chapter 14

24 2 0
                                    

Ketika masa lalu datang dan memperkeruh keadaan.

Sorak gemuruh memenuhi lapangan basket SMA Merah Putih. Dua Tim basket unggulan sedang berlomba merebutkan kemenangan.

SMA Merah Putih memiliki Riko sebagai kapten sedangkan SMA Merak Ringga memiliki Laskar sebagai kapten.Keduanya sama sama hebat dalam permainan basket. Angka yang berhasil dicetak pun seri yaitu 31-31.

Lima menit lagi waktu akan habis,bola basket sedang berada di tim Laskar sekarang. Laskar mengarahkan salah satu tim nya untuk melempar bola kearahnya karna laskar sudah dekat dengan ring basket.

Pada saat laskar akan mencetak angka entah sengaja atau tidak Riko malah menengkas kaki laskar agar terjatuh,alhasil laskar terjatuh.

Semua murid SMA Merak Ringga yang menonton menyuraki Riko yang sudah berbuat curang."HEH GOBLOK CURANG LHO!" Teriak salah satu siswa yang menonton.

"Ihh pel liat deh laskar dicurangin gitu"kata Siska bergidik ngeri melihat laskar yang dicurangi.

"Iyah tuh bener, gak adil tuh,harus di WO tuh!" Kata pelangi sangat kesal.

"HEH CURANG LHO CURANG!!!"teriak pelangi.

Seorang pria yang berbeda seragam tim dengan laskar menghampirinya. Pria itu memlihat keadaan kaki laskar.

"Lho gak papa kan kar?" Tanya pria itu khawatir.

"Ahh" laskar meringis kesakitan. "Gue gak papa kok arc, ini cuman keseleo dikit" kata laskar yang masih memegangi kakinya.

"Yang bener kar? Lho mau di bawa tim PMR aja gak?" Tanya arc.

"Gak arc, dikit aja inimah" jawab laskar.

Arc berdiri menghampiri Riko dan mendorongnya " maksud lho apa ko!"tanya arc penuh amarah.

Arc menunjuk Riko dengan jari nya " gak seharusnya lho berbuat curang ko!" Kata arc.

"Hei nyadar lho arc! Kalau gue gak ngelakuin itu, kita bisa kalah!" Kata Riko sedikit berbisik.
"Ohh gue ngerti, lho ngebelain dia karna dia sahabat lho gitu?!" Kata Riko.

"Gak! Kalau dia bukan sahabat gue pun gue pasti belain dia. Karna gue gak mau menang dalam kelicikan" kata arc. Tatapannya tajam memendam banyak sekali amarah.

Laskar datang dan melerai pertengkaran antara arc dan Riko "udah arc,mending kita lanjutin aja pertandingannya"kata laskar.

"Pengecut lho ko" kata arc lalu pergi untuk menempati formasi tim karna pertandiangan akan dimulai lagi.

"Pel pertandingannya bakal dimulai lagi tuh" kata Siska.

"HM"jawab pelangi.Dia terlihat sangat marah.

"Kenapa lho?" Tanya Siska pada pelangi.

"Tuh"pelangi menunjukan tempat duduk penonton lain dengan dagunya.

Siska bisa melihat disana ada rain dan teman-teman nya sedang menyemangati nama laskar dengan memegang sepanduk besar bertuliskan 'KEEP SPIRIT LASKAR' .

"Yaelah cara alay kaya gitu aja lho sirikin" kata Siska.
"Gini yah ada cara yang lebih bagus dari pada itu" kata Siska.

"Apaan?" Jawab pelangi.

Siska mengambil empat botol minum kosong dan mengisinya dengan beberapa batu. Siska memberikan dua botol yang telah di isi batu itu kepada pelangi.

"Buat apaan?" Tanya pelangi bingung.

"Nyemangatin laskar" jawab Siska. Namun pelangi masih tidak mengerti.

"Ya ampun" Siska memukul jidatnya "nih gini nih" kata Siska, lalu dia saling memukul kan kedua botol yang dipegangnya,alhasil memberikan suara yang sangat gemuruh.

Laskar Dan PelangiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang