SEKAIYEOL 03

1.1K 80 18
                                    


Jira menuruni anak tangga dengan tergesa-gesa. Lagi, dia tidak mengerjakan tugas yang harus dikumpulin hari ini. Karena dari awal udah niat mau nyalin hasil kerja temennya aja, makanya semalem dia gak ngerjain.

Dimeja makan sudah ada ketiga abangnya dan papahnya sedang menunggu Jira. Jira terdiam sejenak untuk berpikir haruskah dia sarapan atau tidak? Masalahnya Jira udah gamau lagi kesiangan gara gara kejebak macet. Akhirnya Jira putusin buat ga sarapan.

"Ayo berangkat. Siapa yang nganter Jira hari ini?"

"Gak sarapan?" Jira menggeleng dan dihadiahi tatapan maut dari Suho.

Duh, ribet inima.

Suho menatap Jira dingin, "Kenapa gak sarapan?!"

Ya lord tolongin Jira.

"Emm--itu pah, Jira ada urusan urgent disekolah."

Urgent lah bor.

Yakali Jira bilangnya mau nyontek pr.

Bisa-bisa Jira ditendang keujung kulon dijadiin satwa langka disana.ggg.

"Jadi sekarng yang nganter Jira siapa?" ulang Jira sekali lagi sambil menatap pria-pria dihadapannya.

"Gamau, Sehun belum selesai sarapan."

"Mobil Chan lagi dibengkel."

"Mau lanjut nugas habis ini."

Kebiasaan emang kalo disuruh nganter kesekolah pada ogah-ogahan. Kayanya Jira harus cari pacar deh.

Jira melihat kearah papahnya. Karena cuma papahnya yang ga ngasih alasan. "Pah, anterin Jira kesekolah ya?"

Suho mengangguk kemudian bersiap untuk mengantar Jira kesekolah.

****
Jira menatap kesal kearah papahnya. Kayanya niat Jira mau dateng pagi kesekolah pun harus batal karena papahnya kelamaan pilih mobil.

"Ra, papah make mobil yang mana ya?"

"Seterah papah aja, Jira mah ngikut."

"Duh, bingung papah ra."

"Yaudah pake yang merah aja."

"Gada lapis emasnya, bisa gatel gatel papah nanti."

"Yaudah make yang emas aja."

"Tapi itu emasnya asli bukan ya?"

Demi keteknya Lisa blekping, nampol papah sendiri dosa ga ya?

"Mending pake mobil yang item itu, kan papah biasanya make yang itu."

"Item yang itu? Aduh mobil itu lupa papah buang lagi. Udah jadi buluk gitu, mirip barang rongsokan tau."

As--

Dfghjkl.

RESIGN GUE RESIGN JADI ANAKNYA PAPAH SUHO.

"Pah cepetan, nanti Jira kesiangan." ucap Jira so mewek.

"Hmmm, yaudah deh papah make mobil yang item. Dibuangnya kapan kapan aja."

Serah u d.

****
Suasana dimobil hening. Jira yang udah terlanjur bete jadi males ngomong sama papahnya. Suho pun sedang fokus nyetir saat ini. Hingga tak lama, Suho berdeham. Memecahkan kesunyian.

"Ra, papah mau pergi ke Korea 3 minggu."
.
.
.
.
.
.
Tunggu tunggu,

Gimana? Papah mau pergi ke Korea

Ke Korea

KOREA

3 MINGGU?!

"Jira mau ikut papah. Jira gak mau ditinggal dirumah sama trio kampret. Mereka jahat pah, gak sayang sama Jira. Yang sayang sama Jira papah doang. Pokonya Jira ikut papah!"

Yah nangis kan.

Cengeng bat emang gua.

"Gabisa ra, papah ada urusan penting disana. Lagi juga, kan papah cuma sebentar disana."

Mana sebentar si? Orang perginya aja hampir sebulan kurang seminggu. Dih nyebelin deh papah.

***
Sekolah.

Ya, sekolah mah kaya gitu gitu aja. Skip ae.

h3h3

***
Jam menunjukan pukul tiga lebih lima belas. Yang artinya, bel pulang udah lewat dari lima belas menit yang lalu. Tapi Jira masih disekolah nunggu jemputan yang belum dateng-dateng.

Mobil abang-abangnya pun belum keliatan dari tadi. Mungkin aja abangnya pada sibuk,

Atau lupa,

Atau,, sengaja :))

Lagi sibuk-sibuknya spam chat ke abangnya, tiba-tiba aja Jira di klakson. Jira menoleh dan mendapati sesosok cogan keluar dari mobil.

Iya, Mark.

"Belom pulang ra?"

Ganteng-ganteng bloon.

Untungjirasayang.

"Kalo udah pulang, gue gak bakal disini Mark."

"Hehe, mau bareng?"

"Gausah deh Mark. Entar kalo bang Chan jemput gada gue disini, ngamuk dianya."

"....yaudah, gue tungguin sampe abang lo jemput."

Asique, ditunggu cogan.

Akhirnya mereka nungguin abangnya Jira didepan sekolah.

Berdiri.

Berdua doang.

Sepi lagi.

Pensnya Mark harap sabar ya :))
.
.
.
.
.
.
.
.

Udah cukup lama Jira sama Mark nunggu, tapi belum ada tanda tanda bakalan ada yang jemput Jira. Akhirnya Mark narik tangannya Jira buat masuk ke mobilnya.

"Ra gue anter pulang aja, takutnya abang lo ga jemput."

Pensnya Mark harap sabar 2 :))

****
Akhirnya mereka sampe didepan rumah Jira. Bertepatan dengan itu mobil abangnya baru keluar dari bagasi.

"Jira!" teriak bang Chan.

"Abang minta maaf ya gak jemput kamu, soalnya abang baru baca pes--"

"Dia siapa?" tanya bang Chan sambil liat Mark.

Duh, mampuskan.

Kayanya Mark bakal di introgasi deh.

Awas aja calon pacar Jira diapa-apain.








ABANG ft. SekaiyeolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang