SBMPTN 2019

150 53 18
                                    

🙁🙁🙁🙁🙁

Oke. . gue kumpulin nafas dulu, kalo bahas soal ini sama kalian. Ini tentang gue di tanggal 9 Juli 2019 ini.

Gue gagal SBMPTN 2019
.
.
.
Tapi, gue lolos SBMPTN 2020
Aamiin🙏

🎓🎓🎓🎓

Di cerita gue sebelumnya yang judulnya "Dear Adekel" udah gue bahas detail soal cerita sbmptn gue, dari cek ruangan, sampai usai utbk gue yang kedua.

Tapi hasilnya?

Gue gagal guys, gue gagal. Gue ditolak oleh PTN yang udah gue pilih. Gue ambil sospol, dan ternyata dengan nilai utbk gue yang pas-pasan itu, gue malah ngambil prody yang keketannya nomer tiga di soshum. Legend gak tuh?

Semalem sebelum pengumuman gue udah berdoa yang terbaik, semoga hasilnya lolos, semoga lampu hijau, gue udah minta doa restu dari orang tua gue juga. Keesokannya gue udah gak tenang. Yang katanya pengumuman jam 13.00 WIB malah diundur jadi jam 15.00 WIB.

Jujur aja perasaan gue udah dag dig dug banget, gue bolak balik wa, ig, tapi gak ada satupun pesan yang gue buka. Alhasil jam udah pas pukul 15.00 WIB, gue banyak-banyakin istigfar agar diberikan kekuatan.

Gue optimis gue lolos. Tapi nyatanya Allah punya rencana lain. Gue gagal. Di pencarian udah bener kok nomer peserta gue, dan nama gue. Dan itu beneran gue gagal. Gue kagak nangis saat itu, cuma nyesek.

Gue malah makan seblak, seriusan. Pakek cabe yang banyak, jadi pas orang tua tanya kenapa muka gue merah? Ya karna gue kepedesan, padahal gue nahan nangis.

Pas tau gue gagal, orang tua kecewa juga sih. Tapi ya mau bagaimana lagi. Gue bukan anak sultan yang punya duit untuk masuk kampus dari jalur mandiri, jadi gue kagak mau berurusan sama itu jalur sama sekali. Jadi karna itu, gue berusaha untuk bisa lolos sbmptn 2020 esok.

Beda di jaman gue snmptn kemarin, yang gue gak bisa tahan air mata gue pecah didepan orang tua gue. Gue nangis sejadi-jadinya, tapi untuk kali ini enggak.

Gue balas semua pesan yang masuk di hp gue satu persatu, dan mencoba untuk tenang. Gue cuma kurang suka sama snap wa yang sengaja di upload oleh beberapa temen gue karna dia lolos di sbmptn 2019 ini. Bagi gue dia kagak salah, tapi pliss lah yang punya otak dikit. Hargai temen lu yang gagal seperti gue di seleksi sbmptn 2019 ini.

Tapi ya udah sih, gue beneran udah ikhlas untuk itu semua saat ini. Gue lagi proses menjalani masa gapyear gue, dan semoga berakhir di sbmptn 2019 ini. Semoga gue lolos di sbmptn 2020 esok.

Aamiin.

I'm Colage 2020Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang