☀︎︎33

3K 366 3
                                    

haechan membawa bella ke tempat  neneknya tinggal, sudah lama dia tidak datang kesini semenjak ibu dan ayahnya memutuskan untuk bercerai lima tahun lalu.

"ini rumah ibu aku, dia tinggal sama nenek" jelas haechan, bella hanya mengangguk-angguk saja.

haechan mengetuk pintu dan yang membukakan pintu adalah ibunya. "ibu" ucap haechan pertama kali saat melihat ibunya.

haechan memeluk ibunya, manik mata haechan menjelaskan seberapa rindu ia pada ibunya. "ibu, apa kabar!" dia masih memeluk ibunya, seakan-akan tidak mau melepasnya.

"haechan? kamu udah besar banget. alhamdulillah, ibu baik-baik aja, kalau kamu?"

"baik, baik banget. dia yang buat aku seneng" bella kaget saat melihat haechan menunjuk nya.

"kenalin bu, pacar aku bella namanya"

haechan terlihat sangat lucu saat ia sedang berbicara dengan ibunya. terlihat lebih bahagia, lebih tenang, wajahnya tidak berhenti tersenyum.

"tante, aku bella" bella menjabat tangan ibu. haechan senang, haechan sangat senang hari ini. sangat bahagia rasanya.

ibu haechan alias Yoona menggandeng tangan bella untuk masuk kedalam. haechan melihat itu sangat terharu, kedua orang yang ia sayang saling bertemu.

"kamu cantik banget, udah berapa lama sama haechan?" tanya nenek haechan yang sedang makan ayam goreng.

bella tersipu malu, "dari tahun lalu, nek"

ibu haechan kembali dari dapur dengan dua cangkir teh ditangannya, "menurut kamu haechan orangnya kaya gimana?" tanya Yoona seraya meletakkan cangkir teh diatas meja.

"haechan itu moodmaker banget, kalau dia ngelakuin hal-hal romantis ujung-ujungnya selalu buat aku ngakak!" jelas bella.

sedangkan haechan menatap bella dari samping, memperhatikan bulu matanya dan senyumnya saat ia berbicara.

"ibu, malam ini aku sama bella izin nginep sini ya" Yoona mengangguk dan langsung menyiapkan dua kamar untuk haechan satu dan bella satu.

haechan mendekati ibunya yang sedang menyiapkan kamar, dan membisikkan sesuatu di telinga ibunya. "ibu, ayah titip salam, rindu katanya"

Yoona membeku, mendengar mantan suaminya masih ingat dengannya.

"iya, waalaikumsalam"  jawab Yoona menahan senyumnya.

"aku serius ibu! Ayah kangen ibu, termasuk aku juga. dibanding ayah, aku lebih kangen sama ibu" Yoona menatap putranya yang sedang bahagia itu

"oh ya?" haechan mengangguk antusias

"ibu juga kangen sama kamu, terakhir kali ibu ketemu kamu itu kapan ya?"

"oh iya terakhir itu pas kamu smp, eh sekarang udah bawa pacar aja" goda Yoona, haechannya mesem-mesem


tbc

pacaran, haechan.✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang