15. rosseane park

70 6 0
                                    

Hari ini, gue masih di rumah keluarga jaehyun.

Mereka masih sangat terpukul, khususnya mama jaehyun.

Sementara mama jaehyun istirahat, gue berinisiatif untuk bersih-bersih kamar jaehyun.

Gue juga udah ijin sama papa jaehyun untuk bersihin kamarnya jaehyun, karena jaehyun suka banget koleksi apapun yang berbau game, jadi beliau nyuruh gue untuk memisahkan benda-benda itu untuk nantinya bakal ditaruh di lemari khusus.

Gue masuk ke dalam kamar jaehyun yang emang didominasi warna abu dan putih, juga banyak miniatur karakter-karakter.

Kamarnya jaehyun lebih rapi dari kamar gue. Hmm oke.

Gue mulai dari bagian rak sepatunya.
Gue tata ulang biar ga terlalu keliatan acak.

Trus beralih ke tempat kerja kecilnya.

Gue inget banget, setiap gue dateng ke rumah jaehyun, dia pasti selalu duduk di depan komputer ini dengan matanya yang fokus ke layar.
Dia juga ga lupa pasang foto kita berdua waktu hari jadi kita yang ke satu tahun di meja ini.

Di laci meja ini juga banyak banget sketsa karakter yang mungkin bakal jaehyun pake untuk game nya.
Engga nyangka jaehyun bisa gambar sebagus ini, dulu waktu smp, gue inget gue pernah nyuruh jaehyun gambar doraemon dan hasilnya hanya coretan bulet-bulet ga jelas.

Flashback kaya gini air mata gue jadi meluncur dengan sendirinya. Hufft.

Selanjutnya gue beralih ke lemarinya.

Bajunya banyak banget, ini lemari jadi full.
Ga ada yang perlu diberesin sih di lemari nya, tapi ada foto nyangkut di leci lemari ini, gue coba buka dan ternyata foto gue sama dia waktu dia wisuda.

Dan dibawahnya ada notebook kecil dengan cover rosseanne park

"em? Gue?"

Sebenarnya agak ragu untuk buka, karena ini mungkin bersifat diary nya jaehyun gitu mungkin.

Tapi ya mau gimana lagi, sekarang jari gue udah buka halaman pertama dari notebook ini.

Diary jaehyun.

12 juli 2010
Ga nyangka di smp ini banyak cewek cantiknya yaampun, kan bingung milihnya.

"ada-ada aja jaehyun"

Halaman ke 2

2 mei 2012.
Hari pertama deket ke chaeyoung, done.
Semangat jaehyun!

Halaman ke 3

15 mei 2012.
Hari ini jung jaehyun resmi jadi pacar pertama dari park chaeyoung. what a good i am?

"ahh, iya 15 mei, gue inget hari itu"

Halaman 4

20 mei 2012.
Park chaeyoung, makes me overdose with her smile.

Halaman 5

28 desember 2012
Well, i'm done with her.

Halaman 6

Australia, 1 januari 2013
Chaeyoung, gue kangen lo, lo masih judes kaya dulu kan?
Gue udah bisa gambar.
Gue juga dapet ranking 9 di kelas.
Gue pasti bakal balik, tapi gue mau berubah dulu, biar lo makin cinta sama gue.
Tunggu gue ya, gue bakal dateng tiba-tiba dengan muka mirip justin bieber.
Gue pastiin itu bakal terjadi.
Selamat tahun baru rosseane park.
I miss you so bad.

Air mata gue jatuh lagi, gue ga nyangka aja bisa disayang sama seseorang yang baik kaya Jaehyun

Gue lanjut buka halaman selanjutnya.

29 juli 2016.
Weh anjeng, ga nyangka dulu gue sering buat diary, ah jadi malu.
Jadi inget chaeyoung kan gue:(

Halaman 8

4 agustus 2016.
Yoo jung jaehyun will be back with another good face.

Halaman 9

5 agustus 2016.
Gue dijodohin bangke.

Halaman 10

16 agustus 2016
Wagela dia tambah cantik, pusing hamba :(

Halaman 11

20 agustus 2016
Ternyata ga banyak berubah setelah gue hilang ditelan bumi. Gas ga nih?

Halaman 12

21 agustus 2016
she grows into a strong girl.

Halaman 13

17 agustus 2019.
I'm happy with her.

Halaman 14

20 september 2019.
Kali ini yang terakhir janji, gue ga bakal nulis lagi dah, males gue, malu bacanya tau ga:(

Gue mau nulis tentang park chaeyoung, orang pinter tapi punya temen bisa dihitung pake jari waktu smp, mirip bule, kelakuan kayak orang yang tiap hari pms (kalo sama cowok doang), gue tau kok dia baper.

Tapi dibalik itu semua, dia adalah orang yang paling kuat sepanjang gue punya temen cewe. Tapi agak goblok sih. Masa gara-gara diselingkuhin doang, galaunya seabad, itu cowok yang nyelingkuhin juga apa masih waras.

Gue ga tau apa aja yang mereka alamin selama pacaran. Yang jelas gue cemburu. Bisa gue tebak chaeyoung putus sama gue dulu, ga segitunya amat pasti.

Bodo amat, gue ga mau tau sama mantan pacarnya, walaupun gue tau dia siapa.

Ga ngerti lagi deh sama chaeyoung, pokoknya gue sayang banget sama dia titik.
Buktinya gue rajin banget nabung buat kita nikah nanti, kurang sayang apalagi gue? hehehehe asikk...

Dah segitu aja. Goodbye my diary  sebelum negara api menyerang.

Dug!
Gue tutup notebook itu agak keras. Gue gak kuat.

please, kenapa kenyataan sangat menyakitkan.

"jaehyun, please, kamu jahat banget" kata gue bermonolog sendiri.

"chaeyoung?"

Gue cepet-cepet hapus air mata saat mama jaehyun panggil nama gue.

Gue jalan keluar kamar dan mendapati mamanya jaehyun lagi minum air putih.

"iya bu? Kenapa?"

"ah engga ibu kira kamu udah berangkat"

"mungkin entar jam 9 bu, mau samaan sama temen-temen aku yang kebetulan diterima"

"semangat chaeyoung" kata mama jaehyun yang senyum tulus.

Gue ga boleh berlarut-larut dalam kesedihan. Gue harus bangkit untuk jalanin sisa-sisa hidup gue dengan hal-hal positif.

Gue yakin Jaehyun juga bahagia Kalau gue bahagia.

Cukup jadikan kenangan indah.

Terima kasih Jaehyun.

To be continue.

1 part lagi bakal ending😭✊














AT Least ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang