11. promise

352 59 0
                                    


"kok udah besar aja kamu jun?"

hah? udah besar? apaan njir, auto ambigu kan gua. maksud papahnya jira apaan si?

"hng?" gua bingung sendiri cuy.

papahnya jira megang kedua bahu gua. sambil senyum gitu lagi.

"nama papah kamu Cha Hak Yeon kan??" tanya papahnya jira.

gua kaget, tau dari mana coba nama papah?

"i iya om." gua ngangguk ragu, terus mandang jira bentar. gua minta penjelasan, eh dia ngegeleng ga ngerti.

"astagaa. bener Chacha mah," papahnya jira senyumin mamahnya jira.

sumpah si, gua merasa goblok sendiri.
ga ngerti tolooong!

"astaga, Chacha kok udah gede aja??!" mamahnya jira ngedeket ke gua,

"bentar dulu deh mah pah. caca siapa si?!" jira mendadak ngegas, papah sama mamahnya nengok ke dia.

"entar mamah ceritain." tutur mamahnya.

duhkan,

gua keinget tanding basket, bentar lagi anjir.

"om, tante. saya pamit dulu, mau tanding basket soalnya." gua pamit, eh papahnya jira nahan.

"minta nomor papah kamu dong. udah hilang nomor yang dulu,"

ga tau dah mesti gimana gimana. gua langsung ngasih nope papah ke papahnya jira.

"kalo udah sampe rumah, nitip salam buat papah sama mamah kamu ya?" kata mamahnya jira ke gua. gua ngangguk bego doang, ga ngerti situasi lah.

"saya pam--"

baru mau pamit, eh ada mini keluar dari rumahnya. udah make seragam basket pula.

"loh, jun? lu ga tanding?" tanya dia,

"ya tanding lah. ini mau pulang, ganti baju."

"loh, kalian udah saling kenal??" tanya papahnya jira, gua ngerutin dahi.

"ya kenal lah pah. satu geng kita mah,"
jelas mini, gua ngangguk ngangguk bego lagi.

"udahlah, gausah pulang. baju lu kan gua pinjem minggu lalu, yang pas lu sakit."

oh iya, kan mini ada minjem baju gua. eh masa ganti disini si? ga enak njir.

"gausah min. gua pulang aja,"

"eh. lu kira udah jam berapa ini? 20 menit emang cukup buat pulang kerumah lu? udahlah. ganti baju disini aja," dia keliatan maksa.

si mini makin lama makin maksa. ga ngerti apa gua ga enakan kayak gini.

"bener itu kata mini. kamu ganti baju disini aja dulu, toh juga baju kamu ada sama mini kan? udah sana, masuk. anggep aja rumah sendiri." tutur mamahnya jira. eh, kok gua ga enak ati ya?

"lohh. mahhhhhh, kok dia ganti baju disini si??" jira keliatan kesel gitu.

"ya gapapa dong. masa calon pacar kamu di biarin bolak balik si? udah ya jun. kamu langsung ke kamarnya mini aja."

"tapi juno buk--"

"udah yuk jun. kesian gua ngeliat lu capek gitu!" mendadak mini narik gua, sengaja dia mah. supaya jira ga di kasih kesempatan ngomong engga or bukan.






***



sumpah, ga ngerti lagi gua. orang rumah udah kena daya tarik so kecakepannya juno.

kesel njir. daritadi omongan gua di potong mulu.

mamah sama papah masih di sini si. gua mau minta penjelasan pokoknya.

"mah pah. juno bukan calon pacarnya jira. kita ga saling kenal." jelas gua

"kamu itu kalo malu jangan sampe gini dong, sampe ga nganggep juno gitu." papah malah ketawa,

gua ngehela napas kesel.

"tapi emang itu kenyataannya pah. kok ga percaya sama jira si?"

lagi lagi, papah sama mamah ketawa.

"sini deh anak mamah," mamah narik tangan gua pelan kearah bangku yang didudukin juno tadi. kita dudukan disitu. gua ngikut aja.

"dulu. kamu itu punya temen kecil, dia selalu barengan sama kamu. mau kemana pun, kalian selalu barengan, tapi ga kalo ke toilet ya. coba kamu inget inget siapa temen kecil kamu itu." gua ngangguk, mencoba nginget kejadian masa lalu gua.

dan.

gua inget,

sesosok anak laki laki yang selalu barengan sama gua. yang selalu nemenin gua. yang pernah buat janji sama gua.











janji buat nikahin gua kalo kita udah dewasa.

[✓] Pede? | Cha JunhoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang