Erik melirik cermin untuk yang keseratus kalinya.
"Apa ini terlalu berlebihan? Peter!" teriaknya, tidak mengalihkan pandangan dari bayangannya ketika dia menyelipkan jari-jari ke rambutnya untuk membuatnya lebih halus.
Peter muncul di pintu dengan ekspresi lelah di wajahnya.
"Oke." Dia mengangkat bahu.
Erik mengubah ekspresi. "Oke?"
"Ya."
"Hanya oke?" Erik menghela nafas. "Peter, aku tidak ingin terlihat hanya oke! Aku ingin dia menyukaiku..."
"Dia menyetujui kencanmu, dia sudah menyukaimu." Peter berkata terus terang tetapi memperhatikan ekspresi gugup di wajah ayahnya, dia hanya menarik napas panjang dan berkata, "Baiklah. Kau terlihat sangat seksi dan sangat tampan. Lebih baik?"
"Kau membuatku terlibat dalam kekacauan ini, Peter, keluarkan aku dari sini," kata Erik, pura-pura serius.
"Apa maksudmu aku yang membuatmu terlibat dalam kekacauan ini?" Peter memutar matanya dengan geli dan berjalan mendekati ayahnya untuk sedikit memperbaiki pakaiannya. "Apa yang harus kulakukan? Kau bertingkah seperti gadis berusia 12 tahun yang baru saja jatuh cinta, itu memalukan."
"Ya, tapi aku tidak akan melakukan ini, kalau bukan karena doronganmu." Erik menekan.
Peter terkekeh, bangga dengan dirinya sendiri. "Sana." dia menepuk pundaknya. "Kau terlihat hebat sekarang. Sungguh."
Erik masih merasa gugup, berusaha menemukan sesuatu untuk dilakukan dengan tangannya sambil memeriksa refleksinya lagi.
"Terakhir kali aku melakukan ini adalah dengan ibumu..." katanya pelan, senyum tipis merekah di wajahnya seakan ia tersesat dalam ingatan. "Kami pergi ke tempat Italia yang nyaman yang sangat disukainya. Itu adalah restoran favoritnya. Aku sama gugupnya dengan diriku sekarang..."
"Yah, jadilah dirimu sendiri. Itulah yang selalu kau katakan padaku dan, kau tahu, seluruh negeri. Ini benar-benar sloganmu! Jadilah dirimu sendiri - ada di setiap poster dengan wajahmu di atasnya."
Lelucon itu berhasil dan Erik tertawa, beberapa ketegangan meninggalkannya. Masih ada kegugupan dalam dirinya, tetapi dia berusaha mengatasi itu.
"Dad, kau akan baik-baik saja. Kau terlihat hebat. Dan bukan hanya terbatas pada apa yang kau kenakan, oke? Jika orang ini benar-benar luar biasa seperti yang kau ceritakan, dia ingin apa yang ada di balik semua itu." Peter tersenyum hangat.
Erik melebur menjadi senyum hangat, tiba-tiba menyadari betapa besar putranya telah tumbuh.
"Maksudmu kepribadianku yang menarik?" Erik bercanda untuk mencegah dirinya menjadi terlalu emosional. Dia terkenal karena sifatnya yang pemarah sehingga itu mustahil menjadi sifatnya yang paling menarik.
"Nah, maksudku yang di balik pakaianmu." Peter menggoda.
"Kau benar-benar harus berhenti bicara padaku seperti itu. Itu terdengar aneh." Kata Erik, geli, kembali ke cermin.
"Jangan tegang. Dan ingat, jika kau terlalu gugup dan tidak tahu harus berbuat apa dengan tanganmu, letakkan mereka di pinggang si Charles itu."
Erik menggunakan logam di ikat pinggang Peter untuk menarik putranya keluar dari kamarnya dan menutup pintu tepat di wajahnya. Tapi dia masih bisa mendengar tawa ceria Peter dari koridor.
"Kau akan berterima kasih untuk saranku nanti!" Bocah lelaki itu berseru dan bergegas kembali ke kamarnya.
oOo
KAMU SEDANG MEMBACA
Happy Birthday, Mr. President
FanficErik adalah presiden mutan pertama dan orang yang sangat percaya pada Separatisme. Charles adalah seorang aktivis hak mutan dan seorang Integrasionis. Dia ingin membuat Presiden melihat betapa salahnya dia tentang hal bahwa mutan dan manusia tidak b...