Di tengah samudra yang luasnya mencapai ribuan hektar, hidup lah sepasang, eh salah. Hiduplah secouple insan berbeda jenis, yang satu adalah Kambing dengan keturunan pasar Loak sementara satu jenis nya lagi adalah Kadal yang berasal dari rahim kadal ibunya. Sang Kambing yang bernama Michael adalah seorang kambing yang tak pantang menyerah untuk menghidupi pasangan nya bernama Mochi. Dari pagi ketemu pagi, malam bertemu malam Michael banting rusuk untuk memenuhi kehidupan nya bersama Mochi.
Namun suatu hari Mochi di temukan oleh seonggok manusia tak berdaya yang sedang patah hati karena hati nya tak sengaja di sakiti oleh orang yang tak punya hati bernama Shawn Rosid Mendes, sedangkan Mochi ia sudah di culik oleh seorang Malaikat tampan namun berotak gesrek bernama Daniel Jasirman Seavey.
Tamat.
Jonah menulis satu persatu kata pada buku laporan harian nya untuk di berikan kepada pimpinan Perusahaan ini bernama Pak Budayy.
Jonah berjalan santai menuju ruang berdekor Spongebob di kantor sebesar ini. Ini adalah ruangan pribadi sang boss besar.
"Pak? Saya ga minta misi ya? Tapi saya mau masuk pak?" Jonah berteriak di balik pintu menunggu sang empu keluar dari ruangan.
Krieett
"Apa?" Terlihat seorang laki-laki berbadan kekar dan tampan, di tambah lagi rambut berantakan nya yang membuat nya Macho. Tapi unik nya dia memakai seluruh aksesoris bergambar Spongebob.
"Nih mau ngasih laporan" Jonah menyodorkan buku panjang bergambar Spongebob pada Pak Budayy.
"Oh iya iya" Pak Budayy membuka buku laporan itu dan membaca satu kata saja, detik selanjutnya ia menutup buku itu dengan senyum mengembang.
"Bagus Jo! Dengan gini perusahaan besar kita bisa makin sukses gara-gara laporan kamu ini"
Lah padahal Jonah kan nulis nya asal, di tambah lagi ini cuma perusahaan Sedot Wc yang biasa plakatnya di tempel di tiang listrik bertegangan rendah tapi tinggi.
"Woho! Sudah tentu, tapi btw pak kenapa ini semua dekornya Spongebob deh? Kenapa bukan Minion" Jonah memberikan inspirasi baru pada pak Budayy, kali saja dia berminat mengganti Background gambar plakatnya menjadi Minion.
"Lah kandang Gorila! Apa bedanya Minion sama Spongebob? Sama-sama pendek, kuning, berisik, rusuh pula" Benar juga ya?
"Lah beda dong pak, kan Minion itu lebih setia" Jonah menaik-turunkan alisnya.
"Setia? Tau apa anda soal setia? Pacaran aja ga pernah sok-sok an bilang setia. Udah mending kamu cari pacar dulu baru bucin jangan jomblo bucin pula, itu namanya Miris" Pak Budayy menepuk pundak Jonah dengan kata-kata puitis namun pasaran.
Jonah kembali mengulang perkataan pak Budayy di dalam hati. Sebenarnya kehidupannya sehari-hari sudah Miris, di tambah lagi dengan di cap sebagai 'sapu ijuk kelas' Jonah merasa kehidupannya masih sangat tidak cocok untuk di jadikan sebuah cerita yang di ketik dengan jari mungil.
Tapi, bagaimana jika perjalanan cinta seorang Jonah tidak semulus muka Lucinta Lenong? Apakah Jonah akan stuck atau maju terus melewati segala rintangan di depan nya? Hohoho... saya tidak tau.
*****
MAS JONAH | JONAH MARAIS
"SEQUEL OF DUGONG TAMPAN"
"Jonah... no bochor-bochor" Part ini di sponsori oleh Spongebob peliharaan nya pak Budayy.
~Kaii
KAMU SEDANG MEMBACA
MAS JONAH | Jonah Marais
RomanceMohon maaf, misi om, tante, kakak, kakek, nenek, cabe-cabe an. Cuma mau kasih tau kok ini lapak... [SEQUEL OF DUGONG TAMPAN] Ya Allah, apa dosa Jonah sampai-sampai mau di nikahin sama anak gorila, Eh! Anak keluarga Dahl yang bener. Entah datang dari...