"Mas, kamu kan udah bangkotan masa iya mau jomblo terus? Ga termotivasi apa sama anak Esdeh jaman sekarang yang manggilnya 'Yang Bep' sama cemewew nya?" Ini lah hobi baru mak Carrie. Ya apa lagi kalo bukan ceramah tentang Nikah atau pun Pasangan.
Bisa di bilang di umur Jonah yang udah mau berkepala tiga dia belum juga dapet pasangan. Kalah deh sama Greyson yang udah nikah sama Ria Rechesse, si Zach udah tunangan sama Kay, Jack otw punya baby sama Gabbie, Corbyn dia minggu kemarin baru aja nikah sama Cikis, si Billie dia nikah sama pak Budayy, kalo Daniel udah jadian sama Taylor, Kalo Shawn udah punya kejelasan sama Camilla.
Lah Jonah? Dia sibuk sama kerjaan sampai lupa caranya mencintai~Eak.
"Jonah sih mau-mau aja Nikah. Tapi kalau belum ada jodohnya mau di kata apa coba?" Jonah lagi-lagi ngeles soal begini.
Ester, Zebulon sama Svea cuma bisa merhatiin Mas sulung nya dapet pencerah lagi dari Emak. Sedangkan Papih Timothy dia masih sibuk main tiktok di Handphone nya.
"Sebenernya kamu masih demen perempuan gak sih Jo?" Tiba-tiba pertanyaan Mak Carrie membuat seisi rumah menatap Jonah, termasuk Papih Timothy yang tadinya lagi duet sama Lucinta Lenong langsung melempar Handphone nya dan menatap Jonah lamat-lamat.
"Astaga Mak! Gini-gini Mas Jo masih suka perempuan kali" Jonah langsung menyangkal itu dengan cepat. Jangan lupa dia ini suka mengumpulkan poster Maya Luna di kamarnya.
"Emang kalo Mas Jo gak suka sama perempuan kenapa?" Svea bertanya dengan polosnya dan kembali menatap Jonah.
"Ya kalo Mas gak suka sama perempuan, dia bakal di cap 'Jomblo Forever'" Zebulon menjawab dengan santai sembari menaik-turunkan alisnya.
"Heh belegug ai sia teh" Papih Timothy melempar Zebulon dengan sempak Lucinta Lenong.
"Halah pala lo udang! Lo juga masih jomblo woi!" Jonah melempar sekotak bom atom ke kepala Zebulon.
Anjay Bulon ternistai:(
"Minimal fans gue banyak di luaran sana lah Mas" Yah betul sih, Zebulon punya banyak Fans Fanatik di luar sana. Jonah dan Zebulon bertukar argumen dengan rusuh, bisa di simpulkan mereka sedang bertengkar.
"Sudah sudah! Gimana kalo Papih sama Emak kasih Mas Jonah waktu 3 hari buat cari pasangan, kalo Mas Jonah gak dapet ya Papih sama Emak bisa jodohin Mas Jonah sama anak temen-temen kalian" Ester memberi solusi cukup ampuh untuk semua.
Papih Timothy dan Mak Carrie menatap satu sama lain, detik berikutnya mereka mengangguk dengan yakin.
"Gak Ester! Itu berlebihan" Papih Timothy menganggap ini terlalu berat untuk Jonah. Yaa... sebagai kepala keluarga yang baik dan tidak sombong seharusnya ia lebih memberi keringanan untuk Jonah." Jelas papih panjang lebar kali sentimeter.
"Nah denger kata papih tuh Ter" Jonah membanggakan diri tatkala ia di dukung oleh papih nya.
"Papih punya solusi emang nya?" Mak Carrie tau pasti Papih Timothy merencanakan sesuatu yang bagus.
Setelah menunggu waktu lama selama 3 detik, akhirnya papih Timothy angkat bicara.
"Ok, Papih sebagai kepala keluarga yang baik dan tidak sombong sudah menemukan solusinya, Gimana kalo Papih sama Emak kasih Mas Jonah waktu 3 hari buat cari pasangan, kalo Mas Jonah gak dapet ya Papih sama Emak bisa jodohin Mas Jonah sama anak temen-temen Mamih"
Papih Timothy mengulang perkataan Ester dengan embel-embel 'katanya'.
"Copyright by Ester"
Untung Bapak, kalo bukan udah gue buang ke peradaban Dinosaurus nih...
"Halah gak apa-apa dong kan Papih cuma menyalurkan Aspirapi dari Ester" Papih Timothy menatap Jonah dengan senyum yang mengembang.
"Ih Papih, Aspirasi kali"
"Iya pokoknya gitu. Nah Mas gimana? Di terima gak tantangan Papih sama Emak?" Bagaimana pun Jonah harus mendapatkan jodoh secepat mungkin.
