kalo ditanya geng ikonik-nya smansa angkatan 20 ini siapa, ya pastilah gangaz.
banyak yang takut, banyak yang benci, banyak juga yang suka. walaupun anggotanya pada blangsak, tapi banyak fansnya. kayaknya 80% cewek smansa pernah oleng deh ke gangaz. sifatnya juga macem-macem lah anak-anak gangaz.
jeno; ganteng, pecinta kucing, bisa parkour, jago balapan, ketua gangaz, sering ditakuti orang-orang, padahal mah aslinya adem ayem aja.
samuel; motor banyak, kolektor sepatu, pembalap, sok-sokan dingin di depan cewek, pokoknya dia tuh sok lah.
guanlin; tajir anjir, mukanya songong kalo lagi diem, giliran senyum, manisnya nggak ketulung. sifatnya tergantung mood. kalo baik ya baik banget, kalo sensi ya salah dikit, senggol bacok. kayak cewek emang.
seonho; kalo apa-apa digibahin mulu, pokoknya gibah 24/7.
jaemin; kalo kalem, kalem banget, kalo aneh, aneh banget, kalo bobrok, bobrok banget, kalo bawel, bawel banget, kalo ganteng, ganteng banget. fuckboi level pro. walau gitu, masih banyak cewek yang suka sama dia. tapi dia tuh pecinta alam, suka naik gunung.
haechan; berisik banget, hiperaktif, kalo dia diem mah pada takut kali, malah dikira kerasukan.
renjun; ga pernah akur sama haechan, berantem mulu. manja banget sama mamanya, suka teler ga tau tempat, pernah juga waktu uas malah teler.
felix; sifatnya mirip kayak jaemin tapi bedanya, dia masih fuckboi level medium lah. ga se-brengsek jaemin. sebat, sebat, sebat.
sanha; julid 24/7, kompak banget sama seonho kalo udah ngomongin orang. childish parah.
eric; cerewet kayak cewek, ngeselin, suka tebar pesona ke adek kelas bareng hyunjin.
chani; kalem, santuy, ga riweuh, gamers pro player.
hyunjin; yang hobi baperin anak orang giliran orangnya baper malah ditinggalin, sok-sokan pasang bitch face. biar kesannya misterius gitu katanya.
han; bucin mulu sama pacarnya, sobat ambyar tapi juga anak senja. jadi menikmati senja+kopi sambil dengerin lagu pamer bojo.
jinyoung; auranya adem banget, murah senyum, nakal tapi tampan juga pintar. kepilih olimpiade matematika terus. orang-orang juga sampe bingung, kenapa anak kayak jinyoung bisa masuk gangaz.
sunwoo; pendiem tapi sekalinya ngomong savage, men. diem-diem nusuk lah. tapi ya tingkah lakunya juga masih bocah.
seungmin; ini sifatnya kadang kayak bocah, kadang dewasa, paling lemot diantara semua, kalo mau nge-jokes mending jangan sama dia.
—"hEH NGAPAIN KAMU?"
bukannya takut, gugup atau langsung kabur, jeno yang sedang di atas atap gudang sekolah malahan tersenyum manis begitu guru piket meneriakinya.
"NGAPAIN SENYUM?! OH KAMU JENO KAN? TURUN SINI! KAYAK MONYET AJA NANGKRING DI ATAS ATAP."
"tapi monyet nggak nangkring di atas atap, bu. monyet mah adanya di pohon."
"BERANI NGELAWAN KAMU?"
"saya cuman ngomong doang."
"halah, banyak alasan. sini turun!"
waktu jeno ingin nurut, tapi tiba-tiba pikiran jahilnya terlintas. "tapi saya nggak bisa turun nih." biar seru, kerjain sabi kali.
"hah?? naik bisa turun gabisa. tunggu bentar, ibu cariin tangga buat turun."
lantas setelah guru piket tadi pergi, jeno menjatuhkan diri dari atas dan langsung kabur ke kelasnya.
—
hari ini gangaz full team, lur. pastinya meja favorit mereka di tengah-tengah yang meja kursinya panjaaang. niatnya sih biar menarik perhatian, emang caper mereka.
"wih, nintendo baru nih, kang?" tanya han kepada chani. chani emang biasa dipanggil kang, karena kalo dipanggil 'chan', ntar haechan juga yang nyaut. jadi dipanggil marganya aja lah.
chani cuma ngangguk tanpa menghalihkan perhatian, fokus sama nintendo switch barunya.
"ini animal crossing kan ya?" tanya sunwoo, chani ngangguk.
jeno, jinyoung, renjun sama samuel diujung sibuk nulis pesen makanan.
jaemin, hyunjin, felix matanya jelalatan kesana kesini.
"duh, dompet gua ketinggalan nih dirumah." eric melirik guanlin, "bayarin please."
guanlin yang sebenernya tau, tapi pura-pura nggak tau langsung buang muka dan sibuk sama handphone-nya. padahal atuh, cuma geser-geser menu doang.
"guanleeen!"
guanlin mendadak budeg nih.
"ya elah, lin. nggak peka lu." eric udah tau guanlin nih nggak mau bayarin. eric langsung kode-kode mata sama sanha yang duduk di sebelah kiri guanlin.
sanha nangkep kode dan langsung melancarkan misinya. "lu tau kaga? tadi pagi gua ketemu wonyoung anjir. di depan rumahnya, ada yang jemput, cowok, seragamnya sama. se-sekolahan kali sama wonyoung." sanha ngerangkul bahu guanlin.
"tapi mereka masih smp kan? ya allah suka geli gua kalo liat bocil pacaran." seonho nyaut.
guanlin yang lagi naksir sama wonyoung, penasaran dong, "siapa cowoknya?"
"mukanya nggak asing sih, mirip bang hanbin kalo diliat, siapa ya, no, siapa tuh, adiknya bang hanbin?"
"hanbyul?" jeno menjawab.
"bukan, bukan, yang cowok itu, yang masih smp."
"haruto?"
"nah! iya kali tuh, haruto! wah gila, enaknya di apain tuh haruto?"
"wah hot news, cakep kaga sih si haruto?" haechan nimbrung.
"ya cakep sih, terus si wonyoung senyum-senyum gitu. anjir ah geli banget gua."
guanlin kepancing emosi dong. sampe nggak sadar sanha ngambil uangnya di saku baju dan di kasihin ke eric.
uang tiga ratus ribu guanlin melayang buat makan 15 orang.
—
(anak gangaz with straight face)