinya.

***

Author Pov

Pukul 04.30 , di tempat Yanu.

Sore ini Yanu baru bangun , karena tadi sepulang sekolah dia tertidur saat menonton televisi. Lalu dia beranjak dan mencari ponselya, dari semalam dia tidak mengecek ponselnya sama sekali.

Banyak sekali chat yang masuk ketika dia baru menghidupkan data internetnya. Lalu ada satu chat pribadi yang masuk, langsung saja dia membukanya. Yaitu chat dari Tata tadi pagi "PING!!" tanpa disadari bibirnya melengkung ke atas membentuk sebuah senyuman saat membuka chat tersebut. "ini benerkan di balas PING!!! Gue semalam" batinnya. Lalu dia membalassnya lagi dan akhirnya mereka chatan.

***

Tata Pov

Selesai sholat maghrib, aku duduk santai di teras rumah sembari memandang langit yang dihiasi bintang-bintang dan terangnya rembulan. Entah apa yang membuatku bahagia hari ini, senyum di wajahku tidak pudar sejak sore tadi. Apa mungkin ini gara-gara chat dari Yanu, tak seharusnya aku memikirkan Yanu terus. Aku tidak boleh segampang itu baper padanya, tapi apa daya semua itu tiba-tiba. Karena aku pun pernah suka padanya.

Drrttt, drrttt... lamunanku di buyarkan oleh ponselku yang bergetar menandakan ada chat masuk. Nah baru aja dipikirkan, ternyata Yanu yang ngechat. Tak menunggu lama aku langsung membuka dan membalasnya.

Yanu:

"PING!!!"

Tata :

"PING!!!"

"Assalamualaikum"

"waalaikumsalam"

"hai kk"

"haii"

"boleh tanya gk?"

"boleh, mau nanya apa?"

"rmh kk dmn?"

"di JL. Supratman"

"oh, suka bsket y?"

"udah bukan suka doang,
itu hobby gw :v"

"kak"

"iya?"

"kak Tata"

"apa Yan?"

"ada yg nyariin tuh"

"ha? Siapa?"

"orng gila, wkwk"

"wkwk, ada2 aja lu :v"

"becanda kk :v garing ya"

"iya wkwk"

"jngan ngambek, nnti cantik nya ilang"

"wkwk"

"jangan ngambek kk, cma becanda kok"

"iya, emang siapa yg ngambek sih"

"nah gitu dong, kan tmbh cntik klo gk ngambek"

Aku terdiam membaca chat itu, rasanya ingin teriak dan lompat-lompat "Dengan candaan sederhana kamu mampu membuatku tersenyum dan tertawa hingga lupa bahwa aku pernah terluka" ucapku dalam hati. Aku dan Yanu pun terus chatan hingga malam.

*****

Hayoo, kayaknya ada yang mulai PDKT nih :v
Pantauin terus ya. Jangan lupa vote dan komentar :*

Tentang DiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang