One

2.3K 186 5
                                    

"lix! Tugas dari dosen dah selesai?" Tanya teman satu jurusan gw. Changbin.

"Udah, tadi pagi gw kerjain, lu?" Tanya gw balik.

"Bentar lagi selese..." Kata Changbin sambil ngeluarin laptop nya dari dalam tas nya.

Gw sama Changbin sekarang berada di kampus gw di bawah pohon yang rindang tempat biasa gw sama temen temen gw bersantai.

Gw edarin pandangan gw.

Ga sengaja mata gw nangkep sesosok bidadari eh* maksud nya seorang cewe yang manis dengan rambut panjang pirang ponian.

Cantik.

Satu kata yang bisa mendiskripsikan cewe itu.

Dia senyum sambil melihat orang orang di sekitar nya.

Gw ga tau kenapa rasanya tertarik melihat dia.

"Bin bin... Eh" gw goyangin tangan gw di bahu nya Changing yang berkutat dengan laptop nya.

"Ck, paan? Jangan ganggu, gw lagi sibuk" kata Changbin yang mata nya masih setia melihat layar laptop nya.

"Bin, ada cewe cantik bin..." Kata gw yang buat Changbin langsung liat gw bingung.

"Noh Noh liat!" Kata gw.

Changbin malah natap gw dengan tatapan bingung nya.

Gw liat Changbin "Napa lu?" Tanya gw risih.

Changbin naruh telapak tangan nya di jidat gw.

"Lo sakit lix? Pulang gih ntar gw yang minta izin ke dosen" kata Changbin.

Gw tepis tangan nya "ya kaga laaahhh, apaan si"

"Ga... Biasa nya lu kan ga tertarik gitu sama cewe sampai gw mikir nya Lo kelainan, eh ternyata Lo normal" kata Changbin yang gw dorong badan nya sampai mau jatuh.

"Eh eh santai napa!" Kata Changbin.

"Btw, mana cecan yang Lo bilang?" Tanya Changbin.

Gw kembali terfokus dengan cewe yang dari tadi berdiri disitu sambil liat orang lewat.

"Nohhhh itu dia nohhhh" tunjuk gw.

Changbin melihat mengikuti arah tangan gw yang lagi nunjuk cewe itu.

"Mana? Ga ada" kata Changbin.

"Itu lohhh yang pake baju warna ungu soft selutut, kulit putih, rambut pirang ponian, masa ga liatttt" kata gw.

"Astagaaaa beneran, yang gw liat cuman orang lewat aja dari tadiiii" kata Changbin.

"Udah lah! Masuk kelas aja!" Kata Changbin kesel sendiri sambil masukin laptop nya kedalam tas.

Dia berdiri.

"Ikut ga?" Tawar dia ke gue.

"Eh, iya" jawab gw sambil liatin cewe yang dari tadi berdiri disitu.

Siapa dia?

•••

Selesai jam gw bergegas keluar kelas sambil menenteng tas gw di tangan kiri.

Gw nengok ke arah kiri, dan fyi...

Gw lihat dia lagi, dia sedang melihat lihat mading.

Dia mahasiswi disini? Kok gw baru tau?

Gw jalan ngedeket ke arah dia.

"Ekhem" gw berdehem waktu sudah deket dengan dia.

Dia liat gw trus kaget.

Indigo - LFX ✔ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang