بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيمِ
••••••
Happy reading ❤️
•••••
Sudah menjadi kebiasaan bagi anak sekolah untuk melaksanakan upacara hari senin. Tetapi, upacara kali ini di Sma Negeri Garda Wijaya itu nampak berbeda.Langit cerah yang mendominasi kondisi pagi ini. Menambah kesan semangat tersendiri. Pak kepala sekolah berjalan menuju mimbar upacara dengan kewibawaannya. Tak lupa senyum ia sematkan tuk seluruh murid-murid nya.
Bukan karena pagi ini kepala sekolah yang menjadi pembina upacara. Namun, akan ada surprise yang akan Pak kepsek berikan. Mengingat saat ini sudah memasuki semester baru.
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh." sapa Pak Wawan, yang merupakan kepala sekolah Sma Negeri Garda Wijaya.
"Waalaikummussalam warahmatullahi wabarakatuh." jawab kami serempak.
"Selamat Pagi anak-anak. Salam sejahtera untuk kita semua. Oke baiklah bapak tidak akan bertele-tele lagi, karena cuaca sudah semakin siang dan matahari sudah mulai ke atas. Bapak cukupkan sampai disini ya," ucap Pak kepsek dengan nada bercandanya dan wajah menggoda anak didiknya.
"Wassa-"
"Yah Pak! Kok gitu? Kita mau dikasih apa nih? Mana surprise nya? Kok mau ditutup gitu aja! Ih gak asyik," ujar seorang siswi.
"Iya nih bapak!"
"Php mulu!"
"Ya udah sih gapapa! Kita gak perlu panas-panasan disini. Yok bubar," dan anak anak pun bubar tinggallah Pak Kepsek beserta guru dan karyawan lainnya.
Enggak ding author cuman bercanda:v ya kali Pak Kepsek ditinggal sendiri-_- tadi cuman iklan belaka. Yuk lanjut!!!
"Eitttss tunggu dulu! Kalian ini ya anak-anak,"
"Ya udah ini sekarang bapak jelaskan,"
"Besuk akan dilaksanakan pemilihan ketua osis, pemilihan ini akan dilaksanakan menggunakan sistem elektronik atau biasa kita sebut dengan e-pilketos. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih anak menggunakan hak suara dengan cara e-voting. Selain itu juga untuk pergantian kepengurusan OSIS dan menanamkan demokrasi kepada siswa." ucapnya dengan berhenti sejenak.
Dengan sekali tarikan ia mengatakan, "Kami menyiapkan 11 laptop untuk pemilih jadi anak-anak tidak perlu khawatir, dan satu laptop sebagai servernya. Penggunaan laptop ini lebih aman jika sewaktu-waktu terjadi listrik padam karena laptop masih bisa dipakai beberapa jam,"
"Pemilih mengakses laman web khusus. Lalu login dengan username dan password yang sudah diberikan. Satu siswa satu username dan satu password. Sehingga tidak akan ada pemilih ganda.
Setelah itu akan muncul foto pasangan calon ketua OSIS. Siswa tinggal klik tombol pilih yang ada di bawah foto itu. Proses itu hanya membutuhan beberapa menit untuk setiap siswa,""Kelebihan e-pilketos ini adalah tidak menggunakan kertas atau alat bantu pencoblosan, memanfaatkan teknologi informasi, memanfaatkan jaringan LAN, mudah dan tidak ribet," paparnya panjang lebar.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Journey
SpiritualAssalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Bukan ku mengagumimu karena jabatanmu. Tetapi ku mengagumimu sejak pertama kali kita bertemu. Ku rasa kau tak menyadari akan hal itu. Teruntuk kau yang ku kagumi. Semoga rasa kagumku ini. Selalu mendekatka...