☾┊telat

660 111 9
                                    

eunsang make sepatunya buru buru soalnya doi kesiangan, dua menit lagi bel sekolah bunyi dan eunsang belum dijalan sama sekali.

eunsang pasrah kalo suruh bersihin gudang, paling pulang pulang kayak abis puasa satu tahun. “mAH ESA BERANGKAT!”

eunsang buka pintu terus keluar. sementara nyokapnya ngejar dari belakang, “sA DASINYA KETINGGALAN!!”

telat mamski, anaknya udah minggat. padahal ini hari senin, jangan salahkan eunsang kalo makin kesini makin goblok. doi sendiri ngerasa goblok gara gara kena tular.

TIT TIT.

BREM. eunsang ngejengit angkat tangan, reflek jantungan yang ngedominasi sampe mau mati. tengik bengiknya malah ketawa pelan. “coba kalo ibu ibu, pasti latah.”

eunsang nengok ke belakang. fUXK?! SI JUNO BELUM BERANGKAT JUGA?!

dalem hati sedikit bersyukur ada temennya, tapi ga juga soalnya kalo temennya junho, eunsang ogah lahir batin. “ngagetin asu, anak baru datengnya telat, mau jadi apa?”

“anak lama datengnya telat, mau jadi panutan?” junho ngebales sementara eunsang jadi naik darah.

dUAK.

“gue sumpahin mogok motor lu njengg!” abis itu eunsang cabut ninggalin junho yang misuh misuh motornya kena tendang kaki gembel.

junhonya ngejar pake motor. “woi gembel, sini nebeng. sisa satu menit hidup lu tamat digudang.”

“oGAH. GA SUDI NAIK MOTOR LU.”

“ngelujak, sini naik, gua maksa.”

“maksa maks—” eunsang yang mau ngedumel langsung ditarik junho ke jok motornya dibelakang, nariknya kekencengan jadi eunsangnya kejentuk besi belakang.

ugh. kena idung.

eunsang mau nangis aja rasanya sambil marut muka junho yang sekarang lempeng kayak gaada dosa. “iYA IYA, INI NAIK!”

detik berikutnya junho senyum, sayangnya eunsang ga liat. dia ngalihin muka ke samping sambil lipet tangan. “BURU JALAN! UDAH TELAT NIH!”

“iya cot, bawel amat sih.”

lagi lagi, junho senyum sambil ngekeh kecil.

junho langsung ngebut ke sekolah, eunsang bisa aja kejengkang dengan gak estetiknya kalo dia telat pegangan sama rambut junho. doi ngeringis histeris. “BANGSAT RAMBUT GUA SANG SAKIT ANJING!”

“LAGIAN NGEBUT GA BILANG BILANG!”

“LAGIAN MAU NGEBUT BUKANNYA PEGANGAN!”

pletak.

kepala junho kena tabok tulang jari eunsang kenceng, rip kepala goblok seorang junho. “turun lu, bisa botak gua.”

“dIH BELUM NYAMPE?!”




“ekhem.” pak satpam jenggotan ngedehem manja, eunsang langsung melongo baru sadar udah nyampe.

“telatnya barengan haduuh. mau dihukum apa nih?” katanya satpam sambil naik turunin alisnya.

“bukain dong pak, nanti saya traktir bakwan.” tawar eunsang sementara telapak tangannya disatuin.

“istri saya juga bisa bikin bakwan. gak gak, kalian ga boleh masuk sampai upacara kelar!”

junho eunsang? kompak nendang gerbang, abis itu jongkok berdua disamping motor junho yang diparkir didepan mereka.

“lo sih!!”

teriak barengan, pak satpam auto goda goda syahdu. “aduh kompak cie.”

junho diem eunsang diem, dalem hati anjing anjingan.







[-]

yuhu happy nu year y'all
semoga junsang makin
banyak moment huehue

oh ya pgn ask,
disini ada yg minat
taeten nggak?

⁺ chairmate [js]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang