[ Still 2.0 ] Wednesday

2.9K 442 13
                                    

"Kakkkk John, aku udah jadian sama Kak Mark hari ini." Donghyuck teriak  bangga pas masuk ke mobil, bikin Johnny cuma bisa muterin matanya males denger suara cempreng adiknya. Hari pertama jadian tapi gak pulang sama pacar baru.

"Gak di belakang juga dong duduknya. Kakak kayak supir ntar." protes Johnny karena Donghyuck milih duduk di kursi belakang, sebelahan sama Mamanya. Nepuk bahunya pelan, Sooyoung ngasih isyarat ke bungsunya buat pindah ke kursi depan.

"Adek ya yang nembak Mark?" tanya Sooyoung, ketawa geli mikirin kemungkinan itu. Anaknya kan emang agresif kalau deketin orang.

"Ih enggak Mamaaaa. Kak Mark yang nembak Adek." gerutunya tidak terima, badannya setengah nengok ke arah belakang, ngadep ke mamany. "Tapi norak. Dia nembaknya lewat radio sekolah."

"Bagus akhirnya dia nembak. Sok-sokan ngatain norak." ejek Johnny. "Duh udah gak jomblo lagi." Donghyuck mukul lengan Johnny pelan.

"Kukasih tau Kak Doyoung nih, Kak Johnny jahat banget sama adek." pura-pura ngambil handphone-nya, Johnny nyibir doang liat adeknya. "Ihhh kakak gak takut?" tanya Donghyuck, ngeliatin Johnny yang masih santai bawa mobil mereka, siap berhentiin mobilnya di parkiran paling deket.

"Udah sampe. Turun kamu." Johnny langsung nyuruh adiknya turun, gak nanggepin kalimat adiknya sebelumnya.

"Iya.... Iya." balasnya merengut. Donghyuck sama Johnny langsung ngikutin Sooyoung yang udah duluan turun dari mobil. Jalan barengan ke tempat Papa mereka berada.

"Hai Pa, gimana kabarnya di sana?" Sooyoung mulai kalimatnya sebelum anak-anaknya. Mereka bertiga udah jongkok di depan makam sang ayah, dengan Donghyuck yang udah sedikit berkaca-kaca. Masih gak percaya papanya udah setaun ninggalin mereka. Ngebiarin wanita yang udah ngebesarin dia itu bicara sama belahan jiwanya, Donghyuck meluk tubuh kakaknya dari samping, ngebersit hidungnya pelan.

"Pa, tau gak, Donghyuck udah punya pacar." lapor Johnny, bikin Donghyuck berhenti ngelamun, sadar kalau Mamanya udah selesai ngomong, trus ngelepasin pelukannya ke tubuh Johnny. "Papa tau cowok bule kompleks sebelah? Nah itu pacarnya Donghyuck. Kasian ganteng-ganteng gitu dapetnya anak Papa yang buluk."

"Ihhh sombong banget memang anak Papa yang gede nih. Bulan depan Kak Johnny mau lamaran tuh Pa. Akhirnya berani juga serius sama pacarnya setelah bertaun-taun." lapornya balik. "Adek sekarang udah ada yang jagain, Papa di sana gak boleh khawatir. But still, you're my first love." Sooyoung sama Johnny berdiri setelah ngerasa si bungsu udah selesai ngomong ke Papanya.

"Makasih ya John, udah kuat buat Mama sama adek." Sooyoung meluk anak sulungnya yang sekarang udah lebih tinggi dari dia.

"Anytime Ma."

"Mau ikut... Mau ikut... Adek mau dipeluk juga." teriak Donghyuck sambil buru-buru berdiri trus nubrukkin badannya ke arah kakak sama mamanya yang ngeliatin dia sambil ketawa. Johnny heran, adiknya itu kalau ngomong gak bisa santai apa ya? Meluk dua tubuh yang lebih kecil, Johnny goyangin tubuhnya pelan, bikin Sooyoung dan Donghyuck ikut goyang karna Johnny. "I love you Kak Johnny, I love you Mamaaaaa."

***

Sticky Notes [ ✔ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang