One.

1.3K 94 1
                                    

pagi hari,di kediaman besar keluarga min.

"jadi,appa mau menikah lagi?"tanya yoongi yang sedang sarapan bersama dengan min dongyul a.k.a tuan min,di ruang makan.

"iya. yoongi,keberatan?"tanya dongyul pada sang putri.

"emang siapa calonnya?"

"lee hana. janda beranak 1. anaknya perempuan. bisa jadi temen main yoongi nanti".

yoongi mengangguk kecil. "ya kalau appa merasa cocok dengan nyonya lee,yoongi tidak keberatan. silahkan saja".

"benarkah? yoongi ga marah appa nikah lagi?"

"tidak. bagaimanapun appa pasti butuh seseorang untuk mendampingi appa hingga tua nanti".ucap yoongi diiringi gummy smile yang diwarisi dari sang eomma.

"terima kasih,nak. appa sungguh-sungguh menyayangimu".ucap dongyul sambil mengelus pelan kepala yoongi. 

"tapi appa.."sambung yoongi,bikin dongyul sedikit waswas.

"kenapa sayang?"

"kalau bisa,appa pindah kamar ya. jangan pakai kamar utama".pinta yoongi. "aku cuma gamau tempat peninggalan eomma yang terakhir di gunakan orang lain".sambung yoongi.

dongyul mengangguk. ya setidaknya restu sudah dikantongi olehnya. sang putri sudah memberikan izinnya untuk menikah. dan untuk urusan kamar,ia bisa pilih kamar manapun untuk digunakannya. lagipula rumahnya banyak kamar kosong. 

ngomong-ngomong soal ny min a.k.a kim areum,eomma dari yoongi.. beliau sudah meninggal sekitar yoongi berumur 18tahun karena penyakit kanker. dan sekarang umur yoongi sudah 22tahun,berarti sudah terhitung 4 tahun lamanya semenjak sang eomma meninggal,jadi yoongi tentu saja memberikan restu pada sang appa untuk menikah lagi. lagipula dulu sebelum meninggal sang eomma sudah bilang kalau nanti dia tidak ada,tuan min diperkenankan untuk menikah lagi.

"kalau begitu,nanti malam kita pergi makan bersama dengan mereka ya? sekalian kita berkenalan dulu. oke?"ucap dongyul. 

"oke,nanti appa kabari saja jam berapa dan dimana tempat makannya. aku akan menyusul begitu kelasku selesai".balas yoongi.

"oke sayang".

lalu mereka pun menyelesaikan sarapan mereka dengan beberapa obrolan dan juga canda tawa ringan,dan begitu mereka selesai sarapan keduanya berpamitan dan berpisah ke tempat tujuan masing-masing.

..

yoongi mengendarai mobil miliknya dengan kecepatan santai,menuju ke apartmen sang sahabat a.k.a jung hoseok. sahabatnya dari masa SMA hingga kuliah.hoseok tinggal sendiri karena kedua orang tuanya bekerja di luar negeri dan hanya pulang disaat tertentu saja. dan sudah jadi rutinitas yoongi untuk menhampiri apartmen sang sahabat untuk membangunkan hoseok dan mengajaknya berangkat bersama. 

begitu sampai,yoongi langsung memarkirkan mobilnya di basement,kemudian menaiki lift menuju lantai 6 tempat tinggal hoseok. 

tit.. tit.. tit.. 

yoongi menekan pin pintu apartmen hoseok yang sudah dihapalnya diluar kepala. dan begitu pintu terbuka,ia sedikit terkejut menemukan kekasih hoseok a.k.a kim junmyeon atau sapaan akrabnya suho. 

"oh,selamat pagi yoon"sapa suho ramah.

"selamat pagi,oppa".sapa yoongi balik.

"mau bangunin hoseok ya? dia sudah lagi mandi".sambar suho karena sudah hapal dengan kegiatan yoongi.

"eoh.. tumben. oppa habis menginap disini?"tanya yoongi.

"tidak. aku juga baru tiba tadi. ingin mengantarkan sarapan untuk hoseok. kau sudah sarapan?"

× 𝑷𝒂𝒊𝒏 × | ᴛᴀᴇɢɪᴋᴏᴏᴋᴍɪɴ [𝐆𝐒!] ✓.Where stories live. Discover now