"Ryu, besok gue tanding lagi loh" kata Hyunjin sambil makanin mie ayamnya.
Hari ini mereka berdua bolos bareng. Padahal gak sekelas, tapi tetep aja bisa bolos bareng.
"Oh lanjutan yang kemaren? Gue kayaknya gak boleh keluar deh sama papa" kata Ryujin.
Hyunjin langsung melas.
"Atau kalau lo mau gue tetep dateng, ijin langsung aja ke papa, kalau mau sih"
Denger saran Ryujin itu, Hyunjin langsung panas dingin. Bayangin dirinya sendiri yang minta ijin ke papanya Ryujin terus berakhir di ajakin adu panco.
Aduh Hyunjin bayanginnya aja udah ngeri sendiri.
"Kenapa lu? takut sama papa gue?" kata Ryujin tiba tiba.
Hyunjin yang tadi ngelamun langsung geleng geleng. "Enggaa, iya deh ntar gue ijinin gampang itu mah" kata Hyunjin santai.
Emang di depan Ryujin keliatan santai, tapi begitu Hyunjin balik ke kelas.
"WOI AJARIN GUE ADU PANCO DONG ANJINGG"
Pencitraan.
-
Hyunjin udah siap lahir batin buat ketemu papanya Ryujin.
Ryujin tadi juga udah nelfon papanya buat mastiin kalau papanya beneran ada di rumah.
Hyunjin sedikit bergetar, waktu denger suara papanya Ryujin yang udah kayak galak banget di telfon.
"Iya, pa. Ini mau dianter pulang sekalian minta ijin. Iya udah santai. Bye!"
"Udah?" tanya Hyunjin waktu Ryujin masukin hpnya di kantong.
Ryujin ngangguk kemudian naik ke jok motor Hyunjin. "Udah, katanya lo ditungguin di rumah"
Hyunjin panas dingin.
Dan akhirnya saat yang ditakut takutin Hyunjin dari beberapa hari yang lalu tiba juga.
Di sini, di depan Hyunjin, udah berdiri papa dari Ryujin yang natap Hyunjin dari atas sampe bawah.
Hyunjin neguk ludahnya susah payah. "Halo, Om" Hyunjin ngulurin tangannya ke papa Ryujin, ngajak salaman.
Sama papanya Ryujin di liatin doang. Beneran Hyunjin udah mau mati aja diliatin gini.
"Ngapain kamu?" tanya papa Ryujin pake nada tegas.
Ryujin di sebelahnya cuma nontonin sambil nahan ketawa ngeliat ekspresi Hyunjin.
"Eh anu, Om–"
"Anu apa?"
"Besok saya mau tanding di gor, saya mau minta ijin buat ngajak Ryujin nonton saya tanding di gor. Boleh om?" kata Hyunjin yang dia buat sedemikian rupa biar gak keliatan gugup.
Padahal gak usah ditutup tutupin pun Hyunjin udah keliatan banget kalau lagi gugup.
"Ajak masuk dulu temenmu, Ryujin" kata papa Ryujin ke Ryujin.
Ryujin cuma ngangguk kemudian narik tangan Hyunjin buat masuk.
"Gue mau diapain?" bisik Hyunjin waktu tangannya masih di tarik sama Ryujin.
"Tadi udah makan kan? Tangan lo gak ada yang kesleo atau gimana kan?"
Pertanyaan Ryujin yang bertubi tubi itu malah bikin Hyunjin ciut. Kayaknya emang nyawa Hyunjin lagi terancam sekarang.
Hyunjin udah duduk di depan papanya Ryujin sambil nunduk nunduk, sedangkan Ryujin malah pergi gak tau kemana.
Memang kurang ajar.
Mereka masih diem dieman sebelum akhirnya papa Ryujin ngeluarin papan catur.
"Bisa main catur?" tanya papa Ryujin.
Hyunjin ngangguk ragu. "Dikit, Om"
"Gak ada yang namanya dikit, saya tanya bisa atau enggak?" tanya papa Ryujin lagi.
Beneran suaranya gak ada nada bentak sama sekali, tapi Hyunjin rasanya udah dibentakin sama papa Ryujin ini.
"B-bisa, Om. Bisa kok"
Yang dibilang bisa nyatanya apa? Hyunjin tetep kalah.
Karena yang namanya Hyunjin mana pernah main catur ginian? Pernah sih main catur di laptop, tapi tetep aja dia gak tau cara mainnya.
"Sini tangan kamu" kata papa Ryujin waktu udah beresin papan caturnya.
Hyunjin langsung ketar ketir. Beneran diajak panco ini Hyunjin.
Hyunjin naro lengannya yang kecil ini di meja tengah rumah Ryujin. Baru di jejerin gini aja Hyunjin udah ngerasa kalah. Tangan bapaknya Ryujin gede banget kayak kingkong.
Belum siap apa apa, tangan Hyunjin udah dicengkram sama papa Ryujin.
"Udah siap?"
Padahal Hyunjin belum jawab, tapi papanya Ryujin udah keburu mulai panconya.
"ADAW OM TANGAN SAYAA"
Selamat tinggal untuk tangan Hyunjin yang serasa patah abis panco sama Om Shin.
Selesai ngalahin Hyunjin di panco, Om Shin langsung senyum ngeliat Hyunjin yang masih kesakitan megangin tangannya.
"Baru segitu kok udah kesakitan"
BARU SEGINI APANYA SIH INI HYUNJIN UDAH MAU MATI.
Hyunjin ngangkat tangannya yang udah jadi letoy gara gara tadi.
"Tapi saya boleh kan om ngajak Ryujin ke gor besok?" tanya Hyunjin.
Om Shin ngangguk. "Boleh, asal pulangnya adu panco lagi sama om" kata Om Shin sambil ketawa.
Hyunjin langsung neguk ludahnya susah. Ini kayaknya resiko kalau pacaran sama Ryujin selain harus siap hati, harus siap lengan yang kuat deh.
"Yaudah saya pamit ya, Om. Besok saya jemput Ryujin" kata Hyunjin sambil salim ke Om Shin.
Gak kayak tadi, kali ini Om Shin nerima tangan Hyunjin buat salim.
"Iya hati hati"
"Maaf ya, Om. Saya gak pinter main catur, saya juga gak bisa panco hehe" kata Hyunjin nyengir.
"Loh ya gak papa, Om malah seneng kamu kalah. Kalau kamu menang gak akan Om biarin buat ngajak Ryujin keluar" kata Om Shin sambil nepuk pundak Hyunjin.
Hyunjin salim lagi.
"Duluan, Om. Ryu, duluan" pamit Hyunjin kemudian pergi dari rumah Ryujin.
Ryujin yang masih ngeliatin motor Hyunjin pergi langsung noleh waktu papanya ngasih tepukan di bahunya.
"Gimana, Pa?"
Om Shin senyum kemudian ngasih jempol ke Ryujin.
Ryujin nyengir. Papanya seneng sama Hyunjin.
—tbc
saranin dong idol yang cocok jadi papa Ryujin?
KAMU SEDANG MEMBACA
silence ✔
Fiksi Penggemarthis book will describe how Hwang Hyunjin love Shin Ryujin in silence way was 2 in #hwangshin ©awfrilaa,2019