Sebenernya gue pengen gak masuk lagi di hari ketiga, tapi dokter kampus bilang.
"Kalo cuma batuk pilek harusnya kemarin sudah bisa masuk."
Hhh..untung lu cantik mbak jadi gue cuma bisa jawab iya sambil tersenyum. Coba kalo enggak, udah gue gas lo mbak.
"Hei Mommy, asal mommy tau dari dua hari yang lalu saya gak bisa lepas dari tempat tidur. Tubuh saya linu-linu gak bisa ngelakuin apa-apa. Terus juga waktu saya perjalanan ke klinik ini kepala saya serasa sangat pusing dan selalu ingin muntah," ucap penuh emosi diriku.
Gue gak bermaksud untuk lebay, tapi emang bener kenyataannya. Gue ngerasa sangat lemah pada waktu itu. Pada saat gue dibonceng temen gue naik motor, gue ngerasa sangat pusing. Hati gue terus dagdigdugderr mendengar suara motor. Pokoknya brutal dah.
Tapi akhirnya gue sembuh berkat obat-obatan yang diberikan. Sudah kuakui kualitas klinik kampus ternama ini.
Selain itu alasan gue masuk di hari ketiga ini, gue gak mau terlalu lama absen. Karena yaa...kalian tahu lah. Selalu ada waktunya temen-temen ngebully kita. Itu hal yang paling gue benci.
Tapi untungnya temen-temen baru gue di sini gak ngelakuin hal itu. Gue sangat lega. Beda saat jaman sekolah dulu. Di bully habis-habisan.
"Hei kemana aja lo? paling lo males ya. Mangkanya lo tidur mulu di kosan"
"Hei masih hidup lo. Kirain udah..."
"Hei siapa lo?"
"Hei nih utang gue belom gue bayar."
Widihhh ada aja juga yang masih baik.
Menurut gue ya semakin mengenyam pendidikan yang jauh lebih tinggi maka kedewasaan mereka pun meningkat. Mmm....ya iya sih tapi gak semuanya lo. Ada juga yang masih bertahan dalam sifat kekanak-kanakannya.
Sebagai mahasiswa baru wajarlah untuk terlalu takut ketinggalan pelajaran. Buktinya gue yang cuma ketinggalan pelajaran 2 hari takutnya sudah minta ampun. Gue pun langsung menyibukkan teman-temanku dengan berbagai pertanyaan. Untungnya gue masih bisa ngikutin apa yang dia omongin.
Mungkin seiring berjalannya waktu kita sudah gak peduli dengan berapa jumlah kali absen ataupun TA. Tapi enggak. Gue gak akan banyak-banyak absen hanya karena masalah sepele. Gue mau gue lulus tepat waktu. Kalo bisa cumlaude hehe. Besar juga nyali gue ternyata.
Gue kuliah di jurusan Teknologi Informasi. Jurusan yang ekstrem. Lama-lama gue bosen sama jurusan ini. Gak tahu antara bosen sama kerepotan atau males sih hehe. Tapi yang pasti gue lama-lama males aja. Mungkin karena pelajaran semester 2 ini semakin expert.
Tiba-tiba terpikirkan di benak gue buat cuti dan ikut SBMPTN lagi. Tapi jika dipikirkan lagi gue harus mulai dari awal lagi. Gue harus belajar. Ketemu lagi dengan yang namanya sin, cos, tan, integral, hukum archimedes, hukum-hukum fisika, aaahhh...hukum saja guee. Males banget ya kan kalo di suruh buat gituan lagi.
Gue tiba-tiba tertarik untuk terjun ke dalam dunia tulis menulis. Mangkanya gue nulis-nulis di berbagai platform menulis salah satunya wattpad ini. Menurut gue menulis itu menyenangkan. Juga menurut gue menulis itu adalah tempat curhat yang tepat. Okee quotes hari ini "menulis adalah tempat curhat yang tepat."
Jurnalis. Gue juga sempat terpikirkan untuk menjadi seorang jurnalis. Gue pun nyari-nyari info mengenai jurnalis ini. Ternyata untuk menjadi seorang jurnalis tidak harus kuliah di bidangnya tapi berbagai jurusan pun bisa menjadi seorang jurnalis. Mengetahui itu hati gue serasa tenteram. Meskipun gue gak tahu apa kelak memang gue konsisten dengan keinginan gue menjadi seorang jurnalis.
Gue juga gak tahu mengapa gue dulu milih jurusan gila ini. Gue udah samar-samar buat nginget mengapa gue milih jurusan ini. Yang gue inget adalah dulu gue tu pengen buat suatu aplikasi entah itu sosial media atauapun game. Nanti buat dijual di playstore. Tapi entah mengapa motivasi itu ngilang gitu aja.
Mangkanya tolong partisipasinya buat nge vote karya-karya gue agar gue gak nyesel nantinya. Kalo bisa share juga karya-karya gue ini hehe. Oke-oke guys. Terima kasihh.
Yahh...untuk sekarang gue cuma bisa bersyukur. Eh..tapi memang harus bersyukur. Masih banyak orang di sana yang ingin seperti gue. Gue juga kudu berjuang juga untuk mereka. Dan gue malas-malasan seperti ini.
Yaah...tapi bagaimana gak males. Kerjaan gue tiap hari memahami yang namanya coding. Kode-kode komputer sialan yang ngebuat otak gue gak muat. Hahhh...susah dah pokoknya. Gue nyaranin kalo lo mau masuk jurusan ini lo kudu nyiapin mental baja. Juga motivasi yang kuat. Kalo perlu motivasi lo tu banyak. Tiap hari satu motivasi.
Bulan pertama. "Gue pengen jadi seorang progammer handal."
Bulan kedua. "Gue pengen ngebahagiain ortu."
Bulan ketiga. "Gue pengen dapet kerja yang mumpuni di bidang IT kelak."
Bulan keempat. "Gue pengen lulus aja."
Bulan kelima. "Gue pengen ngekahiri hidup ini."
Yahh...sama aja sama gue hehe. Intinya mental baja dan motivasi lo buat tetep di jurusan ini deh pokoknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aibku Terbongkar Di Sini
Non-FictionCerita tentang keseharian gue. Keseharian gak terpenting gue. Mulai dari yang gak penting sampai ke hal - hal yang gak penting lainnya. Banyak hal memalukan kuceritakan tentang gue di sini. Tentang keluarga gue, kuliah gue, anu gue, semuanya. Mungki...