Jisung berhasil menangin olimpiade antar sekolah, tinggal nunggu diadu tingkat Nasional. Jihyo langsung nyium Jisung setelah sampai rumah sama Daniel.
Minggu ini Chanyeol mau melamar Rose, Jihyo dan keluarga juga harus ikut sebagai perwakilan keluarga dari Chanyeol.
"Akhirnya mau nikah juga" gumam Daniel pas lihat undangan lamaran di e-mail. Jihyo ketawa dengernya.
"Inget gak dulu dia marah seharian gara-gara aku mau nikah duluan?" tanya Jihyo, Daniel ngelirik istrinya.
"Lagian dia lama banget, Mina udah kuliah baru mau nikah" kata Daniel, "dari pada kamu dianggurin. Mending langsung disah-in" Daniel meluk istrinya.
It's morning cuddle, you know.
"Ekhem, selamat pagi. Mau bikin sereal dulu" kata Jisung, Mina yang denger ketawa dibalik pilar dapur. Daniel meluknya makin erat.
"Enak tau udara dingin bulan Desember, bawaannya pengen meluk" kata Daniel, Jihyo ketawa gede.
"Sini dek, ikutan. Kakak juga" berempat peluk-pelukan disofa ruang keluarga. Beneran enak.
"Lusa Om Chanyeol lamaran" kata Jihyo.
"Yang bener Bun?????" tanya Mina muncul dari ketek Daniel. Jihyo sama Daniel ngangguk.
"Akhirnya aku punya sepupu" celetuk Jisung, Jihyo meluk anak cowonya terus dielus.
.
.
Keluarga Jihyo semuanya dateng, dari yang deket sampe yang jauh. Mina ikut nerima tamu sama semua keluarganya.
"Sumpah Bang Jimin, ini lamaran bukan vacation ke pantai" kata Mina pas lihat Jimin pakai kacamata hitam, baju pantai sama celana pendek. Beneran kayak mau ke pantai.
"Gue gak tau mau pake baju apaan, lo gak main si Yoojung noh?" tanya Jimin sambil nunjukin Yoojung yang lagi gendongin saudara Mina, lupa namanya siapa.
"Itu si Aciel bang? Naeun mana?" tanya Mina, Jimin ngendikin bahu.
Mina nyamperin Yoojung sama Aciel. Terus sibuk unyel-unyel si bule.
"Woi, ini pipi apa bapao??" Mina masing nguyel-nguyel terus diciumin brutal.
"Ngaca Mina, pipi lu kek dia juga!!" kata Yoojung sambil ngejauhin Aciel dari Mina, kasihan dicium mulu.
"Ini keluarganya Ka Rose pada dimana?" tanya Mina pas ngelihat pekarangan seluas itu cuma diisi sebagian besar keluarga dia.
"Pada di dalem, udah liat dalemnya belum?" tanya Yoojung, Mina geleng. Dari dia dateng belum masuk ke rumahnya, ke pekarangan ini juga lewat jalan lain.
"2 kali besar rumah lu" Rumah Mina emang besar, tapi apakabar rumah Rose yang dua kali lebih besar?? Bukan kaleng-kaleng.
"Bapanya Ka Rose kerja apaandah? Gede banget ini rumahnya kek Mansion" kata Yoojung.
"Rumah lo juga gede anjai" Mina ngedengus kesel. "Katanya Deputi Gubernur apa gitu, pokoknya yang bagus deh kerjanya"
Yoojung ngangguk-ngangguk aja. Acielnya udah sibuk ngeeksplor rumah sebesar Mansion.
Karena disuruh masuk sama Omnya Mina, Om Bogum. Semuanya pada masuk dan... BOOM, emang gede banget rumahnya. Om Chanyeol bisa kaya sampe 7 turunan 7 tanjakan, nggak habis-habis hartanya.
"Njir, gue kudu cari suami sekaya Ka Rose" gumam Yoojung pas lihat gantungan mobil yang dipajang di dinding.
"Yang tua sama penyakitan, biar pas mati harta dia buat elu" kata Mina "Jahat banget gue, buset"
Yoojung ketawa dengernya, mereka berdiri di pintu utama ruangan perpustakaan yang dijadiin tempat buat lamarannya. Mina berasa kentang banget, saudaranya Ka Rose cakep semua buset.
"Buset itu cakep banget saudaranya Ka Rose cuy" Mina nunjukin salh satu cewe yang duduk di samping Rose.
"Liat aja Emaknya aja cakep gitu" Yoojung nunjuk Mama Rose, Mina ngelus dada.
"Untung Bunda juga cakep" gumam Mina.
"Yang itu tuh," kata Jinyoung ikut nimbrung mereka berdua.
"Baru dateng kak?" tanya Yoojung, Jinyoung ngangguk.
"Lo pada mau tau gak mantan gue yang mana?" tanya Jinyoung, Mina sama Yoojung ngangguk penasaran.
"Yang Omnya Mina lamar" uajr Jinyoung. Mina sama Yoojung kicep.
-
"Jisung kalau nyari istri yang kayak Tante Rose ya" kata Jihyo, Jisung yang duduk disamping Jihyo melotot.
"Tante Rose kan udah sama Om Chan??"
"Maksudnya yang cakep sama kaya, sung" celetuk Daniel.
"Kalau cakep sama kaya itu nilai plus, yang penting harus baik sama tulus dan cinta sama kamu apa adanya bukan ada apanya" kata Jihyo.
Yang ada dipikiran Jisung sekarang, Yuna.
.
.
.
Lamaran selesai, makan-makan kelar, ramah tamah juga udah kelar. Mina gemeter tadi jabatan tangan sama saudaranya Kak Rose karena cakep semua. Satu yang Mina tahu, emang leluhurnya udah cakep.
"Sumpah Bun pada cakep-cakep banget sodaranya ka Rose" kata Mina pas mereka semua udah di mobil.
"Iya anjir, gue liatnya sampe melotot cakep banget" celetuk Jisung. Mina sama Daniel ketawa aja denger kelakuan anaknya.
Mina pengen bilang yang barusan Jinyoung bilang, tapi nunggu topik 'saudara ka rose cakep semua' selesai.
"Yah, Bun. Tau nggak?" tanya Mina.
"Nggak tau kak, belom bilang soalnya" kata Daniel, Jisung ketawa dengernya.
"Kenapa kak?" tanya Jihyo.
"Ka Jinyoung bilangnya Ka Rose mantan dia" Daniel sama Jihyo ketawa, Jisung keselek nanas dengernya.
"Kok gue gak tau??" kata Jisung.
"Makanya ke belakang biar bisa ngerumpi"
"Harusnya anjir, di depan gue dikasih nasehat mulu harus punya istri blablabla" ujar Jisung, Daniel ketawa.
"Beneran bun??" tanya Mina kembali ke topik. JIhyo ngangguk.
"Iya, tapi bukan nikung sih kata Bunda. Gimana ya ceritainnya ya? Bingung. Pokoknya gitu lah" kata Jihyo sambil ngalis ulang. Mina ngedecak kesel.