[2] Gadis Dengan Keahlian Penyembuh

236 22 1
                                    

(Deva POV)

...Hutan Pemburu...



Disana seorang gadis keluar dari semak belukar yang menghalangi pandangan, tatapannya tertuju kepadaku yang baru saja 'memakan' beruang.

"Siapa?" tanyanya.

Jujur aku bingung harus jawab apa. Apa haruskah aku sapa dulu? Tidak, itu membuat kesan yang curiga.

Menjelaskan situasi sebenernya? Hm, mungkin dia akan tahu kalau aku adalah Pengguna Kegelapan. Aku sempet melirik Gulungan Kekuatan yang terikat dipinggang ramping gadis ini. Tidak bisa dipungkiri kalau dia adalah Pengguna Cahaya di Alborn.

"P-permisi.."

Aku mendengar ia bersuara lagi tapi tunggu sebentar aku harus mencari jawaban yang tepat. "?"

"Ini dimana?" aku bertanya.

"Eh?"

Sudah kuduga pernyataan tadi adalah hal yang aneh.

"K-kau tidak tahu a-ada dimana?"

Aku mengangguk jujur. "Benarkah?" tanyanya lagi, dan aku mengangguk.

Ia nampak berpikir sembari memperhatikan penampilanku..yang cuma mengenakan kaos putih polos dan celana olahraga sekolahku.

"Nampaknya kau bukan orang jahat... Kurasa. Baiklah akan aku jawab. Sekarang kita ada di---"

"!" saat ia mau menjawab aku melihat satu sosok beruang yang sama tepat berdiri dibelakang gadis itu.

Aku angkat telapak kananku dan mengeluarkan [Pedang Bayangan] dari sana, dan berhasil menumbangkan beruang it--?!"

"!?"

"........"

Aku baru saja melakukan suatu kesalahan besar.

"Kau Pengguna... Kegelapan?"

"Sial! A-aku bisa j-jelaskan!" teriakku sontak.

"........."

Sesuai dugaanku ia jadi siaga. Gawat jika begini terus aku bisa dianggap pengikut Penguasa Gelap atau lebih parah.

Tunggu sebentar. "..."

Jika tidak salah dia mengatakan 'Pengguna Kegelapan'.? Di cerita yang aku baca penduduk Alborn belum mengenal Pengguna Kegelapan sampai Penguasa Gelap muncul. Itu artinya?!

"H-hei... M-maukah kau mendengar penjelasanku terlebih dulu? Aku berjanji setelah selesai k-kau boleh lari atau menyerangku."

Terjadi jeda yang cukup lama saat aku menunggu jawaban gadis itu. Lalu...

SHINE!

Kubah cahaya tiba-tiba mengurungku.

"Kubah?"

"Jelaskan. Aku... Ingin mendengarnya!"

"B-baik.." mungkin ini adalah keputusan yang terbaik dan juga aku bisa lega karena kewaspadaannya mungkin dapat mengerti situasi kita.

Aku mulai bercerita... Bahwa aku dari dunia lain yang bernama Bumi. Dan bagaimana caraku sampai disini dan mendapatkan Gulungan Kekuatan. Aku juga memberitahu jika aku masuk setelah membaca sebuah buku cerita(novel) tentang kisah Penguasa Gelap.

"......."

Gadis itu tidak menghilangkan kubah yang mengurungku dan ia berpikir sangat keras. Aku tidak menyalahkannya. Seseorang pasti tidak percaya bahwa selama ini dia 'cuma' hidup di dalam sebuah buku.

Terkirim Ke Dunia Lain Sebagai Pahlawan. Tapi Aku Adalah Penyihir Hitam???Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang