Bagian 3 Apes

233 121 106
                                    


Hari ini gue lagi ngelanjutin anime yang gue tonton. Judulnya Diamond No Ace. Anime bergenre sport yakni baseball. Pasti penggila anime langsung tau mendengar nama itu. Yaaa...mumpung masih hari-hari pertama kuliah di semester 2 ini, gue puas-puasin aja nonton anime.

Tiba-tiba ada notif dari kakak gue yang katanya ada di Malang tempat dimana gue kuliah sekarang. Katanya dia mau ketemu sama gue. Gue kira kakak gue mau dateng ke kos gue tapi dia malah ngajak ke sebuah mall. Yaaa...untung aja gak ke kos gue. Coba kalo mampir wadidaww bisa-bisa dilaporin tuh kerusuhan kamar gue ke ortu gue. Huuhhh syukur deh.

Okelah akhirnya gue berangkat dengan tampang yang belum mandi dari pagi hingga sore ini. Sesampainya di sana gue masih bingung nyari tempat kakak gue. Yaaa... meskipun kosan gue dekat mall gue gak sering-sering amat pergi ke sana hehe. Selain males gak ada orang yang bisa gue ajak. Sedihnya anjiir :''''''. 

Kata kakak gue dia ada di bagian makanan-makanan gitu. Untungnya di situ karena hanya tempat itu yang gue hafal hehe. Tak perlu waktu lama gue langsung menemukan kediaman kakak gue. Gak hanya ketemu sama kakak gue. Tapi gue juga ketemu sama kakak yang lain. Kakak perempuan. Ya...temannya. Gue gak tau pasti apa benar ia temannya atau temannya (tanda kutip). 

Begitu duduk gue langsung di suruh ikut kakak gue buat mesen makanan. Pertama dia tanya ke gue. 

"Mau makan apa?"

"Terserah Kak." Jawab gue.

Gue jawab terserah karena yaa gue udah makan sebenarnya. Udah gitu gue juga dalam keadaan masih sakit. Yapp.. sudah 2 hari gue gak masuk kuliah. Rasanya gak enak juga jika harus tergeletak di kamar. Tapi bagi orang sakit tidur adalah aktivitas yang paling mengenakkan. Yaaa...namanya juga orang sakit kerjaannya ya tidur mulu. Karena ngelakuin apa-apa tu gak enak. Tapi ada tuh orang meskipun gak sakit tapi dia tetep aja tidur mulu di kosan. Rebahan mulu maen hape, ngecekin WA sapa tau ada chat atau enggak (Nyatanya gak ada). Yapp..itulah gue. Oke skip.

Untungnya gue udah punya temen yang baik. Dia bersedia mengantarkanku ke klinik kampus. Tujuan gue ke klinik cuman mau minta surat keterangan dokter. Kalo gak gitu gue bisa ditulis alpha dalam absen. Tapi untuk kondisi gue yang sekarang gue memang butuh dokter cantik untuk memeriksa gue. Hehe enggak canda. Gue emang butuh obat dan terbukti sekali obat itu manjur. Gue gak hanya dapet obat, melainkan juga dapet suntikan. Udah gitu di pantat lagi. Baru pertama kali gue suntik di pantat. 

Karena baru pertama kali di suntik di bagian memalukan itu gue ngira yang nyuntik adalah dokter cewek yang tadi meriksa gue, tetapi ternyata bukan hehe. Yaa....kali aja dokter tadi yang ngelakuin. Kalo dokter tadi ma ya auto TEGANG gue hehehe. 

Gue dieksekusi (Anjir dieksekusi. Dikira gue ma mati apa) sama mas-mas yang kelihatannya berpengalaman. Mungkin dia mahasiswa di sini yang sedang magang atau memang lulusan kampus sini. Rasanya sangaaattt...tidak sakit ternyata jika di bandingkan suntik di tangan pada umumnya. Oke next.

Ternyata dia tanpa basa basi langsung menuju stand steak. Kelihatannya dia memang ingin makan steak. Dari muka-muka kampungannya sudah kelihatan sih (sama kayak gue). 

Setelah lama nunggu, gue bosen dan memilih untuk kembali ke meja makan kita tadi. Gue emang ingin berbincang-bincang sama temen kakak gue sih. Yaa agar nanti kalo pas makan kita gak canggung gituuu. 

"Masih nunggu Kak," basa basi gue buat memulai percakapan.

"Ooo iya," jawabnya sambil liat kakak gue antri.

 Yaaa...akhirnya kita ngobrol asyik se-asyik-asyiknya. Terus gue dapat info menarik dari si Kakak. Dia bilang kalau dia yang selama ini ngebantu kakak gue buat ngerjain skripsinya. Ouhh...sungguh info yang mengejutkan saudara-saudara. Dalam hati gue terkejut sekali. Memang awal kali ketemu gue kaget ternyata kakak gue bawak cewek. Gue cuma ngira kalo dia cuma temen, tapi setelah tahu kalau skripsinya adalah hasil campur tangan kakak ini gue mulai ragu.

Kakak gue emang molor skripsinya. Gue gak tahu detailnya kenapa yang gue tahu cuma skripsinya molor gitu doang mweehehehe. 

Setelah lama berbincang akhirnya kakak gue dateng. Yaa..kita ngobrol-ngobrol aja terus sampek makanan dateng. Akhirnya makanan dateng dan yaa... makan apa lagi. 

Di situ gue ngerasa deg-degan. Karena apa. Ya karena makan steak. Tiap kali gue makan steak gue selalu deg-degan. Deg-degan ini terjadi karena gue takut gak bisa makannya hehe. Meskipun ini sudah kali ketiga gue makan steak (anjir bangga banget gue ngomong 3 kali ya), tapi itu sudah lama. Gue sok-sokan aja main-mainin tuh steak sambil berpikir "gue harus mulai dari mana nih anjirrr."

Gue akhirnya mulai makan. Gue potong-potong tuh steak. Sok-sokan kayak orang pro gitu deh. "Kok susah ya." pikir gue dalam hati. Akhirnya gue berpindah motong kentang dan memakannya. Percobaan kedua pun di mulai. Gue coba motong lagi tapi tetep aja susah. Gue mulai keringetan dan beralih makan sayurannya. Sambil makan sayurannya gue berpikir percobaan ketiga harus berhasil. 

Gue mulai motong. Gue takut mereka ngeliat gue motong steak. Sejauh ini sih tidak ada komen di antara mereka. Mereka masih asyik dengan steak mereka. Gue terusin aja motong-motong. Gue mulai nyaman dengan keadaan ini. Gue ngerasa lega. Tapi setelah beberapa saat kakak perempuan itu beralih ke minumannya. Gue takut dia juga ngeliat gue. Akhirnya gue sok-sokan minum juga deh hehe. 

Setelah kakak itu  minum dan akting payah gue selesai, gue nerusin tuh motong steak sialan ini. Daaann... 

"Garpunya bukan gitu megangnya. Gini lo," ucapnya sambil meragain.

"Ooo gini?" ujar gue malu.

Anjiiirrr gue malu banget sumpah. Aaaahhh....tidaaaakkk...males banget gue. Tiba-tiba gue jadi diem. Yang tadinya ngoceh mulu sama kakak gue sekarang jadi ngeliatin steak sialan ini. Tapi ya untung sih gue diberi tahu. Kalo enggak ya gue jadi keliatan bodoh nantinya. 

Setelah makanan habis kita beranjak ke jalan masing-masing. Gue balik ke kos dan mereka berdua memutuskan untuk jalan-jalan. Yahhh...secepat itu kita berpisah. Kita sudah kurang lebih 3 bulan tak berjumpa lo dan kita bertemu cuma buat makan dan sudah. Hmm...ya sudahlah.

Gue pun bergegas dari mall ini dan segera balik karena gue lemes banget. Hampir sampai ke pintu keluar terdengar suara hujan sangat lebat anjiiirrrr....Gue pun berdiri di dekat pintu keluar sambil nunggu tu hujan berhenti. Firasat gue ni hujan gak bakalan berhenti dalam waktu dekat. 

Ini kali pertama kali gue liat ojek payung secara langsung. Begitu noraknya gue. Yaudah gue cobak aja. Awalnya gue ragu mau nerobos ni hujan karena kesehatan gue masih belum 100 persen. Tapi jika terus di sini dalam cuaca yang sangat dingin ya percuma saja. Akhirnya gue pakai tu ojek payung. Karena baru pertama kali gue kira ni ojek payung nganterin gue sampai ke kos tapi ternyata cuma sampek mall sebelah. Anjiiirr kata gue. Gue pingin nawar tapi kagak enak sendiri yaudah gue kasih duit tu orang. Lagi-lagi gue nunggu. Melihat hujan yang agak sedikit reda gue pun nerobos lagi ke salah satu warung kopi di sebelah. Untungnya gue pakai jaket berhoody. Kalo gak gue bakal sakit lagi.



Aibku Terbongkar Di SiniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang