igabelas.

4.4K 448 29
                                    

Masih setia di kediaman keluarga Jeon, para mama sudah hampir selesai memasak. Jungkook  sudah selesai mandi, sudah ganteng dan wangi minyak telon. Para bocah sedang asik nonton kartun, kecuali si Yoongi yang dari kecil sudah hobi karokean, besarnya apa kabar ya? Dia masih asik aja mainin mainan Iron man. Bukan sekedar mainin doang, tapi dilepas-lepasin pala, tangan, dan kaki nya, serem ih si Yoongi.

Para mama sudah selesai dengan acara masaknya, waktunya makan...

"Anak-anak, waktunya makan", mommy Jin mengajak anak-anak makan.

Para bocah pun langsung pergi ke tempat makan. Disitu sudah tersedia kursi plus meja kecil buat anak-anak makan. Mommy Jin berinisiatif membeli itu jauh-jauh hari.

Para mama duduk di meja makan, para bocah berjejer rapi disebelah meja makan.  Posisinya Yoongi, Taehyung, Jimin, dan Jungkook. Mereka makan dengan khidmat.

"Imin, cini Uki cuapin"

"Imin bica cendiri Uki"

"Tapi Uki pengen cuapin Imin"

"Ya udah, aaaa...", Jimin membuka mulutnya.

"Taetae ih!", JK.

Taehyung  malah yang nyuapin Jimin, gimana Jungkook nggak kesel coba, dia yang modusin eh Tae main nikung aja.

"Kenapa Taetae cuapin Imin?"

"Imin cih buka-buka mulutnya"

"Kan Imin mau di cuapin Uki"

"Kan Imin bica makan cendili, kenapa minta di cuapin?", Tae.

"Uki kok yang minta"

"Kalo makan nggak boleh belicik tau!", Yoongi.

Mereka pun lanjut makan sendiri-sendiri. Sesekali Jungkook membersihkan bibir Jimin yang belepotan. Tae yang lihat pun ikutan bersihin bibir Jimin.

"Bibil gigi nggak ada yang mau belsihin ni?"

"Kan bica belsihin cendili gigi", Tae.

"Maunya di belsihin!"

"belsihin cendili, gigi kan uda gede"

"gigi malah ni"

"Eh jangan malah nanti cepat tua loh"

"I don't cale, gigi ngambek pokoknya"

"Jangan ngambek ya, nanti pas pulang kita kalokean ya", Tae.

"Baiklah"

Mereka semua sudah selesai makan. Para mama asik nge gosip di ruang tamu, sedangkan para bocah tiduran di karpet sambil nonton TV.

"Uki cama Taetae gesel dong, Imin kan nggak bica gelak"

Jadi Jimin itu tidur di tengah-tengah Jungkook dan Taehyung. Jimin dipepet gitu sama Jungkook dan Taehyung. Engap.. Engap deh tu si Jimin.

"Uki gesel tapi Imin mepet Uki ya?"

"Cini aja deket Taetae Imin nya"

"Nggak boleh ih", JK sambil peluk Jimin.

Taehyung nggak mau kalah, dia pun ikut memeluk Jimin. Jadi si Jungkook dan Taehyung ini meluk Jimin dari samping gitu.

"Uki, Taetae lepas! Imin nggak bica napas, cucah mau gelak ih"

Jungkook dan Taehyung pun melepas pelukan mereka. Jimin bangun dan beranjak dari situ.

"Uki cama Taetae dicitu caja, jangan ikutin Imin"

"Imin mau kemana?", JK

"Imin cama gigi aja"

Jimin pun pindah di sebelah Yoongi yang sedang fokus nonton TV.

"Gigi, Imin dicini ya"

"Iya, tapi kenapa pindah cini?"

"Imin males cama Uki cama Tae"

"Kenapa?"

"Meleka nggak jelas"

Jimin pun fokus lagi nonton TV. Sedangkan Jungkook dan Taehyung  masih ribut aja.

"Amu cih Taetae, Imin pelgi kan"

"Calah amu uga week"

"Cana pulang amu"

"Nunggu mamaku dulu, macak Taetae pulang cendili"

"Ya udah cana bilang cama mama Taetae, kalo Taetae mau pulang"

"Nggak mau"

"Ih, ya udah Uki ke kamal aja"

Jungkook pun bangun, berjalan cepat sambil hentak-hentakin kakinya lucu, masuk kamar, ngambek dia.
.
.
.
.
.
.
.

"Eh jeng Heechul, dulu pas hamil ngidam apa jeng?", mommy Jin.

"Aku pas hamil pengen pergi terus ke tempat karaoke jeng"

"Pantes si Yoongi suka karaoke jeng", mama Baek.

Mereka pun tertawa bareng. Mereka saling cerita bagaimana mereka pas masa-masa hamil dulu. Saking asiknya ngobrol, tidak terasa sudah sore hari. Mama Heechul dan mama Jaejoong pun pamit pulang, Taehyung dan Yoongi tertidur pas nonton TV tadi, mau tak mau mama chul dan mama joong menggendong mereka berdua.

"Jimin sayang, pulang yuk", mama Baek.

"Imin macih nonton mama"

"Sudah sore sayang, kita mandi"

"Iya mama"

"Jimin lihat Kookie tidak?", mommy Jin.

"Tadi ke kamal Ukinya"

"Kita pulang dulu ya jeng", pamit mama Baek.

" Iya Jeng"

Setelah mama Baek dan Jimin pulang, mommy Jin pergi kekamar untuk melihat Jungkook. Pas mommy buka kamar, Jungkook sepertinya sedang tertidur. Mommy Jin pun menghampiri Jungkook dan membangunkan nya karna sudah sore, Jungkook belum mandi.

"Sayang bangun, mandi"

Tidak ada respon dari Jungkook. Mommy Jin pun mengelus pipi mungil putranya, kemudian mengecupnya lembut.

"Sayangku bangun"

"Eeuung.. Mommy", JK pun bangun.

"Imin mana mommy?"

"Sudah pulang sayang"

"Kok pulang?"

"Iya, sudah sore Jimin mau mandi juga"

"Kenapa nggak pamit cama Uki?"

"Kan Ukinya bobo"

"Uki mau cama Imin.. Hiks.."

"Kok nangis, kenapa sayang?"

"Uki mau cama Imin hiks.. Mommy hiks"

"Iya iya, kan setiap hari ketemu sayang"

"Hiks hiks.. Uki akut mommy"

"Takut apa sayang?"

"Akut Imin di ambil Taetae hueeee.. Hiks"

"Sstt.. Cup cup cup.. nggak akan diambil siapa-siapa Jiminnya, kookie tenang saja ya?"

"Hiks.. Hiks..."

"Ayo mandi sayang, keburu malem nanti"

Mommy Jin pun menggendong Jungkook ke kamar mandi.  Kebetulan juga daddy Namjoon baru pulang.

"Daddy pulang"

Sepi, nggak ada suara-suara...

"Pada kemana sih?", daddy celingak celinguk macem maling.

Daddy pun menghempaskan tubuh lelahnya di sofa, memejamkan mata sebentar tapi lanjut ke alam mimpi alias tidur. Capek banget pasti  ya daddyhhhhh......







>°° <

Typo=seni

JODOH DARI BAYI 👶[Kookmin/Jikook]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang