13. graduation

52 4 0
                                    

4 tahun kemudian.

Hari ini. Pengorbanan gue selama 4 tahun belajar ke universitas ini membuahkan hasil yang memuaskan bagi gue.

Lumayan ga kerasa juga, karena gue merasa baru kemarin lulus sma.

Kalian bertanya apa yang terjadi selama 4 tahun dalam hidup gue?

Emm,gue lebih menghargai diri sendiri.

Gue menuntaskan skripsi hasil kerja keras sendiri /tapi dibantu jisoo deng/

Dan gue pacaran sama jaehyun /oke skip ini gapenting/

Huft, gue cukup bangga sama diri gue sendiri selama 4 tahun ini, dan juga berterima kasih sedikit sama jaehyun. Karena apa?

Karena, hm, gue cukup sedih untuk bilang kalau mama diharuskan menjalankan perawatan intensif di rumah sakit di singapura 2 tahun belakangan ini.

Disana mama udah dijaga sama bibi daisy yang kebetulan kerja sebagai dokter di rumah sakit tersebut.

Dan alhasil, jaehyun lah yang jagain gue disini.

Awalnya, gue ga nyaman dengan keberadaan jaehyun di kehidupan gue. Tapi yaa lo tau kan pepatah cinta karena terbiasa. Itulah yang gue alamin sama jaehyun. /oke maaf kalau gue alay/

Oh iya, papa juga sering ngirim uang saku ke gue, fyi papa juga tau kalau mama lagi dirawat di singapura, buktinya papa lah yang menanggung biaya perawatan selama mama di rumah sakit, cuma biaya perawatan aja ya, karena mama nolak untuk dibiayai semuanya sama papa.

"CHAENGG!! , kebayaaa gueeee,!!!!!!" teriak jisoo

Pagi ini udah jam 4.30, gue harus bersiap ke salon untuk pergi ke acara wisuda jam 8 nanti.

Jisoo nginep di rumah gue, heboh banget itu bocah dari kemarin.

"inget-inget lagi lo taruh dimana!!" teriak gue dari bawah.

Gue udah siap ini tinggal cuss aja.

"dasar cewe heboh banget"

Gue noyor kepala jaehyun, iya dia disini karena hari ini dia bersedia jadi sopir kita berdua.

Fyi, jaehyun udah wisuda 3 hari yang lalu dan sekarang jaehyun udah sah menyandang gelar S.kom.

Ngomong-ngomong gelar S.kom, chanyeol pasti udah sah juga sama kaya jaehyun, hmmm gimana ya kabarnya dia sekarang?.

Gue sama sekali ga pernah nanya apapun tentang chanyeol ke jaehyun. Ya gila aja, bisa turun harga diri gue di depan jaehyun.

"udah yuk berangkat" kata jisoo dengan nenteng beberapa goodie bag nya.

di dalem mobil jaehyun ngasih nasehat yang anehlah menurut gue. Emang kebiasaan suka ngelantur ga jelas.

"nanti waktu nama kamu dipanggil, jangan lupa senyum ke temen-temen"
"pas salam sama rektor juga senyum, kan nanti disamping bakal ada yang foto, masa muka kamu jelek nanti"
"makan-nya jangan banyak-banyak, nanti kebaya nya ga muat lagi, kan ga bisa napas jadinya"
"banyakin bersyukur kalau acara udah selesai"

"iyaaa jaehyunnn" kata gue

Mamski video calling

Tiit!

"mamaaa......!!!"

"hallo chaeng, udah berangkat?"

"iya udah, ini dianter jaehyun"
Kata gue sambil ngarahin hp ke jaehyun

"hallo bu, udah sehat?"
Kata jaehyun nyapa mama gue sambil dada-dada

AT Least ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang