Friendzone

2.2K 154 47
                                    

Happy reading kawan!!

(Awas baper+emosi) = aice rasa mochi :p

.
.
.

Sahabat

Entah kenapa Renjun mesti banget nyandang status itu dari lama bareng Jeno, temen masa bayi bocilnya. Dari nyusu sampai beli susu kotak sendiri-sendiri pun gak ada yang bisa misahin mereka berdua.

Baper

Satu kata yang pengin banget Renjun hilangin dari hidup. Gara-gara Jeno sialan itu sampe sekarang Renjun gak bisa lepas dari belenggu perasaannya sendiri ke Jeno. Cinta diem-diem.

Pacar

Jeno udah punya, namanya Yena. Gadis cantik pake banget. Renjun mah gak ada apa-apanya dibanding itu cewek satu. Renjun harus rela nahan perih diem-diem waktu Jeno ngajak quality time bertiga. Mau benci, tapi itu sahabat sendiri.

Sekarang contohnya, Renjun seolah jadi obat nyamuk di antara Jeno sama Yena di kantin, banyak sih yang prihatin sama keberadaan Renjun yang bisa dibilang butuh banyak kesabaran dan mental baja. Makan dalam diam, seolah budeg gaperduli sama dua makhluk beda gender di depannya.

"Gue duluan."

Jeno berhenti ketawa begitu denger sabahat sematinya ngomong pake nada datar. Kayak bukan Renjun banget. Jeno nahan lengan putih itu sebelum bener-bener ketampar sama ucapan Renjun.

"Apa? Lo mau gue tetep di sini? Percuma, Jen kalo gue cuma jadi pajangan yang udah usang gak berguna lagi. Lupa dunia."

Sekantin hening semua. Iya mengheningkan cipta habis denger penuturan dari Renjun. Cowok berdarah Chinese yang menjabat sebagai ketua OSIS itu langsung pergi begitu lengannya udah gak kesentuh sama Jeno.

"Fiks! Gue gak akan dapet izin main sama dia lagi.."

Friendzone

Siapapun yang lihat tingkah Jeno dan Renjun pasti ngira mereka pacaran, padahal mah enggak sama sekali. Jeno-nya aja yang kelewat mesra ke Renjun, mana tuh anak orang dibaperin segala lagi. Sialan.

Pokoknya udah hampir empat tahun Renjun nyimpen perasaannya buat Jeno dan selama itu pula yang ngebaperin gak peka sama sekali, tolol. Udah kasih harapan nggak tanggung jawab pula. Mau bunuh, tapi nanti Renjun sengsara sendiri.

Yaudahlah pasrah aja, biarpun sakit hati yang penting hubungan persahabatan keduanya nggak renggang atau putus. Sekarang, Jeno lagi ngebujuk rasa ngambeknya Renjun di salah satu café langganan mereka setiap nongki bareng.

Jeno nawarin semua menu es krim juga dissert kesuakaan Renjun, tapi malah ditolak sama cowok berpipi tembam itu secara datar, seolah gak terjadi apapun di antara mereka. Renjun-nya biasa aja, padahal dalam hati udah misuh-misuh nahan sakit. Tapi, yang namanya Huang Renjun itu gak akan kelihatan lemah meski lu orang tendang pakai palu penghancur tembok.

"HISH!! DIBILANG GUE GAK MAU, JENO!! BISA NGGAK LO DIAM?!"

Nah, batas manusia sabar itu ada saatnya. Nggak selama mungkin bisa terus-terusan sabar, kalau udah nyangkut masalah sepele dan seolah hal itu gede banget bakal meledak kayak Renjun sekarang, bikin café yang mereka kunjungi jadi hening karena bentakan dari Renjun gak main gedenya.

Jeno terdiam, kepalanya merunduk diikuti rahangnya yang mengeras. Ia dibentak barusan, tapi diakan gak tau apa salahnya. Belum lagi, Renjun itu marahnya susah dimintain maaf gak kayak biasanya, hal itu sukses bikin Jeno kesel setengah mati.

Oneshoot [AllxRenjun]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang