Dahlah males.

208 11 4
                                    

Mampus gua.

"Ada apa ini ramai-ramai?"tanya Pak Khusen menghampiri.

"Nga...nu pak, lagi tanam-tanam ubi mangkanya ramai-ramai."

"Saya nanya serius, kamu malah mancing saya buat nyanyi! maksudnya apasih?!"

"Ehehehe, ini nih pak, saya kan gak sengaja nabrak dia. Gamake mobil kok pak nabraknya, eh tapi dia alay banget marah-marah."kata gua membela diri.

"Loh kenapa Kevin?Kei kan gak sengaja."kata Pak Khusen.

"Hp saya jatuh pak, trus ga nyala-nyala lagi. Kenceng banget jatuhnya."kata Kevin menjelaskan.

"Ya nyalain lah biar nyala."jawab gua ketus.

Dengan cepat Pak Khusen melirik tajam kearah gua. Serem jir kumisnya tebel bat.

"Gimana Kevin gak marah?Hp nya jadi gak nyala, jatuh nya kenceng katanya! gimana sih kamu jalan yang bener."Kata Pak Khusen menasihati.

"Suruh siapa Pak jatuhnya kenceng-kenceng. Kalau gak kenceng kan pasti masih bisa nyala."kata gua memakai alibi.

"Hm, bener juga kamu Kei. Kevin! kenapa jatuhnya dikencengin segala?emang gak bisa pelan-pelan?"katanya melotot pada Kevin.

"Kalau kecepatannya bisa diatur mah ngapain segala saya jatuhin?dianya aja Pak yang gak mau di salahin."ucap Kevin sangat tajam melihat ke arah gua. Gatakut, yay.

"Gausah fitnah deh lo, berlebihan banget jadi cowok! cowok apa cewok?emaapya hahaha."

"Sudah-sudah! berisik sekali kalian ini! Trus ini semua pada liatin apasih?!!Bapak tau bapak tuh ganteng! gausah lah diliat2in terus."ucap Pak Khusen pada murid-murid yang sedari tadi menonton kegaduhan ini.

'HUUUUUUUUUU'-teriakan seluruh murid dikantin.

"Bubar kalian! bentar lagi bel masuk berbunyi! jangan sok gelud-gelud segala deh, hayu buru bapak jadi wasit."

apa banget si pak.

"Dahlah pak saya pamit, bye Assalamualaikum."ucap gua santai.

"Iya bye Kei, Waalaikumsalam,"jawab Pak Khusen."Eh tunggu-tunggu! maen salam-salam aja kamu! ini gantiin dulu hp nya!"lanjut Pak Khusen sambil teriak.

"NANTI DEH PAK NGUTANG DULU."teriak gua dari kejauhan.

Pak Khusen hanya geleng-geleng kepala, pusing kayanya punya murid seimut gua.

Gua meninggalkan ketiga teman gua di kantin. Berniat menitip Bakso pada mereka, karena emang gua belum makan samsek anjiran. Gak lama dari itu mereka dateng, padahal gua belum nitip apa-apa.

"Eh nih bakso, gua tau lo laper. Dan tadi lo ga sempet makan kan?"tanya Tika sambil menyodorkan semangkuk bakso.

Emang ya walaupun Tika ini polos binti lemot, tapi kalau masalah perut dia peka banget deh jadi makin sayang.

"Aduh sayang, kamu peka banget deh."ucap gua memuji Tika. Yang dipuji cuma ngangguk-ngangguk sambil ngangkat jempol.

"Mangkanya Kei, cari pacar. Gabosen lo jomblo terus dari orok."Kata caca meledek.

"Idih ngapain amat gua nyari pacar, banyak kali yang ngantri mah. Cuma ga selera aja gua pacaran, ngabisin waktu. Mending juga belajar. Nanti kalau gua makin pinter kan siapa tau bisa ngalahin Pak Khusen."jawab gua yakin.

"Heh!punya pacar tuh gaselalu ya ngabisin waktu, bisa juga dia jadi penyemangat lu belajar, lagian belajar mulu mah bosen atu gais. Lu udah pinter juga deuh ya, mimpi banget lagian bisa ngalahin Pak Khusen segala."jawab pricil sedikit memuji.

"Wahai sobat, kejarlah mimpi sampai ke negri china."jawab gua sambil menepuk dada.

"Kei, lu ngejar mimpi sampe ke negeri china, lah orang china ngejar mimpi sampe kemana?"tanya Tikaqu tersayang.

"Sampe capek tik kayanya."jawab gua ngasal.

Caca dan Pricil tertawa puas, sedangkan Tika hanya ber-oh ria sambil cengir.

"Eh Kei, nanti balikin yak mangkok nya!"ucap tika tiba-tiba.

"Lah? tumpah dong kalo di balikin."kata gua membuatnya bingung.

"Ih kalau udah abis Kei maksudnya, ohiya bayar jangan lupa! blom gua bayar soalnya hehe."perintah Tika ke gua dengan cengiran khasnya.

"Heleh, gua kira udah dibayarin. Nyesel aku manggil2 sayang ke kamu, kamu gak peka tik aku kesel."jawab gua tanpa melihat ke wajahnya.

"Kan gua ga nyuruh lu manggil sayang Kei ih jangan jd sadgirl gitu dong."ucap tika panik.

"Tuhkan!gak peka banget! dahlah semua cewek sama aja, mangkanya gua gak pernah mau pacaran sama cewek!"ucap gua sambil ngelirik muka Tika yang pelongo.

"Idih, jangankan pacaran sama cewek, sama cowok aja gapernah lu hahaha."ledek Caca yang lagi-lagi minta ditampol anj.

"Yang penting gua gak pernah patah hati kek lo, cukup nilai fisika aja yang bikin gua patah hati, jodoh gua? jangan sampe hwahahaha."

"Anjiran lu Kei."

Setelah bacotan yang sedari tadi gua dan teman-teman nikmati, kini gua sedang bersama mangkok bakso Pak Kumis seorang diri. Tadi gua udah sempet ke kantin, tapi gua liat ada genglep yang masih nongkrong disitu.  Duh ilah, manamah gua usro kan ya.

Akhirnya gua memutuskan pergi dari kantin dan berniat ngembaliin mangkoknya minggu depan aja.

ih apasi magadir bat gua

Boong lah anjiran, yakali gila bat. Udah mah belum di bayar tea kan ya. Dahlah gua ke kamar mandi aja, siapa tau mereka bentar lagi pergi, lagian yang deket dari kantin kan emang cuma kamar mandi.

Dan ketika udah nunggu sekitar 10 tahun, eh 10 menit jir maksudnya. Gua memutuskan buat keluar dari kamar mandi. Karena terburu-buru dan takut ketawan genglep, gua malah sampe..

Bruuuk!

nabrak orang lagi jir, emang udah hobby nabrak-nabrak kali ya gua. Gua berdiri dan berniat mau minta maaf, lah kok.. ganteng?aduh jinah mata.g

enajis.

Setelah gua teliti lebih mendalam, ternyata itu si anjir. Iya si Kevin, nyesel deh gua bilang ganteng segala, padahal mah be aja.

"Lo bisa gak sih, sehari aja ga bikin gua kesel?"bentak si Kevin.

LAH KO NGE GAS?

....

GAMERSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang