Jisung harus nerima kekalahan di olimpiade tingkat nasional, karena saingan dia kayak tiap hari makannya buku rumus. Daniel sama Jihyo bawa santuy.
"Bunda sama Ayah mau ke luar negri dek," kata Jihyo disela ngoles selai stroberi ke roti buat Jisung, Mina lagi ambil susu dari kulkas.
"Kemana lagi bun?" tanya Mina sambil nuang susu di gelas dia sam Jisung.
"Nemenin Ayah ke New Zealand, kampungnya si Rose" jawab Daniel yang lagi baca laporan di laptop.
"Ih, mau Yah. Mau nyoba campervan" ujar Mina, Jisung diem aja karena gak tertarik. Kalau Daniel bilang ke Jepang baru dia ribut.
"Ih, Bunda tau tuh kak campervannya. Bunda nontonin vlog orang, seru juga ternyata" kata Jihyo, Daniel ketawa dengernya.
"Tujuan Ayah sama Bunda kesana kan buat kerja, bukan vacation" kata Jisung lalu disambut tos-an Daniel.
Setelah sarapan selesai dan berangkat ke tempat tujuan masing-masing, Jihyo sama Daniel sibuk beresin barang buat pergi nanti.
"Si Mina sama adek jadi berdua lagi, yah" kata Jihyo sambil ngelipet kemeja Daniel.
"Gak apa-apa, latihan biar mandiri" ujar Daniel lalu ngasih kecupan ke Jihyo.
"Nanti disana liat rumah yuk, buat hari tua nanti" ajak Jihyo, Daniel nganguk dan meluk istrinya.
-
Mina sekarang selalu dianterin tukang ojek bule a.k.a Vernon. Vernon bener-bener pengen seriusin Mina, tapi Minanya nggak tau deh.
"Masih sering main sama Jihoon?" tanya Vernon.
"HAH??" kendala naik motor, kalo ngomong gak kedengeran.
"MASIH MAIN SAMA JIHOON??" teriak Vernon.
"OH IYA"
Vernon ketawa aja dengernya, Mina bolot tapi Vernon sayang. Gak tau deh Minanya juga sayang apa nggak.
Vernon markirin motor Vespa Merahnya di parkiran biasa, Satpam yang jaga sampai hapal muka mereka berdua.
"Berdua mulu neng, udah jadian belon?" tanya Pak Satpamnya, Mina cuma senyum dengernya.
"Sayang atuh jalan doang jadian nggak" sambung Pak Satpamnya, Mina sorak sorai dalam hati. Pak Satpamnya mewakili Mina banget.
"Wah, kalau itu tunggu seminggu lagi ya pak" jawab Vernon, Mina ngeliatin Vernon.
"Aminin aja saya mah" kata Pak Satpam, Vernon pamit dan narik Mina ke genggamannya.
Beneran jalan sampai ke dalam gedung gandengan berdua, Mina pengen meledak rasanya. Mina nggak bisa ngehindarin tatapan penuh tanda tanya dari orang-orang yang ngeliatin mereka.
"MINAA" teriak Yena dari ujung lorong, Vernon makin ngeratin genggamannya. Mina gak bisa diginiin.
Yena lari ke arah mereka disusul Lia sama Mark... KOK MARK TUMBEN MAIN LAGI SAMA YENA???
"Buset udah gandengan aja" celetuk Mark pas ngeliat tangan Mina masih digandeng sama Vernon.
"Iya lah bang, Mina pacar gue kan" ujar Vernon, Mina melotot kaget. Yena udah mangap gede banget.
"Kok lu jadian gak BILANG-BILANG GUE SIHHHH???!?!?!?" congor Yena terlalu besar buat topik ini.
.
.
.
Mark udah move on sih sebenernya tapi ngeliat Mina digandeng tadi pagi kok siang ini sadboi playlist dia jadi diputer.
"Woi Mark" sapa Jihoon, Mark nganggukin aja.
"Tau kagak lu" kata Mark, Jihoon yang selesai mesen minuman noleh.
"Kenapa? Nilai lu jelek?" tanya JIhoon, Mark geleng.
"Tipe orang gagal move on gimana dah bro?" tanya Mark, Jihoon ketawa dengernya.
"Mana gue tau bang, belom pernah pacaran" jawab Jihoon sambil mainin handphonenya. Mark jadi tambah lesu.
Jihoon ngerasa ada yang aneh sama mantannya Mina yang satu ini. Nggak ceria kayak biasanya.
"Nape si lu? Mina punya pacar baru?" tanya Jihoon pake nada bercanda. Mark ngangguk.
"LAH JADIAN SAMA SIAPA??" tanya Jihoon nggak ada santuy-santuynya.
"Itu kating kampret vespa merah, helm bogo, jaket denim, sepatu converse, tshirt deus" kata Mark, Jihoon nggak ngerti.
"Si Vernon elah lu" ucap Mark.
"Terus kenapa lu jadi galau gini?" tanya Jihoon nggak ngerti sama kelakuan Mark.
"Ya gue kirain Mina belum move on, kalo belom bisa gue ajak balikan" kata Mark langsung ditoyor sama Jihoon.
"Sampis amat lu jadi couo" kata Jihoon, diem-diem ngechat Mina nanya kebenaran
Jihoon
nyet
lu jadian ama bule??????
Mina cantik banget buset
KATA SIAPA ANYINK
HOAX
TAPI GAK TAU DEH
KALO JADI GUE TRAKTIR BOBA
Jihoon
lah bnrn nyet?
Mina cantik banget buset
baca chatan gue dengan baik dan benar
.
"Kaga jadian, anjir" sungut Jihoon, Mark langsung tegap seketika.
"Tapi katanya sih bakal" sambung Jihoon, Mark loyo lagi. Jihoon geleng kepala lihatnya.
-
Jisung kayaknya makin hari makin khatam pengen deketin Wonyoung sebagai pengganti Yuna, Jisung sukanya sama adek kelas terus.
Telinga Jisung sama Wonyoung juga jadi kebal sama teriakan bucin dari temen-temennya. Gimana gak diteriakin bucin kalau bela-belain ke kantin gedung masing-masing.
Yuna udah tau sih sebenernya, pengen bodo amat tapi potek juga dengernya.
"Masih main sama Ka Mina gak Yun?" tanya Jiheon ke Yuna yang lagi ngeliatin Jisung duduk berdua sama Wonyoung.
"Masih suka diajakin, cuma Jisungnya males nganterin" jawab Yuna sambil ngaduk jus didepan dia.
"Sebenernya lu pacaran gak sih sama Jisung?" tanya Yujin penasaran.
"Pernah, tapi seminggu doang" jawab Yuna.
"Itu mah pacaran khilaf" celetuk Sohee.
"Tapi sayangnya masih sampe sekarang" gumam Yuna masih ngeliatin Jisung sama Wonyoung yang lagi ketawa bareng.
Now playing, Kunto Aji- Ekspetasi
Jisung nyadar Yuna ngeliatin dia sama Wonyoung berduaan, gak berduaan juga sih. Ramean gitu cuma duduknya samping-sampingan.
Ya mau gimana lagi ya, Jisung jug gak mau stuck di Yuna doang. Kayaknya dia pulang rumah harus curhat sama Mina.
.
.
.
.
.
Pulang, Mina sama Jisung udah pulang. Sesuai tekad, Jisung ke kamar Mina dan nyelonong gitu aja ke kamar Mina.
"KETOK PINTU DULU KEK, SALAM DULU KEK" teriak Mina pas ngeliat Jisung udah disamping kasur dia.
"Ah ilah kak, gue mau curhat nih" kata Jisung.
"Sama gue juga mau curhat" kata Mina, Jisung langsung merapat ke kasur Mina.
Mina sama Jisung berdua lagi, saling curhat, saling bagi keluh kesah.
"Cape jadi manusia, pengen jadi kemoceng aja" kat Jisung langsung disambut tosan sama Mina.