satu

2.3K 160 8
                                    

“Doha!”

“tumben lo bangun siang?” ucap Hana balik nyapa orang baru aja manggil namanya.

“gue kuliah pagi.” sahut Hansol. “lo gak ada kelas?”

Hana menggeleng. “gak ada, hari ini mau keperpus doang. Bye!”

“buru-buru banget.” teriak Hansol tapi gak diwaro sama Hana. Cewek itu cuman ketawa doang sambil melambai terus menjauh dari pandangan Hansol.

Hana buru-buru jalan karena udah telat banget bat keperpustakaan dan ditambah dia belum beli kopi pagi ini.

“uangnya kurang, mbak.” ujar sang kasir dan Hana otomatis kaget.

“hah?” respon Hana bingung, kemudian melirik kedaftar harga.

“loh, kemaren harganya masih sama.” ujar Hana tapi cuman dilirik sama kasirnya. Malu banget kalo harus balikin Hot Chocolate nya, tapi Hana gak bawa uang lebih didompetnya.

i'll pay for her.” suara seorang cowok muncul dari arah belakang. Hana muter badannya dan ada cowok yang super tinggi lagi berdiri sambil nunduk natap Hana yang cuman sedada nya.

Cowok itu maju gantiin posisi Hana dan Hana otomatis mundur selangkah.

Masih bingung karena dia gak kenal ini cowok siapa. Cowok itu ngangkat sedikit sudut bibirnya kearah Hana.

thank me later.” ujarnya dan Hana gak ngerespon terua pergi dari sana.













Di kost tempat Hana tinggal, emang aturannya gak seketat itu. Banyak anak baru yang lalu lalang naik turun tangga cuman buat nyamperin temen mereka yang ngekost disana.

Gak cuman temen cewek, tapi cowok juga bisa masuk. Nginep doang yang gak boleh.
Tapi mau balik selarut apapun gerbang gabakal terkunci, jadi bebas.

Hana gak masalah sih, lagipula anak-anak yang mampir juga cukup tau diri, mereka gak ribut yang sampe-sampe ngeganggu tetangga sebelah. Cuman kadang gak jarang ada anak yang salah masuk kamar.

Pernah sekali cowok masuk ke kamarnya Hana padahal cewek itu lagi ganti baju baru selesai mandi. Ya salah Hana juga sih, siapa suruh gak kunci pintu.

Tapi cowok itu juga salah, kenapa gak ngetol dulu pas mau masuk. Atau paling nggak panggil dulu kek mastiin itu kamar yang bener atau bukan.

Tapi Hana masih bisa memaklumi itu. Yang jadi masalah cuman satu. Bayar sewanya gak boleh telat, bahkan sehari. Sebelnya, yang punya kost padahal masih muda, tinggal sendiri, cewek pula. Harusnya dia ngerti keadaan anak-anak muda kaya Hana yang ngandelin kerja sambilan doang.

Tapi tetep aja kalo udah hari H pagi-pagi ditungguin dibawah tangga dekat gerbang.

“Doha, dicari yang punya kost tuh.” ucap salah satu penghuni kamar dikost itu.

Oya, Hana ini punya dua panggilan. Doha itu panggilan anak-anak yang emang udah kenal lumayan lama sama dia. Sedangkan Hana lebih ke yang baru kenal atau cewek itu emang sering ngenalin diri sebagai Hana ke orang-orang baru.

“oh, okay.” sahut Hana sekenanya kemudian lanjut buka kunci kamarnya terus masuk.

Cewek itu ngelepas sepatu sama bajunya, niatnya mau mandi karena ngerasa lengket banget keringetan seharian ini.

Hana keluar kamar cuman handukkan dan bawa sabun sama sikat gigi yang udah dikasih odol. Dukanya ngekost ya gini, kamar mandinya cuman satu, diujung lorong, deket dapur.

Beruntungnya, hampir semua pintu kamar ketutup jadi Hana gak perlu nutupin badannya ekstra.

Tapi pas sampe kamar kedua dari ujung, tiba-tiba pintunya kebuka dan muncul dua orang cowok yang baru mau keluar.

Salah satunya cowok berbadan tinggi yang tadi pagi ketemu sama Han.

“Doha anjir bugil.” seru Wooyoung kaget. Ah iya, ini kamarnya Wooyoung.

Gak diwaro sama Hana, cewek itu cuman natap cowok tinggi yang beridiri dibelakangnya Wooyoung.

“yok.” seru Wooyoung melangkah pergi diikuti cowok tinggi itu dibelakangnya.

Hana masih diem ngeliatin sementara cowok itu bener-bener gak noleh sama sekali.

Hana keinget kata-katanya tadi pagi, 'thank me later'. Sebenarnya cewek itu gak niat bilang makasih sih, cuman pas ngeliat cowok itu natap dia seolah kaya orang yang gak pernah ketemu sama sekali jadi bikim Hana ngerasa geram sendiri.

“sinting.” gumam Hana kemudian melangkah masuk kekamar mandi.

















astaghfirullah.” ujar Hana sambil ngusap dadanya. Kaget dia pagi-pagi baru mau berangkat kuliah tapi menemukan kakak yang punya kost berdiri didepan pintu kamarnya.

“pagi, kak. Ini mau ngambil uang didepan, tunggu bentar.” ucap Hana tenang. Udah tau lah kesini pasti mau nagih uang sewa bulanan.

“semalem ada yang nanyain lo.”

Hana ngerutin keningnya bingung pas denger kakak kost nya ngasih tau gitu.

“ha? Siapa?” tanya Hana penasaran.

“dia ninggalin kartu nama.” ujar kakak kost itu sambil nyerahin benda berbentu persegi empat itu pada Hana. “gue tunggu sampe sore, kalo telat kamar lo gue ganti sama orang baru.”

i know.”

Heaven - Jung YunhoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang