06. Yuna

2.7K 472 53
                                    

"Aduh kotor banget sih" keluh Yuna yang tangannya gak sengaja ketumpahan sama tintah spidol

Ini sebenarnya masih jam pelajaran penjas tapi Yuna gak ikut soalnya dia lagi ada les tambahan matematika.

Bu Bada selaku guru matematika barusan menyuruh Yuna buat ngisi spidol yang abis tapi pas diisi tintahnya malah tumpah kemana mana. Mau gak mau Yuna buru buru lari ke toilet buat bersihin sebelum ketinggalan materi pelajaran bu Bada.

CEKLEK!

Pintu toilet tiba tiba ketutup sendiri dan Yuna juga sendirian disini. Fiks ini Yuna kencing di celana udah habis ini.

"Siapa? Jangan iseng dong"

Tapi percuma juga kalau Yuna mau ngebacot atau pun treak, kagak ada yang bakalan denger soalnya toilet yang didatangi Yuna ini toilet bawah tangga yang sepi banget jauh dari lalu lalang para murid.

"WOY TOLONG BUKAIN DONG. GUANLIN WONYOUNG YUJIN JISUNG HARUTOOO TOLONGIN PLIS" teriak Yuna sambil gedor geodr pintu

"Plis jangan lagi dong kalau memang itu setan yang iseng plis udahan ya gue capek. Gak di mekdi gak di sekolah sasarannya tiap gue ke toilet mulu"

Yuna udah mau nangis aja. Jujur sebenernya dia masih trauma sama kejadian di toilet mekdi waktu itu.

DOR DOR DOR!

"BUKAIN PLIS TOLOOONG"

Yuna udah capek, lututnya lemas. Dia udah jatoh aja ke lantai sambil nangis nenggelamin mukanya.

"Guys tolongin gue" lirih Yuna

Yuna tadi buru buru makanya tanpa dia sadar dia malah ke toilet bawah tangga yang sepi bat kek hati author ini.

Persekian detik kemudian Yuna teringat kata kata Guanlin yang mereka ber6 gak boleh pisah itu. Yuna nyesel benget padahal tadi Wonyoung sama Yujin mau nemenin dia les tambahan tapi malah dia tolak dengan alasan gak enak kalo sahabatnya itu harus bolos kelas cuman gara gara dia.

Hrrkk hrrrkk

"Siapa lagi sih tu WOY GAUSAH ISENG NAPA"

Hrrrkk hrrrkk

"Astaga ya Tuhan tolongin Yuna plis"

Yuna uda nangis kejer, dia nyesel banget tadi gara gara buru buru jadi lupa bawa hp.

Hrrrkk hrrrkk

"Siapa lagi si- AAAAAAA" teriak Yuna pas ada tali yang tiba tiba ngait lehernya dan bikin dia keseret kesana sini

BRAKKK!

"TOLOOOONGG!"


















"Terus Yuna nya dimana buk?" Tanya Yujin yang baru kelar praktek penjas nanyain Yuna ke bu Bada yang udah beberes mau cabut

"Gak tau juga. Tadi kan dia saya suruh isi spidol terus ketumpahan banyak banget jadi dia langsung lari ke toilet, tau sendiri kan Yuna orangnya jijik'an tapi sampai sekarang belum balik balik juga" jelas bu Bada

"APA TOILET?" Triak Guanlin gak nyelo

Bu Bada cuman ngangguk ngangguk bingung aja ngeliat ekspresi mereka yang kaget banget pas tau Yuna ke toilet sendirian.

"TOILET MANA BUK?" kali ini Jisung yang triak gak nyelo

"Tadi dia larinya ke arah sana berarti toilet bawah tangga"

"Astaga nyet toilet bawah tangga yang sepi bat itu" heboh Yujin

"YAUDAH NYET BURUAN SAMPER AJA" triak Jisung yang langsung lari duluan dan diikuti sama yang lainnya

Dan tinggal lah bu Bada sendirian yang masih natap mereka aneh lalu cuek aja jalan menuju ruang guru.

Mereka ber5 kari ke toilet bawah tangga yang selalu sepi penghuni itu, bingung banget mereka kenapa bisa bisanya Yuna malah masuk sana.

Wonyoung udah keringet dingin aja takut sahabatnya itu kenapa napa secara Yuna adalah orang ke 2 yang paling sering diganggu setelah dia.

DOR DOR DOR!

"YUN LO DI DALEM?" Triak Guanlin sambil nge gedor gedor pintu

DOR DIR DOR!

"YUNA DENGER KITA GAK" sekarang Jisung yang teriak

"Udah lah nyet dobrak aja"

BRAKKK!

Dengan sekali dobrakan dari mas Yujin, pintu toilet tersebut pun akhirnya kebuka yang bikin sahabat sahabatnya yang lain jadi nganga.

Gak aneh sih sebenernya, biasanya juga di kantin Yujin ini suka bantu bantu mas Adi angkat galon sama tabung gas.

"YUN LO DIMANA" teriak Wonyoung pas mereka udah berhasil masuk

Di dalam toilet ini ada lagi bilik nya bersekat sekat dan itu lorongnya panjang banget sekitar ada 7 bilik lah di dalamnya yang bikin mereka bingung Yuna sebenernya ada dimana.

"YUN YUNA LO DIMANA" panggil mereka dari tadi tapi gak ada yang nyaut sama sekali

Yang cowo cowo udah bukain pintu bilik nya satu satu meriksain Yuna ada dimana.

"ASTAGA!"

"YUNAAA"

Mereka akhirnya berhasil nemuin Yuna di bilik terakhir paling ujung.

Tapi dalam keadaan kegantung, lehernya terjerat sama tali tambang yang bikin kulit du sekitarannya jadi ngeluarin darah segar, mukanya Yuna juga udah pucet dingin banget.

Dengan sigap Guanlin nurunin sahabatnya itu dan langsung di bawa ke UKS.

"Yun bangun Yuna plis" tangis Wonyoung yang masih berusaha bangunin Yuna yang udah pucat banget gak bernapas

"Nadinya udah berenti" kata kakak PMR yang meriksa Yuna tadi

"Gak gak mungkin Yuna masih hidup kok ya kan Yun, bangun dong Yuna katanya habis ini mau nongkrong bareng kok lo gak bangun bangun sih"

"Wonyoung udah ya" bujuk Haruto yang gak tega ngeliat sahabatnya itu

Yujin udah gak tau lagi dia lututnya lemas, udah gak bisa nangis lagi. Guanlin sama Jisung tetap berusaha tegar walaupun jujur hati mereka sakit banget.

"Yuna bangun yuk bentar lagi pulangan loh, lo mau tidur disini apa? Yun banguuun"

Wonyoung yang paling nangis kejer, sampai sampai dia mau pingsan.

Kakak PMR tadi juga udah nelpon ambulan buat ngebawa Yuna ke rumah sakit buat di periksa lagi walaupun udah jelas napasnya udah gak ada lagi.

Padahal baru tadi pagi Yuna ngomel ngomel gara gara dijemput paling terakhir dan Jisung sama Haruto dengan kencengnya ngetawain muka ngambek sahabatnya itu.

Dan juga baru aja beberapa jam lalu mereka janjian mau ngumpul lagi kek biasa di warung mas Adi minta traktir Haruto yang baru dikirimin uang sama orang tuanya yang lagi di Jepang.

"Yun maafin gue, seharusnya tadi gue temenin lo les tambahan biar nanti kalo lo kemana mana tetep sama gue Yun" -batin Yujin

Air mata Yujin berasa kering dan habis gak bisa keluar lagi. Hatinya udah terlalu sakit ditinggal teman masa kecilnya yang selalu ceria dimana pun dan kapan pun itu.

"Yuna maafin gue, maafin gue yang gak bisa jagain lo padahal gue udah janji sama nyokap lo" -batin Guanlin

Mereka sama sekali gak tau kenapa bisa kejadian kek gini, bener bener dadakan. Padahal baru aja beberapa jam lalu Yuna dengan sumringahnya bilang mau ngadain pesta ulang tahunnya yang padahal masih 2 bulan lagi itu.

Guru guru dan para murid lainnya juga dateng yang bikin UKS  jadi rame. Sampai sampai mas Adi pun ikut dateng cuman buat ngeliat Yuna terakhir kalinya.

"Sstt ndak apa apa, dia udah tenang kok disana" ucap mas Adi ke Yujin yang bener bener keliatan kek orang gak berjiwa

Tatapan matanya kosong, cuman menatap lurus kearah Yuna yang berbaring gakk bernyawa di pangkuan Wonyoung.

Gak lama ambulan datang dan ngebawa jasad Yuna. Dan dengan berat hati mereka nyerahin sahabat mereka itu buat pergi selama lamanya.

Our School ✔ [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang