Diperjalanan..."Ka,ka moni emang belum punya pacar yah?"
"Yatuhan,kenapa 1 hari ini semua membahas tentang cinta,dan pacar,ini yang membuat mood ku hancur!" Batin moni.
"Ka?aura tanya!"
"Kamu masih kecil gak perlu tahu hal hal yang begituan,mendingan belajar aja!"
"Apasih ka,kan aura cuman nanya,bilang aja kalo kaka jombloooooohh"
"Tersrrah lo deh aura,mo ngomomg apa"
"Hmmm,btw kita kemana?"
"Gak usah banyak nanya,ngikut aja"
"Hmmmm"
Malam,itu mereka mengelilingi kota surabaya,suasana yang baru saja hujan,dengan jalanan yang basah,dan udara yang sejuk,membuat mereka betah dan senang,mengelilingi kota surabaya.
Setelah mereka lelah berkeliling kota,moni memutuskan untuk makan,dan berhenti di salah satu warung di pinggir jalan kota surabaya.Tiittttttt..
"Ayo,kita makan dulu"
"Oke ka"
Mereka masuk kedalam warung itu dan mulai memesan.
"Mbak,saya pecel pedas,sama teh jeruk hangat yah"
"Aku juga sama mbak"
Sambil menunggu makan,mereka sibuk memainkan ponsel mereka masing masing,tiba tiba moni menerima pesan dari sintya.
Sintya: mon?lo lagi dimana sekarang? Gue mau curhat!
Moni: iya,gue lagi di warung makan sama adek gue,hm,gini aja deh,kita ketemuanya di taman bungkul yah!
Sintya:oke,kabarin kalo lo udah mau otw ketaman bungkul yah!
Moni:oke,btw lo naik apa?
Sintya:keknya naik motor.
Moni: yaudah gue makan dulu yah
Sintya: oke
Moni (read )
Tidak lama makanan mereka datang,dan mereka mulai memakanya.
Setelah makan dan membayarnya merekapun bergegas untuk pergi ketaman bungkul.Iyah,taman bungkul merupakan taman wisata kota yang terletak di pusat kota surabaya!
"Ka,skrg kita kemana?"
"Ketaman bangkul"
"Ngapain?"
"Jalan jalan lah,kenapa?gk mau ikut?"
"Enggak kak,ikut ko"
"Yasudah naik"
Moni dan naura pun bersegara pergi ke taman bangkul dengan menaiki motor mereka.
Sebelum pergi moni mengabari sintya terlebih dahulu.Moni: sintya gue otw taman bangkul
Sintya:oke,gue juga otw.
Moni: oke!
Sintya ( read).
Skip.
Setelah sampai ditaman moni mencari sintya dengan melihat setiap sudut taman bangkul namun dia tidak melihat sintya!
"Sintya kemana sih?,katanya udah otw,kok belum sampe!" Batin moni.
"Ka moni nyari siapa sih?"
"Nyari temen"
"Temen apa pacar?"
"Hft temen aura"
Tiba tiba moni mendapat pesan dari sintya.
Sintya: lo udah di taman bangkul?
Moni: iya udah,dari tadi nyari lo udah muter muter gk ketemu,lo dmna?
Sintya: gue udah di sini di taman bangkul,lo kesini yah cepetan ditempat gue!
Moni:disini dimana?gue gk tau!
Sintya: yaudah lo tunggu disitu ajah,nanti gue kesitu,disitu yah,tapi adeklo suruh pergi!
Moni: kalo adek gue,gue suruh pergi,dia sama siapa?"
Sintya: udah pokoknya suruh pergi aja,gue mau curhat hal penting.
Moni:yaudah bentar!
Sintya:oke gue kesitu kalo adek lo udah pergi.
Moni (read!)
Setelah memdapat pesan dari sintya,moni mnyuruh naura untuk pergi meninggalkanya dengan menyuruhnya untuk pergi membelikan dia siomay.
"Aura,lo bisa pergi sebentar gak?"
"Kemana kak,?"
"Eh,lo beliin gue siomay yang deket tempat kita markir motor tadi yah,sekalian lo jalan jalan,gue kasih lo 30.000,10.000 nya buat beliin gue siomay,dan 20.000nya buat lo"
"Seriusan ka?,klo misalkan tmptnya ramai,dan mesti nunggu gk papakan?lgipula deket tmpt motor kita diparkir jauh kak"
"Iyah gak papa lamqpun gk papa"
"Yaudah,uangnya mana?"
"Nih" ucap moni sambil menyerahkan uang.
"Hati hati yah"
"Iya kak"
Setelah naura pergi,moni kembali nge chat sintya.
Moni:adek gue udah pergi
Sintya: yaudah sekarang,lo balik belakang!
Moni:ngapain?
Sintya:Udah balik belakang.
Karena perintah sintya,monipun membalikan badanya! Tidak lama,sintya menelponya,monipun mengangkatnya.
Moni: udah,gue udah balik belakang,lo jangan macem macem yah!:
Sintya: oke sekarang,lo bisa lihat bulan kan?"
Moni: iyah bisa.
Sintya: sekarang lo tatap bulan itu sampai guek bilang udah.dan gue boleh nanya satu hal gak?
Moni: nanya apa?
Sintya: kalo lo diminta buat milih bulan dan matahari,lo milih apa?
Moni: Bulan.
Sintya: kenapa?
Moni: karena bulan,sangat indah!
Sintya: kalau bintang?
Moni: bintang juga indah,tapi bintang hanya masa laluku!
Sintya : masa lalu seperti apa yang kau maksud?
Moni: masa lalu yang hanya perlu dikenang!
Sintya: kalau matahari?
Moni: matahari juga indah,tapi dalam hidupku matahari tidak pernah membuat kisah, namun dalam perkataan bintang,matahari akan dipersatukan dengan bulan!
Entahla,saat melihat bulan,moni seperti hanya terpukau sama bulan dan seakan akan hanyut dalam pandanganya,sehingga apapun yang ditanyakan oleh sintya,dia menjawbnya dengan apa yang ada di hatinya!
KAMU SEDANG MEMBACA
MOON AND SUN
ChickLitCerita antara dua insan,yang memiliki perbedaan satu sama lain,namun memiliki satu perasaan yang sama,tetapi enggan untuk saling memiliki,karena keinginan dan penempatan diri mereka yang berbeda. "Kita itu seperti bulan dan matahari tidak bisa bersa...