Hari ini Dahyun pulang tepat waktu. Terima kasih sekali lagi atas jasa Minatozaki Sana sehingga ia bisa 'kabur' dari cengkraman lembur.
Hari ini ia akan menagih janji Kim Taehyung! Jam 6 sore ia sudah tiba di lokasi. Senyumnya melebar ketika melihat Taehyung telah berjualan. Seperti biasa, foodtruck itu sudah ramai oleh calon pembeli.
Dahyun melangkahkan kakinya mantap menuju foodtruck, saat makin mendekat makin nampak Kim Taehyung dengan sejuta pesonanya.
Sosok tinggi dan tampan itu terlihat lihai dan cekatan mengolah adonan dan melayani pesanan pembeli. Senyum kotaknya nampak menawan dan tawanya terdengar unik ketika para pembeli itu menggodanya. Sungguh pemandangan yang indah.
Tiba-tiba Taehyung memandang tepat ke arahnya. Sedikit kaget, ia lalu tersenyum lalu melambaikan tangan dan berkata, "Hi..kau sudah datang!"
Dahyun mantap mengangguk sambil tersenyum.
Dahyun pun tersenyum 'ramah' pada para pembeli fishcake yang mayoritas berjenis kelamin wanita itu. Mereka menatap sinis dan tajam padanya. Tatapan heran campur cemburu.
"Duduklah disini, Dahyun-ah.." ucap Taehyung sambil menyediakan sebuah kursi lipat di dekat foodtrucknya.
"Tunggu sebentar ya..aku layani pembeli dulu. Gpp kan?.."
"Uh oh gpp..saya tunggu disini. Terima kasih." jawab Dahyun tidak lupa sambil tersenyum yang makin membuat para pembeli itu menatapnya tajam.
Beberapa diantaranya seperti berbisik-bisik membicarakan Dahyun. Dari ekspresinya bisa ditebak bahwa itu bukan hal positif.
Dahyun membalasnya dengan senyuman saja. Lebih tepatnya 'Senyum penuh kemenangan'. Dia berusaha menahan tawa melihat ekspresi-ekspresi kesal di wajah mereka ketika tadi Taehyung ramah tersenyum menyapanya.."Dahyun-ah.."
Eh.. dia memanggilku Dahyun-ah? batin Dahyun.
Apakah ini sebuah tanda untuk melangkah ke level hubungan selanjutnya..?
Tapi kami kan baru kenalan dua hari yang lalu..
Bagaimana kau bisa percaya begitu saja pada pria yang mengingkari janjinya saat pertama kali berkenalan
Pasti ini karena dia tampan, kalau tampangnya biasa saja mungkin aku biasa-biasa saja..
Ataukah..ini efek terlalu lama jomblo jadi gampang baper ketika seorang pria menunjukkan perhatian dan memperlakukanku dengan manis..
Ah tidak..jangan baper jangan baper jangan baper jangan baper..
Dia hanya bersikap ramah. He's being nice..
Bisa saja dia sedang mengaplikasikan SOP service excellent..
Dia pasti sudah punya pacar..atau ISTRI!
Orang setampan dia masa tidak punya pasangan.
Jangan jadi PHO!
Atau
Jangan-jangan dia...gay!
"Hey, ngelamun ya!"
"Ah gay gay gay .."
Oops Dahyun menutup mulutnya ketika ia sadar akan apa yang iya ucapkan.
"Ha? Kau bilang apa?" Ucap Taehyung yang kini sudah duduk di hadapan Dahyun.
"Ah..eh..gpp..itu..euh..itu tadi mikirin kerjaan di kantor...heheh.."
Taehyung tersenyum. "Udah pulang masih mikirin kerjaan kantor juga...
"...btw Aku sudah menutup kedaiku. Kubilang fishcakenya habis. Malam ini khusus untuk kita berdua.."
"Eh..?"
"Maksudku..malam ini aku akan menepati janjiku membuatkan fishcake pesananmu."
"Oh..hehe.." Dahyun melihat sekeliling dan benar saja para pembeli tadi sudah tidak ada. Tinggal Taehyung dan Dahyun saja disitu. Entah berapa lama ia tadi larut dalam lamunannya.
"Kau datang lebih awal..Ku kira kamu bakal datang jam 7 nanti."
"Ah iya..hari ini saya kabur.."
"Kabur?"
"Ya..dari bosku. Kalau tidak cepat-cepat pulang dia pasti sudah memberiku setumpuk dokumen untuk dikerjakan..ya jadinya lembur deh.."
"Apa tidak apa? Kau tidak takut dipecat?"
Dahyun memang tidak memikirkan resiko itu. Yang ada di otaknya hanya fishcake fishcake fishcake untuk eomma tercinta..dan sedikit Kim Taehyung.
"..hmm..kalau saya dipecat..saya berjualan fishcake saja bersamamu..hahah. Apa kau membuka lowongan pekerjaan Taehyung ssi?"
"Hmm..Ada!..jadi tukang cuci alat masak.."
"Wah klo begitu saya melamar jadi tukang cucimu. Saya sangat kompeten dalam cuci mencuci. Tolong terima saya jika saya dipecat yaa..hehe."
"Haha..baiklah Nona Dahyun, akan aku pertimbangkan..sainganmu banyak. Semoga berhasil ya.." keduanya lalu tertawa bersama.
Aku juga membuka lowongan untuk menjadi kekasihku..apa kau mau..Dahyun ssi?
"Ah..kemarin. Maaf..aku tidak menepati janji. Harusnya kan Kemarin aku.."
"Ya sedikit kecewa sih tapi gpp kok...Kata paman minimarket, ibumu sakit?"
"Kemaren jadwal check up ibuku. Seharusnya adikku yang mengantarnya ke dokter tetapi mendadak dia harus menggantikan orang di tempat kerjanya, jadi aku yang mengantar ibu.."
"Ohh.....ini..saya bawakan vitamin untuk ibumu. Semoga cepat sembuh ibunya Taehyung ssi." ucap Dahyun sambil menyerahkan sekotak vitamin yang tadi ia beli, sesuai saran ibunya Dahyun :)
"Waaahhh, kau baik sekali. Kau tidak perlu repot-repot....Terima kasih Dahyun-ah .."
Eomma..sepertinya kau tidak perlu lagi cerewet menyuruhku cepat2 menikah..aku sudah menemukan calon istri..
Dia memanggilku Dahyun-ah lagi..ah apa ini kenapa jadi deg-degan..ya Tuhan..kenapa dia menatapku seperti itu. Aku lemah. Sepertinya rencanamu berhasil eomma, dia terkesan..
Dia bercahaya sekali dan baik hati. Apa dia malaikat? Sepertinya iya..
Senyumnya..membuat jantungku cenat cenut..
Keduanya terdiam saling pandang dan tersenyum. Suasana jadi canggung.
Sayang sekali suasana sore itu ramai jika tengah malam saat sunyi sepi mungkin akan terdengar suara jantung mereka yang kini berdegup kencang..
Kruyukk..kruyukkk.....duh aku lapar..
TBC..
Let's cut it here..
I know..it's cringe worthy 😅
Sore nanti mari kita sambut kebersamaan bangtwice di panggung GDA! Semoga juga bertebaran moment..bangtwice, gottwice, twiceteen..dan mari kita lihat apakah seorang Kim Dahyun akan kembali 'menggila' atau berubah jadi putri Solo..
Have a nice sunday!