Bunga Ketiga Puluh

56 4 4
                                    

Setiap awal pasti akan memiliki akhir.

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan.

Setiap pembuka pasti akan ada penutup.

Setiap cerita pasti akan usai.

Segala kisah telah diiringi dengan sebuah bunga yang memiliki berbagai macam warna dan berbagai macam interpretasi. Beragam rasa dan kata sudah bercampur di dalam tema-tema yang berbeda.

Masalah demi masalah mungkin beberapanya tidak diselesaikan dengan solusi yang baik. Tapi itulah kehidupan, apa pun yang terjadi harus lah diakhiri walaupun pahit.

Penolakan adalah hal biasa. Perhatian merupakan hal yang tak patut diabaikan. Cinta dan kasih sayang merupakan hal yang bisa diekspresikan dengan berbagai cara.  Kebencian bukanlah menjadi hal yang menakutkan. Karena segalanya akan berakhir pada waktunya.

Tidak semuanya bisa disampaikan hanya dengan kata-kata. Perasaan dapat disalurkan dalam tindakan, meskipun tidak semuanya bisa tersalurkan dengan mulus. Persepsi bisa diperlihatkan dalam bentuk barang, meskipun tidak seluruhnya akan memahami apa maksud darinya.

Sebuah akhir seringkali datang tanpa terduga. Akhir yang tiba dengan paksa membuat kita berpikir bahwa masih banyak yang belum sempat disampaikan dan dilakukan. Berpikir bahwa segala hal akan berlangsung selamanya adalah hal yang naif.

Mungkin bunga yang cocok untuk momen saat ini adalah sweet pea. Makna selamat tinggal, perpisahan, atau ucapan terima kasih merupakan ungkapan yang tepat untuk mengakhiri cerita ini.

Kira-kira bunga apa yang tepat untuk menggambarkan perasaanmu saat ini?

====================================================================

Hari Ke-30: Buat tulisan dengan tema "Mengakhiri Sesuatu"

🎉 Kamu telah selesai membaca Flowers Words: 30 Daily Writing Challenge NPC 2019 🎉
Flowers Words: 30 Daily Writing Challenge NPC 2019Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang