7(TUJUH)

37 3 0
                                    

Perlakuan papa Kinan saat itu membuat Kinan jengah.

Kinan tak enak hati pada Nia.

Kejengahannya membuatnya berada pada salah satu café.

Dimana café tersebut terkesan vintage yang cocok untuk para selebgram, atau fotografer pemburu view unik.

Ditemani latte kini Kinan tengah duduk pada salah satu kursi di sudut café dimana sudut ini tidak terlalu banyak dilalui orang.

Berkali kali Kinan mendial nomer Nia yang tak kunjung terhubung pada sang pemilik.

Sesekali Kinan menyesap lattenya.

Kinan asyik mengutak atik ponselnya, terdengar seseorang memanggilnya.

Kinan mengalihkan padangannya yang semula melihat ponselnya dialihkan pada sosok laki laki rapi menggunakan setelan kemeja tak lupa dasi hitam menghiasi kemeja abu abunya.

Sekelebat Kinan membaca nametag yang mankring melekat di bajunya.

Segaris senyum Kinan terbit saat tahu siapa si pemanggil tersebut “aku boleh duduk disini Nan?” kata sang pemanggil.

Kinan hanya menganggukkan kepalanya.

“Bagaimana kabarmu sehat?” Tanya sang pemanggil pada Kinan.

Kinan yang masih terpana akan kedatangan laki laki tersebut, segera mengedipkan matanya menganggukkan kepalanya pertanda jika ia sehat wal afiat saat ini.

“Kalau mas Adam gimana kabar?”

“Baik Nan, kantor lagi enggak kacau saat ini” jawab Adam sambil meringis.

Kinan pertama kali bertemu Adam saat ia sedang magang di kantor dimana Adam bekerja.

Kinan yang dulu sering bertemu Adam membuat Kinan dengan mudah menceritakan apapun pada Adam sama halnya seperti Kinan dengan Nia.

Hanya saja setelah magang Kinan selesai semuanya juga selesai.

Kinan yang lost contact dengan Adam sekaligus teman teman yang lainnya.

Kehadiran Adam saat ini membuat Kinan sedikit melupakan perilaku papa nya dan Nia yang sulit dihubungi.

Derai tawa Kinan pecah saat Adam menceritakan teamnya yang super usil dan lucu.

Orang dalam team Adam pastilah Kinan mengenalnya karena waktu dulu magang Kinan masuk dalam team Adam.

“Kamu ingat Sinta cewek yang setiap detik selalu meniup niup ujung jilbabnya?” sambung Adam.

Kinan berusaha untuk berhenti tertawa “iya iya aku inget”

Kinan tersenyum lantas melanjutkan omongannya “masih aja kayak gitu, dulu saat aku perpisaan mbak Sinta aku kasih bebera pashmina, biar dia enggk usah pake jilbab segi empat, biar enggak niup niup jilbab melulu”

“Kamu taukan kalo si Joni itu usilnya minta ampun, saat Joni lewat di depan meja Sinta, Joni berhenti memperhatikan Sinta yang sekali kali niupin jilbabnya mulu, terus sama Joni dikatain tiup teruuus Sin, sampe terbang dah tuh jilbab lu, sampe ludah lu semua berpindah sama ujung jilbab lu tuh”

Adam yang bercerita sambil menahan tawa Kinan yang sontak membayangkan bagaimana gaya bicara Joni saat meledek Sinta.

“Terus terus mbak Sinta gimana mas?” antusias Kinan pada cerita Adam.

“Ya Sinta malah nantang Nan, gini nih Sinta responnya biarin biar terbang sampe burj kalifa sekalian jadi gue, idiiih ludah lu aja Jon yang berhamburan kemana mana sampe seluruh muka lu sekalian, Joni marah dong digituin Nan, langsung dong Joni maju teruuus”

Kinan yang masih tertawa menunggu cerita Adam.

Adam sengaja berhenti bercerita memandangi raut wajah Kinan dan membatin “kamu tetep ya Nan, belum juga bahagia”

Kinan merasa diperhatikan berhenti tertawa tapi masih tersenyum memandangi Adam yang masih diam menatapnya.

“Kenapa mas? Ada yang salah ya?” Kinan yang kebingungan.

Adam menggelengkan kepalanya “enggak kok, kayaknya ceritanya sampe disini deh Nan, kamu gabakalan tahu gimana marahnya Joni pas di katain Siska, aku harus balik ke kantor lagi nih, ponselku yang aku taruh di saku celanaku geter terus deh, mereka kayaknya lagi kebingungan nyariin aku, atau malah si bos yang nyariin aku” kata Adam sambil nyengir.

Kinan yang tau akan kesibukan Adam tak dapat memaksa Adam untuk tetap berada disini.

Kinan hanya menganggukan kepalanya dan mengucapkan hati hati pada Adam.

Adam berdiri dari duduknya tangannya telulur maju meraih pucuk kepala Kinan dan mengacak ngacak rambut Kinan.

Kinan yang diperlakukan seperti itu hanya mengumal “biasa an deh, rusak deh rambut aku” gumalnya sambil mengerucutkan bibirnya.

Adam hanya tertawa kemudian meninggalkan Kinan.

Kinan yang di tinggalkan seorang diri hanya menghela napasnya dan membatin “sendiri lagi aku, kalau aku pulang juga sendiri an, ada mama papa di rumah sama aja kayak enggak ada orang dirumah, andai aja ada Nia yang selalu nemenin aku.”

Kinan putuskan untuk meninggalkan café yang dia tempati, mengendarai mini coopernya entah kemana yang penting tidak pulang dahulu.

Bersambung...

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 14, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

With You Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang