karena eunsang mulutnya bacot, junho terus terusan nyumpel mulut eunsang pake roti cokelat. yang disumpel ngumpat komplit.
“tawi.”
“kalo ngomong tuh yang jelas.” mata junho nyipit sambil senyum.
iya, junho senyum ganteng pake banget didepan eunsang tapi timingnya gak pas.
UHUK.
junho jauhin eunsang spontan, mukanya kena sembur. definisi kualat sih, eunsangnya jadi sekarat gara gara keselek. galama si junho ngasih tea jusnya.
“bangsat, di abisin.” umpat junho waktu esnya diabisin.
plak.
eunsang nabok paha junho dulu abis itu ngomel. “ABISNYA SIAPA SURUH MASUKIN ROTI SEBEJIBUN GITU, NGUNYAHNYA SUSAH TAI!”
udah gitu lo pake senyum lagi anjing.
eunsang liat junho buang muka, jadi eunsang coba rayu junho pake kedipan. “kapan lagi sih bikin temen sebangku seneng. enak di lo dapet pahala.”
ngerayu kek apaan ini anjeng.
“berarti lo dapet dosa ya kan?”
“ya nggak lah bego.”
“dih iya dong kan tadi es gua lo abisin, padahal gua juga mau minum.”
“oh jadi ga ikhlas nih?” eunsang natap junho males, junho natap eunsang datar.
“ikhlas kok ikhlas, lu kalo mau jajan lagi juga gapapa sana.” denger tawaran begitu kuping eunsang budegnya ilang, matanya ngedip lucu.
“beneran ya? gue mau bakso nih, dibeliin gak?”
junho diem aja tapi tangannya ngambil duit dikantong sakunya, “nih beliin gua sekalian.”
“aY AY KAPTEN!”
[-]
kata guru biologi, besok ulangan harian. eunsang hela napas terus nengok ke junho. “gue lagi ga mood belajar, gimana buat ulangan yang ada jeblok nilai gue.”junho ga waro sama sekali ucapan eunsang disebelahnya, mukanya lempeng mantengin buku catetan.
“ga nanya.” katanya santai.
eunsang mukul meja pelan. “dih setan.”
eunsang naro kepalanya dimeja, ngehadap junho. “ntar malem nyokap mau pergi.”
“kemana?”
“rumah nenek.”
“dimana?”
“bogor.”
“ngapain?”
“nengokin.”
“kok malem perginya?”
“ya soalnya nyokap nunggu bokap balik kerja dulu.”
junho ikutan naro kepalanya dimeja, hadap hadapan sama eunsang. “yaudah kalo lo gabut main kerumah gua aja.”
eunsang diem.
“gapapa kok, atau gua aja yang kerumah lo, terserah. kabarin aja di chat.”
eunsang senyum. terus neplak pipi junho kecil, “heran gue kok lu baik banget sih.”
junho ngeringis pelan terus natap eunsang lempeng, sukses bikin yang ditatap gerogi.
“gatau kenapa gua sama lo gampang akrab, padahal aslinya gua susah akrab sama orang. mungkin karena gua rasa lo itu beda, sang.”
“tau gak?” eunsang ngerutin alis karena lontaran junho, terus geleng kepala.
“kayaknya, gua nyaman sama lo.”
eunsang masih diem, natap junho telak. begitu juga junho yang ga kalah serius mantengin eunsang.
seperdetik kemudian, suara minhee ngeganggu momen mereka. “ADUH PAK ADA YANG LAGI PACARAN, NIH!”
[-]
dabel ya!!
KAMU SEDANG MEMBACA
⁺ chairmate [js]
Short Story"gua sebangku sama lo. ga ada penolakan." © hekkimuels, 2019 :: SLOW UP []