"Kalo Mas gak terima berarti emang bener kalau Mas tuh gak suka sama perempuan" Zebulon memanaskan Jonah agar dia mau menerima Riddle ini.
"Eh karet nasi uduk, diem lo" Jonah kembali berfikir secara Khusu.
Yatuhan kumaha iyeu?
Kalo Jonah ngejomblo terus, nanti dia dikira dikira sapu ijuk yang ada di kelas (selalu sendiri).
Tapi kalo nerima Riddle si papih tua, emang dia bisa ketemu perempuan selama 3 hari?
Jonah memikirkan itu secara lamat-lamat dan dengan drama, bukan nya Jonah gak suka perempuan tapi dia belum siap jadi Babu istrinya di masa depan. Eh salah bukan Babu, harusnya Calon Imam biar keren dikit.
Tapi dia kepikiran sama perkataan terakhir pak Budayy sebelum melepas masa Lajang "Jon, kalau lu mau kawin harus siapin kunci kamar ganda ya" Jonah sama sekali ga ngerti sama perkataan pak Budayy itu.
Pikiran Jonah sih berkutik sama Babu, kan kata pak Budayy dia harus siapin kunci kamar ganda. Berarti Jonah bakal di kurung dong sama Istrinya?! Waduh parah bener nih.~Jonah paranoid mode on.
Hmm... tapi ottor yakin! Perkataan pak Budayy itu mengarah sama... Ah udah deh disini kayanya banyak anak kecil.
Kembali ke laptop.
Jonah masih melamun dengan salivan yang sudah mengulur dan menetes ke dadanya. Di tambah lagi dengan matanya yang terpaku pada atap.
"Gimana Mas? Terima gak?" Papih mengulang pertanyaan yang sama dengan Zebulon. Jonah mengibaskan wajahnya ke kiri dan ke kanan tanda tersadar.
"Ayo lah Mas, kasian tuh Papih udah bau tanah tapi belum nganter satu pun anak nya ke pelaminan. Kan kasian Papih nanti metong nya penasaran!" Zebulon mengatakan itu dengan fakta.
"Belegug ai sia teh" Kali ini Papih Timothy melempar Zebulon dengan BH milik Lucinta Lenong.
"Mas Jonah masa mau nolak permintaan emak?" Mak Carrie mulai memberi Puppy Eyes nya pada Jonah tanda memohon.
"Waduh berat" Jonah bergumam dengan wajah gusar.
"Apanya Mas yang berat?"
"Nih upil gue berat"
"Segede apa Mas? Emang muat di hidung Mas? Itu masuk nya dari mana Mas?" Svea meraba-raba sekitaran hidung Jonah dengan penasaran.
"Aduh iya iya" Jonah meringis tatkala Svea menusukan satu jarinya ke hidung Jonah. Untung saja pelan kalau kencang kan pasti sakit, Jonah masih perawan mbaa...
"Apa?!" Tapi justru Papih menangkap maksud lain dari perkataan Jonah.
"Iyaaaa..." Jonah berteriak sekali lagi karena kali ini Svea memasukan 2 jarinya ke masing-masing lubang Hidung Jonah.
"Ok jadi tantangan papih deal ya?" Detik berikutnya Jonah bisa melepaskan diri dari tusukan manjah jari Svea di hidungnya.
Jonah sedikit mematung saat mendengar ucapan Papih, nyawanya masih belum kembali secara sepenuhnya jadi dia hanya menganga saat mendapat pertanyaan itu.
Tapi dengan lugu nya Jonah menjawab "Iya aja lah" tanpa memikirkan arti dari kata iya tersebut. Papih, Emak dan Zebulon mengangguk bangga sekarang.
"Bagus, kalo tiga hari kamu belum dapat perempuan siap-siap lepas lajang sama perempuan yang Emak pilih"
"Whattt???"
Apa katanya? Jadi Jonah sudah menerima? Tunggu, astaga ia baru sadar kata iya tersebut bisa mengubah detik selanjutnya. Masalahnya sekarang dimana ada perempuan yang mau bersamanya dalam 3 hari kedepan ini? Jonah di suruh menggombal saja gagal apa lagi menembak. Kalau memang benar ia akan di jodohkan dengan anak teman Emak bisakah ia mencintai nya? Yatuhan ini rumit.
*****
"Jonah... no bochor-bochor" Part ini di sponsori oleh merk Sempak Lucinta Lenong.
~Kaii
KAMU SEDANG MEMBACA
MAS JONAH | Jonah Marais
RomanceMohon maaf, misi om, tante, kakak, kakek, nenek, cabe-cabe an. Cuma mau kasih tau kok ini lapak... [SEQUEL OF DUGONG TAMPAN] Ya Allah, apa dosa Jonah sampai-sampai mau di nikahin sama anak gorila, Eh! Anak keluarga Dahl yang bener. Entah datang dari...