Quinze - - 15

906 178 2
                                    

Jam 9 pagi di hari sabtu, Elina udah bangun dan mandi—sekarang dia lagi di dapur masak bareng Bunda buat Seungwoo yang selalu dateng hari sabtu.

"Bun"

"Hm? Kenapa sayang?"

"Waktu masih pacaran, Bunda pernah bohongin Papa ga?" Bunda yang lagi motong wortel langsung ketawa ringan.

"Engga, bohong apa kamu sama Seungwoo?"

Elina yang lagi ngaduk sop ayam di kompor langsung matiin kompor dan jalan ngedeket ke Bunda "Bunda peka banget ih" Bunda cuma ketawa terus ngangkat bahu nya " Iya dong"

"Bunda tau temen sekolah aku dulu ga? Yang namanya Mingyu" Bunda ngangguk.

"Kenapa dia?"

"Aku—deket sama dia? Gatau sih deket apa gimana, tapi dia jadi sering ngajak ketemuan"

"Udah lama?" Elina ngangguk.

"Seungwoo gatau ya?" Elina ngegeleng terus Bunda langsung berhentiin kegiatan nya dan ngajak Elina duduk di meja makan.

"Coba gimana ceritain yang jelas"

Elina cerita panjang dan detail banget sampe ga sadar kalo udah hampir 1 jam dia cerita. Dari sekian panjang cerita Elina ke Bunda, yang Bunda bisa simpulin cuma satu yaitu Elina takut, dan ga percaya diri—karena Bunda tau sifat anak bontot nya ini dari dulu ga berubah yaitu tadi—Bunda udah sering kok nasihatin dan bantu Elina bangkit dari insecure nya dia yang tinggi banget tapi emang gabisa secepat itu, butuh waktu kalo kata Bunda. Tapi Bunda yakin Elina kuat aslinya.

"Kalian udah sama-sama dewasa, jadi tau dong mesti gimana. Ga perlu Bunda kasih tau lagi kayaknya kalian seharusnya udah tau"

Elina ngangguk pasrah "Aku takut Seungwoo malah marah" Bunda genggam tangan Elina terus senyum "Ngapain marah? Dia sayang kamu kan? Ga mungkin dia marah kok"


Udah jam 1 siang, Elina sama Seungwoo lagi asik nonton tv di ruang tengah sambil nyemilin kripik pisang "Ei, mau liburan ga?"

Elina noleh sekilas terus lanjut fokus ke tv tapi langsung senderan di sofa "Kemana?"

"Malang? Aku mau ke Batu deh"

"Ajak Kak Seungyoun sama Kak Shila aja biar tambah seru, mau ga?" Seungwoo ngangguk semangat sambil ngelus rambut Elina.

"Kapan?"

"Minggu depan?" Elina noleh cepet sambil masang muka kaget "Ih mendadak amat!"

"Biarin lah, aku mumet Ei"

Elina muter bola mata nya males, Seungwoo nya cuma ketawa "Izin kantor gimana? Emang ga di curigain apa nanti kita izin barengan"

"Lah aku mah ga izin, aku CEO—ADUH EI SAKIT" Iya Elina abis nyubit Seungwoo gara-gara sombong lagi.

"Minggu depan aku liburin kantor"

"Gila kamu"

"Buat kamu, yang gila aja aku usahain"

Elina langsung ngejauhin duduk nya dari Seungwoo, Seungwoo nya udah ketawa-ketawa aja—seru katanya godain Elina.

"Kak Seungyoun gombalan nya basi, jangan di tiru ih!"


911🤦‍♀️ is calling...

"Kenapa Kakak ku?"

"Kata Seungwoo, mau liburan ke Malang?"

"Iyaa, mau ikut kan?"

"Ikut, ntar Kakak bilangin Shila"

"UDAH JADIAN BEL—tutt"

Seungyoun langsung mutusin sambungan telfon nya pas Elina teriak, males katanya berisik. Elina cuma misuh-misuh sendiri tapi detik setelah nya dia senyum-senyum karena seneng aja mau liburan bareng mas pacar dan kakak-kakak kesayangan nya.

———————✨———————

VOTE AND COMMENT

Hayo kenapa tiba-tiba ngajak ke Malang?
ya liburan doang kok😋

Btw aku suka teh☺️

• DIRE •  Han SeungwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang