🍰 bitter & sweet

4.9K 677 152
                                    

Moonbyul melirik beberapa kali kearah Seulgi, aura temennya ini semenjak masuk kelas nyeremin banget deh. Bahkan orang-orang juga takut buat deketin bahkan buat sekedar nyapa Seulgi.

Karena biasanya Seulgi ini ramah banget, sekalipun sama orang yang gak dia kenal, tapi hari ini pengecualian banget sih, apalagi ditambah sama bekas-bekas luka berantem di parkiran kemaren.

BUKAN APA-APA MUKANYA JADI GARANG BANGET.

“Seul, Byul! Kantin kuy!” seru Lisa semangat sambil memasuki kelas yang kebetulan udah selesai.

Wah ini dia nih biang keroknya batin Moonbyul, asli rasa-rasa pengen banget Moonbyul sambat ini orang, tapi ya lebih baik Seulgi taunya sekarang daripada nanti kan?

“Gua gak ngantin.” sahut Seulgi datar.

Lisa yang ngeliat bawaannya pengen minta maaf aja.

“Ngantin lah Gi, lu gak laper apa?” protes Moonbyul, sebagai sahabat yang baik tentunya dia gak bakalan suka kalau Seulgi udah skip makan.

“Gak laper,” balas Seulgi kemudian rapihin peralatannya ke tas, “Gua mau ke perpus ngerjain tugas.”

“Yakin lu? Kemaren si Hwasa bilang dia ngeliat ada sosok tapi gak ada kepala muncul di balik rak buku—”

“Diem gak lu anjeng.” sungut Seulgi sambil melirik tajam Moonbyul yang langsung kelabakan.

Asli sekarang Moonbyul yang pengen minta maaf.

Kedua orang itu jadi belajar satu hal, kalau aura Seulgi udah menyeramkan kayak gini, itu berarti mereka gak boleh banyak tingkah ke Seulgi kayak tadi. Bahaya bos, takut di sambat beneran.

“Byul, Lis.” panggil Seulgi, kedua orang itu otomatis nengok, “Kalau Irene nyariin, bilang aja gak tau.”

Moonbyul sama Lisa juga otomatis ngangguk, Seulgi ngucapin terimakasih pelan banget sebelum akhirnya cabut dari kelas meninggalkan dua temennya yang secara gak sadar dari tadi menahan napas.

“Anjir lur, baru kali ini gua nyesel banyak tingkah,” celetuk Lisa.

“Elu sih anjeng, gak mikir dulu kalau mau ngapa-ngapain, gua gua juga kan yang kena imbasnya,” balas Moonbyul kemudian noyor kepala Lisa.

Sebenarnya Seulgi bohong kalau dia gak laper, tapi dia menghindari kemungkinan bakalan ketemu Irene nantinya, things between them didn't go well lately.

Seulgi marah banget mengetahui fakta Irene dibonceng sama cowok selain Bogum— dan itu juga bukan driver ojol, melainkan cowok lain yang bahkan Seulgi gak tau alasan kenapa mereka bisa boncengan.

Seulgi tau mereka masih marahan, tapi bukan berarti Seulgi gak berhak tau kegiatan yang ceweknya itu lakuin tanpa dia, kalau kayak gini Seulgi juga merasa kalau Irene capek sama dia dan malah nyari pelarian.

“Ah, bangsat.”

“Sutt, gak boleh cursing nanti penunggunya marah.”

Seulgi langsung nengok ke asal suara, ternyata bukan cuman dia yang ada di perpustakaan, cewek yang sekarang lagi ngeliatin dia— Hirai Momo emang terkenal punya kemampuan melihat hal ghaib.

Tidak dipungkiri Seulgi jadi takut dong diperingatin begitu, apalagi perpustakaan ini emang dikenal rada angker. ASLI SEULGI JADI NYESEL DATENG KESINI.

“Eh iya maaf,” balas Seulgi.

“Jangan minta maaf sama gue, minta maaf sama Mr. Palbun.” ujar Momo dengan wajah seriusnya.

Daily Life • SeulreneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang