Sekolah
Syila yang baru memasuki kelasnya sudah di suguhin dengan dua sejoli yang sedang senyam-senyum alay. Siapa lagi kalau bukan situkang modus alias Adrian.
"Heh, minggir gue mau duduk. jangan modusin temen gue masi pagi nih" sembur Syila pada Adrian yang biasa dipanggil Rian, Syila yang sudah berdiri disamping Rian yang duduk dimejanya.
okey just info, Rian itu Orang senarsis tak ketulungan sok cakep diantara temen sekelasnya. hanya dia saja yang punya kadar malunya di gadeikan. tau dah kemana di gadeinnya. peduli gitu.pikir Syila
dan Rian juga mempunyai modal tampang rumayan cakep makanya tak rugi-rugi banget kalau semisal ada cewek yang di modusin olehnya. Yang lebih bikin Syila gondok adalah julietnya yang dimodusin itu my besties-nya -Florance-
"Yeee, ganggu aja lo" sahut Rian sewot dan tanpa diduga dia menurut pergi meskipun tampanganya merengut kesal.
Florance yang mendengar usiran ketus dari Syila hanya terkekeh geli. "haha.. Lo ya, pagi-pagi galak banget"
"Ga ah biasa aja, Lo kaya yang ga tau Rian aja. mau aja di modusin dia" dengus Syila sambil mengempaskan bokong cantiknya ke bangku.
"Tau.. cuma gue cuek aja ga terlalu di tanggepin. buat hiburan pagi-pagi aja" ucapnya enteng sambil tersenyum renyah. Oh manisnya kau Flo bikin melting deh... pikir Syila geli
"iye ajelah"
"Eh lo tau ga, katanya Bu Mila ga ngajar dulu sampe semester selanjutnya. cuma gosip sih" ucap Florance yang biasa dipanggil -Flo-memberitahu gossip baru yang ia curi dengar ketika melewati kelas lain yang bersebelahan dengan kelasnya. kumat lagi deh tukang gosipnya. Batin Syila.
"Oh tau dari sapa lo?" dan sialnya mulutnya dengan spontan ingin tahu juga. sebenarnya Syila pun penasaran juga.
"Tau dari anak kelas sebelah sih"
"Oh.dipikir-pikir iya juga lah, perut udah gede begitu bukan cuti malah ngajar mulu.." dengus Syila sebal berasa aneh dengan guru itu. "hobi banget apa tuh guru mengajar, jiwa pahlawannya cukup kental bararti" pikir Syila tanpa kerasa terucap dimulutnya.
Flo yang mendengar malah menanggapi. "iya ya, ntar yang ada brojol disini pas lagi asik-asik menerangkan. saking cinta banget sama nih sekolah. haha"
"haha.. iya ya bener kata lo, lucu juga kalo itu kejadian" Syila dan Flo pun tertawa dengan pemikirannya yang sedikit absurd.
"Somplak lo, Syil, ga usah dibayangjin juga keless"
Merekapun berlanjut berceloteh ria ngalor-ngidul terkadang tertawa terbahak sampai-sampai seluruh ruangan melirik heran dengan mereka yang tertawa cukup keras yang tiba-tiba itu
TEttt ... Tettt ...
Pertanda suara bel sekolah sudah masuk dan saat nya memulai aktivitas seperti biasa BELAJAR.
*****
"Haduuh... ada aja tuh guru segala beli buku, yang kemaren aja belom abis udah beli lagi, lo kira makanan syil. gaje deh" gerutu Syila sepanjang jalan di Mall menuju Toko Buku mulutnya tak berhenti komat-kamit karena tak rela.
niat pulang pengen santai-santai dikamar melepas lelah sambil membaca novel dan komik terbaru yang seminggu lalu ia beli, dan belum sempat ia baca. Apes nian nasib hayati..
"trus Flo juga, segala ga mau nemenin, alasannya mau nganter nyokap shopping. prett biasa kepasar juga ah.. ya ampun syill temen lo itu tuh. sorry flo" cengir Syila dengan pemikiran jahatnya.
"Nih dapet juga Bukunya." ucap Syila senang. Setelah mengubek-ngubek rak buku beberapa menit, tak terasa karena mulutnya tidak ada hentinya mendumel, tanpa disadari dirinya sudah seperti orang tidak waras. Karena ia paling malas mencari buku tentang sekolah, yang ia gemari ke toko buku Cuma membeli novel dan komik seri terbaru.
cuss ah bayar terus langsung makan. laperrrr'... batin Syila bersorak ria
Brakkkss
Syila meringis kesakitan dibagian bokongnya merasa ngilu dan nyut-nyutan.. "Hadoww.. jalan toh liat-liat pake mata pake kaki" sungut Syila esmosi.
Syila yang sedang berjalan kearah kasir menabrak seseorang saat ia sedang merogoh tas menyari dompet. Tapi itu tak sepenuhnya salahnya karena seseorang itu berjalan terburu-buru. "Bangunin gue" ujar Syila sedikit menyentak.
"Sorry, sorry. ga sengaja" ucap nya seraya menjulurkan lengan membantu Syila berdiri. Lalu ia berjongkok mengambil buku-buku yang berserakan di dekat kaki mereka "gue lagi buru-buru tadi"
"hehh... " Syila mendengus sinis "Iyelah.. Lo harus minta maaf" sewot Syila merasa lelaki itu salah.
"yaudah buku gue mana jangan sampe ketuker. ntar kaya sinetron-sinetron alay lagi, kan ga lucu" timpal Syila ketus.
"iyeee Non, bawel banget si, galak lagi" ujar nya medelik kesal ke arah Syila. memang ia yang salah tapi tidak begini juga kali, kan ia sudah minta maaf.
"Dih ngatain lagi.. sini buku gue" sambil menarik buku yang di pegang lelaki itu, Syila melengos ke kasir, setelah membayar bukunya Syila berjalan cepat keluar dari tempat itu. lelaki itu hanya menatap datar pada perempuan yang berjalan pergi keluar toko dan melupakan tujuan ia datang kemari yang terkesan terburu-buru ingin membeli komik seri terbaru yang dijual terbatas.
sepanjang perjalanan menuju keluar Mall, Syila tak henti-hentinya menggerutu terkadang mengelus-elus bokongnya yang masih nyeri.
'songong banget ngatain gue. awas aja kalo ketemu lagi' sungut Syila dalem hati.
. . . . .
.
####
selesei sedikit alay dan gaje.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ashyila
HumorIni kisah gue yang berujung tak masuk akal, karena kesalah pahaman yang sepele gue harus menerima konsukuensi bukan harus lagi tapi di paksa dan tanpa memikirkan status gue.. MASYAALLAH jeburin gue kedalam sumur dah !!