Jadian?

28 1 0
                                    

*teeeet *teeeet* *teeeet* bel sekolah pun berbunyi ..
Aku dan teman-teman ku bersiap-siap untuk pulang. Zio dan aldan pulang menggunakan angkutan umum, begitu juga Siti dan Ani yang pulang menggunakan angkutan umum.
Aku dan lisa pun pulang bareng, karena ternyata lisa tinggal dekat rumahku, aku dan lisa pulang berjalan kaki. Sebelum pulang kerumah aku dan teman-temanku berpisah di gerbang, pada saat berpisah di depan gerbang, aku berpas-pasan dengan Azka, dan saat itu azka pun tersenyum kepada ku.
Sesampainya dirumah, dirumah ku hari itu ada nobar bola, nobar bola  bareng tetangga-tetangga ku, saat itu hp ku bergetar ada sms masuk, pas aku cek ternyata .... Pesan masuk itu dari Azka.
"Malam mbun"
Akupun menjawab pesan masuk itu
"Malam ka"
"Lagi apa mbun? Ganggu ga ya?"
"Lagi nobar nih diluar, kenapa?"
"Ganggu ya?" Kata Azka.
"Ngga kok ka" kata ku
"Mbun mau ngomong boleh?"
Aku langsung deg degan ketika azka bilang mau ngomong denganku
"Mmm ngomong aja ka, kenapa emang?" Kata ku yang semakin deg-degan
"Mbun, gue suka sama lo, lo mau ga si jadi pacar gue?" Kata azka yang menyatakan cinta lewat SMS.
"Hmmm gimana ya? Nanti deh ya gue jawab, kasih gue waktu sebentar buat mikir " kata ku yang kebingungan mau jawab apa ke azka.
"Gue tunggu jawaban lo ya mbun" kata Azka yg bener bener ingin tau jawaban ku.
Lalu saat itu juga aku bercerita kepada dua sahabat rumahku, dia adalah zizi dan mita.
"Zi, ta ada cowok yang nembak gue, dia temen sekolah gue, dia beda kelas"
"Yang mana si orangnya? Coba kasih tau gue mbun" kaga zizi yg kepo banget sama orang nya.
"Tau lo mbun, ga cerita tiba-tiba di tembak" kata mita
"Nanti deh gue kasih unjuk ke lo berdua, tapi gue harus jawab apa ke azka?"
"Ish gimana si lo mbun!" Kata zizi yg bener bener kepo.
"Udah kalo lo nyaman sama dia, gapapa mbun, kalo emang dia baik buat lo kenapa harus lo tolak?" Kata mita
"Tau lo, udah jangan sok nolak nanti nyesel aja!" Saut Zizi.
"Terus gue jawab nih sekarang? Tapi gue takut ni"
"Udeh jalanin aja sekarang yang ada!" Kata zizi

Dan akhirnya pun aku mencoba SMS azka.
"Kaa?"
"Ya?"
"Gue mau jawab pertanyaan lo yang tadi"
"Jawab dong mbun, udah nungguin nih hehehe" kata Azka
"Yaudah iya gue mau jadi pacar lo"
"Serius?! Lo mau jadi pacar gue?"
"Iyaa ka, gue mau ka" kata ku yg mencoba meyakinkan Azka
"Alhamdulillah, makasih ya mbun udah mau nerima gue yang kayak gini"
"Hehe apaan sih lo lebay deh ah" kataku
"yaudah mulai sekarang manggil nya aku kamu gimana?" Kata Azka
"Aaaaa gimana ya, iyaa deh boleh hehehe"
"Kita resmi nih jadian yaaa" kata Azka yang mau meyakinkan
"Iyaa kaa ih hehe"

Zizi dan mita pun langsung bilang "ciee .. ciee .. pajak dong mbun .. seblak enak nihh"
"Ih apaasih Lo berdua"
"Akhirnya temen kita ga jomblo lagi ya mit" kata zizi yg ngeledek ku.
"Ah udah ah gue mau masuk, mau tidur besok sekolah!" Kataku yg ngeles biar ga di ledekin.
"Bilang aja mau sms-an sama azka tuh si embun cie cie..." Kata zizi

Akhirnya aku pun masuk ke rumah dan mengabaikan omongan zizi.

Story of Junior high schoolWhere stories live. Discover now