8.|~°Kerja Kelompok (3)°~

174 11 14
                                    

✨ Author POV ✨

"Btw ni Mbih, eomma lo kemana daritadi kok kita nga ketemu?" tanya Jungkook dengan polosnya.

Seketika SinB terdiam mendengar pertanyaan itu dilontarkan. Sebenarnya ia sangat malas menjawab pertanyaan yang seperti ini.

"Mbih, kok diam? Kami nanya kemana eommamu daritadi belom pulang?" tanya Dahyun mengulang pertanyaan Jungkook tadi.

"Huhhft...kedua orang tuaku nga akan balik-balik lagi kesini" jawab SinB dengan nafas yang berat.

"Mmm...kenapa Mbih?" tanya Jungkook yang sama sekali belum mengerti maksud perkataan SinB itu.

"Mmmm...me-mereka sudah tiada" jawab SinB dengan terpaksa.

Pertanyaan yang dilontarkan Jungkook tersebut membuat terciptanya suasana yang hening diantara mereka. Tak ada satupun dari mereka yang berani mencairkannya sampai terdengar suara gaduh dengan tiba-tiba.

Krek.... //

"Mbiiih  GUA LAPER.... Masakin gua ramyeon dung" keluar Hyunjin tiba-tiba dari kamarnya dan langsung teriak, otomatis semua pasang mata tertuju kepadanya.

"Ehh, kalian belum pulang ya?" tanya Hyunjin dengan polosnya karena sebenarnya ia masih kaget.

Aishh, Hyunjin Pabo! Ngapa kau keluar kamar dengan teriak-teriak segala ... -batin SinB

"Kami belum pulang karena belum nyalin tugasnya ke laptop" tutur Eunwoo.

"Kayaknya lo ini yang ngundang kita untuk ngerayain pesta Mbih itu kan?" tanya Jungkook yang mengingat-ingat wajah Hyunjin.

"That's right" kata Hyunjin dan berlalu pergi ke dapur.

"Owh, jadi itu namdongsaeng SinB yaa" tutur Dahyun melihat SinB dan Hyunjin seperti adik&kakak.

"Ani, dia itu sepupuku" sanggah SinB.

"Daebak, kukira tadi kalian juga bersaudara" ucap Jungkook tak percaya.

Karena tidak mendapat apa yang diinginkan, Hyunjin balik lagi ke depan, "Mbiih Noona, gua mau makan ramyeon" dengan nada yang sopan dari sebelumnya.

Tumben ni anak memanggilku dengan embel-embel 'noona'. I know, pasti dia mau jaga image  -batin SinB.

"Ooke, kita makan dulu baru nyalin tugas ke laptop" spontan SinB dan diangguki semuanya.

"Tapi selagi aku dan Dahyun membuat ramyeonnya, kalian berdua ngangsur nyalin tugasnya. Biar cepat selesai. Setuju kan? " usul SinB.

"Setuju" jawab mereka semua kompak, (-) SinB dan Hyunjin.

"Jamkkanman, kuambil laptopnya di kamar" kata SinB yang berlalu pergi ke kamarnya.

Didalam kamar, ia langsung mengambi laptop beserta flashdisknya dan kembali ke ruang tengah untu memberikannya ke Eunwoo dan Jungkook. Setelah itu, barulah SinB dan Dahyun ke dapur.

Hyunjin?

Dia masih berada di ruang tengah dan tengah asik membicarakan game dengan Jungkook. Sepertinya hanya Eunwoo yang membantu menyalin tugas itu ke laptop, mengingat mereka berdua sedang asik bermain game.
.

.

.

.

.

Sementara di dapur, SinB dan Dahyun sedang mempersiapkan alat dan bahan-bahan membuat ramyeon, tidak lupa sebelum itu mereka mencuci tangan.

"Mbih, dimana kau menyimpan panci?" tanya Dahyun sambil mencari panci yang tak kunjung ia temukan.

I'm Not AloneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang