Chapter 2 : Fate Brought Us Together Again... Or Was It the Secret Service?

196 41 12
                                    

Erik menghabiskan tiga hari berikutnya dengan berusaha tidak memikirkan Charles Xavier. Itu jauh lebih sulit daripada yang dia harapkan.

Dan bagi Erik itu bahkan lebih sulit karena dia tidak memiliki seorang pun untuk benar-benar membicarakan perasaannya. Selama bertahun-tahun Erik telah belajar untuk menjaga emosinya, bahkan ketika dia benar-benar membutuhkan seseorang untuk terbuka. Dia juga pandai dalam hal itu. Sayangnya, tidak cukup baik untuk bersembunyi dari putranya, Peter. Peter adalah salah satu dari sedikit orang yang tidak melihatnya sebagai presiden dan memperlakukannya seperti yang biasa dia lakukan - seperti ayah yang keras kepala.

"Ada apa, dad? Kau bisa memberitahuku. Ada apa, ada apa, ada apa?" Suatu malam Peter terus mengganggunya.

"Peter, tolong hentikan ini. Tidak ada apa-apa. Aku hanya lelah," kata Erik, menyingkirkan kertas-kertas yang harus dia lewati dan mengangkat kakinya ke atas sofa.

"Aku tahu wajah lelahmu. Ini wajah lelahmu." Peter berkata dan membuat kesan yang mengerikan tentang ayahnya dengan sangat akurat. "Tapi wajah yang kau tunjukkan sekarang berarti ada sesuatu yang salah dan kita berdua tahu kau harus memberitahuku. Jadi, bicaralah."

Erik memutar matanya dengan tawa kecil.

"Peter, aku benar-benar minta maaf, tapi ini bukan sesuatu yang bisa kubicarakan denganmu," katanya jujur.

Peter mengerutkan kening. "Apakah ini tentang pekerjaan? Politik? Rahasia negara?"

"Tidak, bukan yang seperti itu." Erik menghela nafas, menggelengkan kepalanya. "Jika itu sepenuhnya berkaitan dengan pekerjaan, aku tidak akan sangat bingung sekarang."

"Oh."

Erik menghela napas keras lainnya dan mengusap matanya yang lelah dengan tangannya.

"Maafkan aku." Dia berkata. "Ayo kita main kartu atau menonton film atau... kau jalan-jalanlah dengan teman-temanmu."

Peter menggelengkan kepalanya. Dia tidak punya teman. Lagipula tidak ada teman yang benar-benar asli. Dia kehilangan mereka saat dia menjadi seorang putra Presiden. Dia baik-baik saja dengan hal itu. Selain itu, siapa yang mau bergaul dengan teman-teman palsu ketika ayahnya jelas-jelas berada dalam keadaan kacau!?

"Jadi..." kata bocah itu, duduk di lantai berkarpet dan menatap ayahnya, "Kau bingung tentang sesuatu dan kau tidak bisa membicarakan hal itu denganku... Apakah ini tentang seks? "

Erik nyaris tersedak udara. "Peter!"

Peter nyengir. "Ini tentang seks, bukan?"

Erik tampak gelisah dengan arah pembicaraan ini. "Ini bukan-- Pergilah tidur. Sudah waktunya tidur! Kenapa kau belum tidur?"

Peter tertawa. "Ini baru jam 8:15. Menurutmu berapa umurku, 5?" katanya geli.

Erik tidak memberikan jawaban.

"Kau bisa bicara padaku tentang seks, dad. Kau tahu? Maksudku, kau pernah membicarakannya denganku sebelumnya, ketika kau memberiku 'ceramah'. Kita berdua bisa membicarakannya saat itu, jadi apa masalahnya sekarang?"

"Itu berbeda. Kita harus membicarakannya saat itu. Kita tidak harus membicarakannya saat ini." Kata Erik, menutupi matanya yang lelah dengan telapak tangannya.

"Oh! Aku mengerti. Itu berbeda waktu itu karena itu tentang kehidupan seksku. Tapi saat aku bertanya tentang kehidupan seksmu, kau tidak memperbolehkanku."

Ini adalah strategi yang tidak menyenangkan untuk menyalahkan ayahnya agar membuatnya berbicara tentang masalah yang ia hadapi, tetapi Peter siap untuk menyelesaikannya. Peter siap melewati banyak hal untuk membuat ayahnya lebih bahagia. Peter mungkin satu-satunya orang di planet ini yang tahu persis betapa terlukanya Erik ketika dia kehilangan istrinya, tentang kesulitan yang dia alami dalam hidupnya, tentang segalanya, sungguh. Sejak Magda meninggal, Peter melakukan semua yang dia bisa untuk menjaga Erik. Ini adalah masalah dua arah - Erik merawatnya dan Peter merawat Erik. Dan sekarang Peter tahu Erik perlu membicarakan apa pun yang saat ini sedang mengganggunya; jika membujuknya untuk terbuka adalah satu-satunya cara untuk membuatnya berbicara, biarlah! Peter sudah siap!

Happy Birthday, Mr. PresidentTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang