Dua hari telah berlalu, Jonah sudah pasrah ingin di jadikan kelinci dadakan pada eksperimen Emak dan Papih nya sendiri. Yak, dia luluh untuk di coba di kenalkan pada seekor perempuan yang katanya anak dari teman baik Emak. Pada pertemuan kali ini tidak banyak yang hadir, hanya kedua kubu keluarga inti saja.
Jonah menatap pantulan dirinya pada cermin besar yang terpampang di depan nya.
"Ternyata gue ganteng ya." Jonah baru sadar, Maklum orang ganteng mah bebas.
Jonah sudah siap menerima resiko kedepan nya. Ia ini laki-laki tulen mau bagaimana pun akhir nya toh nikah juga. Gugup memang hasrat yang tidak bisa di tahan tapi Jonah harus mencoba mengalihkan gugup itu sementara ini. Apalagi pertemuan nya tinggal beberapa jam lagi.
Kriett...
Pintu kamar Jonah terbuka tatkala menampilkan perempuan anggun yang berjalan ke arah nya. Emak Carrie, galak-galak kaya Singa Warner Bross gini kalau udah tempur sama Make Up keliatan anggun kok. Buktinya malam ini, kebaya khas Jawa dengan warna putih tak luput dengan make up tipis membuat nya 11-12 sama model. *saae
"Mas? Sudah siap?" Mak Carrie melihat anak sulungnya dengan segaris senyum yang terpancar.
"Udah Mak." Jonah kembali merapikan Dasi nya dengan lembut.
"Mas, Emak mau cerita deh." Mak Carrie duduk di pinggir ranjang Jonah dengan wajah yang merekah. Di susul Jonah yang duduk di samping Mak Carrie.
"Mau cerita apa sih? Azab Season baru udah rilis? Apa FTV kesukaan Emak ada pemain baru nya?"
"Not babe."
"Apaan dong?"
Mak Carrie mulai membuang nafas nya demgan lembut. "Dulu, Emak sama Papih juga di jodohin." Cerita menarik.
"Loh? Beneran?" Jonah tampak terkejut. Dia kira Emak dan Papihnya bertemu karena cinta tapi nyatanya karena perjodohan.
"Iya, dulu tuh Emak sering banget ketemu Papih kamu. Tapi entah kenapa bawaan nya gak suka sama Papih kamu, pas tau kita di jodohin Emak sempet kabur loh dari rumah. Hampir 5 hari Emak ngungsi di rumah mamah nya Jack. Eh pas tau Nenek kamu sakit, Emak langsung pulang dan nerima perjodohan itu. Ternyata Nenek kamu itu udah membayangkan Emak sama Papih kamu nikah. Dan katanya pernikahan nya Lancar." Ramalan bagus.
"What? Beneran Mak? Wah Emak nakal juga ya hehe."
"Iya, eh ternyata bener! Papih sama Emak pernikahan nya Lancar, malah Emak pengen nempel terus sama Papih." Cekikikan khas itu terdengar lesu. Mak Carrie mengusap rambut Jonah dengan lembut.
"Itu mah Emak nya aja yang manja kali."
Tawa kedua nya tak bisa terbendung hingga pecah. Suara tawa yang baru dari cerita lawas. Hingga mulai senyap dan keadaan menjadi serius tatkala Emak berkata...
"Jangan ngecewain Emak ya Mas." Setelah mengatakan itu Mak Carrie bangkit dan meninggalkan Jonah sendiri.
Jonah kembali melamun. Apa pernikahan nya bisa awet seperti Emak dan Papih? Memang, banyak pernikahan yang sukses dari awalnya sebuah perjodohan konyol. Tapi tak jarang juga orang memotong hubungan dengan berlabuh di jalur persidangan. Yang Jonah harapkan, pernikahan sekali dalam hidupnya dan bahagia. Ralat, itu harapan semua orang.
"Mas Jonah ngelamun mulu, kesambet setan Jomblo nanti makin miris loh." Suara Svea mulai menggema, entah kapan Svea, Esther dan Zebulon sudah di pinggirnya. Berapa lama Jonah melamun?
"Mas gugup banget ya sampe punggung nya basah air keringet?"
"Iyuuuwww Mas Jonah jorok!"
KAMU SEDANG MEMBACA
MAS JONAH | Jonah Marais
RomanceMohon maaf, misi om, tante, kakak, kakek, nenek, cabe-cabe an. Cuma mau kasih tau kok ini lapak... [SEQUEL OF DUGONG TAMPAN] Ya Allah, apa dosa Jonah sampai-sampai mau di nikahin sama anak gorila, Eh! Anak keluarga Dahl yang bener. Entah datang dari...