Girl, won't you stop your cryin'?
I know that you're tryin'
Everything's gonna be okay, baby girl...
Marren Morris - Girl
*PERINGATAN : Scene anu-anu*
.
.
Sebelum masuk ke cerita, aku mau bahas dulu soal angka tujuh. Ada detail yang kurubah, kayak tanggal lahir dan perbedaan umur mereka. Silahkan baca di "Welcome".
Jika ada yang bilang bahwa tujuh adalah angka keberuntungan, kalian percaya gak? Lihat saja, tujuh sering digunakan dalam penamaan sesuatu. Misalnya tujuh keajaiban dunia, tujuh benua, tujuh samudera, tujuh hari, tujuh kurcaci sampai tujuh seri buku Harry Potter.
Well, mungkin yang terakhir tidak perlu masuk hitungan.
Namun tetap saja, angka tujuh dalam Numerology sendiri dikaitkan dengan hal-hal magis, kebijaksanaan, kecerdasan, misteri, dan kesendirian, demikian seperti yang dilaporkan situs How Stuff Works.
Berbagai penggunaan angka tujuh yang dipakai oleh peradaban di dunia:
Di dalam ilmu sains, ada tujuh planet kuno yang menyebutkan bahwa matahari adalah planet terkuat di jagat raya dan diikuti oleh Bulan, Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, dan Saturnus.Untuk rumus Pitagoras, tujuh dianggap sebagai angka sempurna. Sebab tujuh adalah gabungan antara angka tiga dan empat, segitiga dan persegi.Ada tujuh dosa paling mematikan di dunia, yaitu nafsu, rakus, serakah, malas, marah, iri, dan sombong.Di dalam agama Islam, angka tujuh adalah jumlah ayat surat pertama di Al-Qur'an. Kemudian Tuhan disebutkan mencipatkan langit dan bumi menjadi tujuh lapis. Selain itu, Thawaf mengelilingi Ka'bah di Mekkah juga harus dilakukan sebanyak tujuh kali, demikian juga dengan Sa'i (lari-lari kecil) antara Shafa dan Marwah.Bagaimana dengan kepercayaan di Jawa? Ternyata angka tujuh juga dianggap 'istimewa' oleh masyarakat Jawa. Sebab pada masa kehamilan tujuh bulan, biasanya diselenggarakan acara selamatan yang disebut dengan 'Tingkepan'.
.
.
.
"Jungkook-sshi..."
Pria dewasa dalam tubuh gadis remaja yang sedang memeluknya mendongak dari dada. "Ya?"
"Tadi waktu kau mandi... pembalutnya sudah dibersihkan?" tanya Jimin.
Alisnya berkerut saat Jungkook mencoba menguraikan artinya. "Maksudmu?"
"Oh god!" Jimin menjauh dari pelukan, tepuk jidat terserang panik. "Jangan bilang kau pake lagi?!"
"Uh..." Jungkook gigit bibir gusar.
"You can't possibly be this clueless!" pekik Jimin meledek murka dalam tubuh besar Jungkook, kelihatan seperti Godzilla yang siap merubuhkan gedung-gedung. "Jadi yang kemarin langsung dilempar ke tong sampah juga? Nggak dicuci?"
"Kau tidak bilang harus diapakan!" sembur Jungkook. "Bagaimana aku bisa tahu!? Ini menstruasi aneh pertamaku seumur hidup!"
Salahnya, Jimin kemarin lupa memperhatikan gara-gara terlalu sibuk mengagumi otot-otot Jungkook.
"Oke oke..." Jimin mengusap-usap wajah, mencoba menetralkan jantungnya. "Begini... kami para cewek biasanya sangat menjaga kebersihan, oke? Jadi mencuci pembalut setelah pemakaian itu sangat dianjurkan."
KAMU SEDANG MEMBACA
You Are Me [KookMin]
FanfictionSelama 19 tahun, mahasiswi bernama Park Jimin tidak punya apa-apa selain hidupnya yang melarat dan sebatang kara, ngontrak di apartemen murah, tetanggaan dengan ahjumma yang sudah dia anggap sebagai ibu sendiri. Terlilit utang dan biaya hidup yang b...