Hari senin adalah hari kutukan bagi para pelajar. Dimana identik sekali dengan upacara dan jalanan yang macet. Oleh karena itu, hari ini Jira bertekad bangun pagi dan dateng kesekolah lebih awal. Alesannya so simple, Jira belum mengerjakan PR Matematika. Hehe.
Setelah bersiap-siap, Jira pun turun untuk sarapan. Dimeja makan sudah ada papahnya dan abang-abangnya sedang menunggu Jira. Tradisi lama dikeluarga Kim emang gitu. Gaboleh makan duluan kalo belum lengkap semua. Makanya pas Jira dateng dapet tatapan tajam dari Kai. Alesannya karena Jira kalo dandan lama banget dan waktu sarapan jadi tertunda.
Lebay,
Padahal ketunda 10 menit doang.
Jira menyelesaikan sarapannya dengan cepat. Bukan karena laper, tapi emang niat awal Jira pengen dateng pagi kesekolah. "Jadi siapa yang ngeterin Jira hari ini?"
Semuanya diem.
Ish, bikin kesel.
"Gak ada? Yaudah Jira berangkat sen--"
"Kamu berangkatnya sama Sehun." potong papah cepat.
Sehun yang sedang menikmati sarapannya pun terdiam. "Kok Sehun si pah? Bang Chan kan gada kelas hari ini."
Dihadiahi pelototan dari kedua abangnya, akhirnya Sehun mengalah. "Yaudah, ayo abang anter."
Jira tersenyum kemudian pamit pada papahnya. Baru selangkah Jira jalan, papahnya memanggilnya kembali. "Uang jajan kamu 10 juta cukup kan?"
Taboq tida y
"Pah Jira itu mau kesekolah buat belajar, bukan nyari modal buat buka warung."
Aneh aneh aja si papah mah
"Kalo kamu nolak, papah tambahin 15 juta lagi!"
"Udah terima aja kenapa si." saran Chanyeol
Jira terdiam. Sebenernya bukan nolak si, mana boleh sih rejeki ditolak. Tapi gimana cara ngabisin duit 10 juta njer buat jajan. Yang kemarin aja masih sisa ditabungan.
Kudu ottoke?
"Seterah papah aja." ucap Jira akhirnya.
****
Niatnya dateng pagi tapi malah kena macet dijalan. Ujung-ujungnya dateng jam tujuh kurang lima belas juga. Sial. Jira berlari dikoridor agar lebih cepat sampai dikelas. Sampe dikelas pun Jira kaya orang kesurupan waktu nagihin contekan ketemen sekelasnya. Namanya panik ya gitu.Gak selow.
"Aming liat tugas mtk dong."
"Mana ngerjain gue ra." ucap Mingyu jujur.
"Mbin lo kerjain matematika kan pasti? Liat dong."
"Itu lagi dicontek sama Jinan."
Duh males banget. Dimeja Jinan udah dirubungin sama temennya yang lain yang mau ikut nyalin jawabannya si Hanbin. Akhirnya Jira berjalan kemeja Kyungsoo.
"Soo--"
"Mau nyontek pr? G."
Ailah si satansoo bener-bener deh.
"Ra, sini! Liat pr gue aja." duh idaman banget dah si Mark. Restuin Mark ya pah, jadi menantu.
Akhirnya Jira membawa buku LKS nya ke meja Mark. Terus salin jawaban secepat kilat. Tapi kok ada yang aneh ya?
"Mark, bukannya pr halaman 41-42 ya?"
"Ha? Bukanya halaman 38-39?"
Goblok emang.
"MARKONAAHHHH!"
"Eh ada apasih?" tanya Lucas yang baru dateng bingung kenapa Jira teriak-teriak.
"Lo dah kerajain mtk?" Lucas menggeleng.
Faqla. Punya temen gada yang bisa diandelin semua.
"Yaudah cepet kerjain bego! Liat di Brainly."
Yaudah gitu. Pr selesai yang penting.
****
Setelah istirahat pertama selesai, kelas Jira free class. Bu Bety ga masuk karena ada acara. Biasanya sih Jira seneng kalo guru gak masuk gini. Tapi hari ini Jira nya malah jadi gabut banget. Gatau mau ngapain. Temen-temennya pada asik sendiri.Kaya Mark sama Lucas lagi mabar dipojok kelas. Hanbin, Jinan sama Mingyu lagi bikin tiktok 'entah apa yang merasukimu'. Kyungsoo is always baca buku. Mending Jira ikut gibah deh bareng Mina sama Sana.
Ditengah-tengah gibah, tiba-tiba aja papah nelfon.
Angkat tida ya?
Angkat aja deh.
"Halo Jira."
"Halo."
"Kamu gak belajar?"
"Lagi free class, gurunya gak masuk. Ada apa?"
"Gapapa lagi gada kerjaan aja."
"Gak ngantor?"
"Enggak, males."
"Yaudah Jira matiin ya telfonnya? Bye."
"Belajar yang bener ya sayang."
"Iya."
Tut.
Mina sama Sana yang dari tadi liatin Jira pun bingung. "Tadi siapa ra?"
"Bokap."
Hening.
Masih hening.
"SERIUSAN BOKAP LU?! KOK MASIH MUDA ANJIR!"
"Iya ih bacot."
Hening again.
"Ra, kayanya gua mau deh jadi ibu tiri lo. Lo mau kan jadi anak gue?"
"MINA IH JIJIK GUE!!"
Papah Jira :)
***
Mencet bintang gak bikin nambah dosa kali :))
KAMU SEDANG MEMBACA
ABANG ft. Sekaiyeol
Fiksi PenggemarSiapa sih yang dapat menolak pesona Kim Family? Termasuk Kim Jira yang ikut terpesona pada abang-abangnya yang masuk kedalam kategori tampan dan menawan. Ralat! Kakak-kakaknya yang tampan, menawan dan menyebalkan!