On 26 Februari 2021

1.5K 151 67
                                    

On 26 Februari, 2021 6:59 PM

Nyet,

lo pake pelet apa sih?
Mentang-mentang cakep, bikin kangen sembarangan aja.

Seandainya rindu bisa diganjar sama dosa, berarti gue udah fix masuk neraka. Saking banyaknya tuh dosa alias rindu gue.

Kangen car free day bareng lo. Makan bubur ayam di pinggir Bunderan HI. Terus bikin lo ngambek gara-gara buburnya gue aduk. Abisan lo batu sih, gue bilang bubur tuh enakan diaduk. Lo masih aja ngeyel bubur-nggak-diaduk. Tapi yaudah deh buat Biru Shubra Naladhipa nggak apa-apa.

Hari ini gue mau ngobrol banyak sama lo. Jadi jangan bosen baca email gue, oke?

Bi, masih inget nggak kapan pertama kali kita ketemu?

Katanya, kalau udah terlalu dekat atau kenal sama seseorang, kita bakal lupa kapan pertama kali kita ketemu sama orang tersebut.

Ah, ngibul tuh.

Buktinya gue masih inget kapan pertama liat lo.

Waktu itu pas SMP.

Senin kan upacara bendera. Dan gue benci banget sama yang namanya upacara (kalo sama yang namanya Biru Shubra Naladhipa mah gue suka hahaha canda, eh, beneran deh) Sampai akhirnya, nggak tau dapet ilham dari mana gue memutuskan buat memingsankan diri. Iya, pas itu gue pura-pura pingsan doang. Jangan misuh-misuhin gue, Bi. Salahin aja si Sugeng. Siapa suruh dia nyerocos sampe satu setengah jam? Gila, rontok tuh tulang lutut gue. Untung dibisikin setan, jadinya bisa ke UKS pake jalur pintas.

Eh iya, Bi, heran nggak, kenapa gue jadi bahas ginian?

Ya... soalnya di situ pertama kali gue naksir anak PMR yang lagi jaga UKS, jadi gue dirawat sama dia. Namanya Biru.

Lucu ya kayak nama anaknya selebgram.

Gue pikir, Biru anak kelas 9-1 tuh cowok. Ternyata cewek.

Mulai dari sana tiap berpapasan atau nggak segaja liat lo di kantin, di koperasi, di pintu UKS, di lorong kelas, di tangga, rasanya agak beda aja. Pengin nyapa tapi takut dicengin temen-temen gue.

Bertahun-tahun pisah, Tuhan punya jalan unik yang mengejutkan.

Kita daftar di kampus yang sama.

Sayangnya kita nggak pernah deket. Boro-boro mau deket, tegur-sapa aja nggak penah.

Juga, dari yang gue perhatikan, lo bukan tipe orang yang mau gaul sama siapa aja. Kemungkinan besar kalau gue SKSD sama lo, udah pasti di-cancel.

Sedih banget ntar gue.

Biru,

ketika yang lain biasa manggil lo "Nala" (Naladhipa), gue lebih milih "Biru" tau nggak kenapa?

Ya akal-akalan gue aja sih biar bisa manggil lo "Bi" kan gemes dengernya hahaha.

Begitu ngeh lo masuk fakultas yang sama kayak gue, rasanya mau kopral depan parkiran aja. Seneng parah.

Nggak sampai situ Tuhan punya cara sendiri buat hambanya terperangah sampe bego. Tanpa direncanakan kita duduk sebelahan pas masa pengenalan kampus. Wah gila, gila... gue hampir siap ngosongin lahan parkir kampus cuma buat kopral. Iya, saking senengnya.

CANDRAMAWATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang