10. Cara

3.9K 449 58
                                    

Pagi-pagi, harusnya jadwalnya Guanlin buat ngopi terus siap siap pergi ke kantor. Tapi waktu Giyeon bangun, ternyata suaminya udah ada di dapur sambil ngaduk susu.

"Tumben minumnya susu?" Tanya Giyeon nyamperin Guanlin.

Guanlin ngerentangin tangannya, nyambut Giyeon pake pelukannya. Diciumnya pucuk kepala istrinya terus beralih ke dahi, hidung, dan berakhir di bibir.

Cuma sekilas, tapi mampu buat senyumnya Giyeon nggak mau ilang.

"Buat kamu kok" tutur Guanlin, sambil ngasihin gelas susunya.

Giyeon ngambil, "buat aku?"

Guanlin ngangguk, "buat bumil"

Giyeon ketawa sebentar, terus minum susunya. Yang buatin susu ngeliatin aja sambil senyum.

"Kok tumben sih kamu. Nggak sakit kan?" Giyeon jinjit mau pegang dahinya Guanlin, ngecek suhu tubuh.

Normal.

"Normal kok" Kata Giyeon.

"Udah deh, nggak usah mulai. Duduk sana" perintah Guanlin.

"Loh, aku mau buatin kamu kopi. Kamu siap siap sana, nanti telat loh kerjanya"

Guanlin nyengir, "aku ambil cuti"

"Bolosan"

"Bukan, bolos. Cuti." Pembelaan Guanlin.

"Sama aja, alesan aja sukanya" Giyeon mulai nuang beberapa bubuk kopi di gelas, Guanlin cuma nyengir sambil ngeliatin Giyeon yang sibuk sama kopinya.

"Kamu mau makan apa hari ini?" Tanya Giyeon buka topik baru.

"Kamu" jawab Guanlin.

"Gausah ngaco, deh. Serius mau apa?" Tanya Giyeon.

"Yang bercanda juga siapa? Ayo ah, ke kasur aja" Guanlin narik tanganya Giyeon. Yang di tarik cuma bisa ngikutin aja.

Tidak. Tidak ada adegan yang liar. Yang ada cuma Guanlin yang ndusel ke Giyeon, dan Giyeon yang ngeliat acara TV.

Guanlin cuma mau cuddle, ngerasain perutnya Giyeon yang mulai nyembul. Di pegang terus, sampe yang punya perut risih.

"Lin, ih!" Giyeon ngelepasin tangan Guanlin.

"Apasih?" Protes Guanlin, ngeletakin tangannya di perut Giyeon lagi.

"Nggak kemana mana anaknya, udah deh jangan di elus terus" kali ini Giyeon balik fokus ke TV, meskipun tangan Guanlin masih asik ngelus elus perutnya.

Guanlin mah bodo amat ya, orang mau ngelus anaknya, bukan Giyeon :))

Sampe akhirnya Guanlin jatuh lagi ke alam mimpi. Dan pas dia buka mata, Giyeon udah nggak ada di kasur.

Akhirnya dia beranjak dari kasur, nyari keberadaan Giyeon yang ternyata juga ketiduran di sofa.

Ada bekas mangkok yang Guanlin duga Giyeon abis makan salad, ada sisa jus naga di gelas sebelah mangkoknya juga. Beberapa camilan juga kebuka.

Nggak lupa ada secangkir kopi yang masih utuh. Pasti itu buat Guanlin.

Udah dingin, tapi nggak apa apa. Kan yang buat Giyeon.

Waktu Guanlin mau ngebopong Giyeon, Giyeonnya malah bangun. "Mau makan apa?" Tanya Giyeon.

"Makan diluar yuk, kamu mau makan apa?" Tanya Guanlin sambil nyingkirin anak rambut di dahi Giyeon.

Giyeon naikin pundaknya, dia sendiri nggak tau lagi pengen apa.

"Kalo anak papi, mau makan apa?" Tanya Guanlin sambil ngelus perutnya Giyeon LAGI.

"Ih, mana bisa ngomong. Udah ayo, makan seafood aja" Giyeon narik Guanlin bangun dari posisi jongkoknya.

Bisa kok, tuh yang ngomong ibunya.

---

"Kamu kok nggak ngidam sih, Gi?" Tanya Guanlin.

"Belum kali?"

"Ngidam dong, aku pengen ngerasain repotnya pas kamu ngidam. Ya walau sebenernya kamu udah sering ngerepotinㅡah" Guanlin ngelus kepalanya, waktu Giyeon ngejitak paksa.

"Kok di pukul sih?" Protes Guanlin nggak terima.

"Hmm.. gatau, pengen jitak kamu aja. Ngidam nih aku dari anaknya" alesan. Giyeon emang pengen jitak Guanlin, murni dari keinginan hatinya, bukan anaknya.

Yang di jitak diem aja akhirnya.

Ah, Giyeon nemuin cara baru biar Guanlin nggak berkutik.

'Makasih ya, nak, mami jadi tau cara ngerjain papi kamu hehehe'

Kayaknya abis ini hidupnya Guanlin nggak bakal setenang ini.

[2] We | Lai GuanlinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang