Lisa, ayu and author side.
15:28
"Ayu... Anterin aku ke warung yuk?" ayu jeluar dari kamar lalu menhampiri lisa yang berada di dapur.
"Bentar kak, ayu pasang krudung dulu" lisa paham lalu berjalan ke luar dan memasang sendalnya dan memperbaiki posisi kerudungnya.
"Yuk kak" mereka berdua kedepan lalu meminta izin pada bu nisa.
"Ibu ayu sama kak lisa ke warung bentar ya"
"Jangan lama lama ya, ibu mau ngumpul sama teman teman ibu di mushola"
"Ia bu, assalammualaikum!"
"Waalikumsalam!"
Mereka berjalan beriringan ke salah satu warung yang berada tak jauh dari rumahnya.
Mereka berjalan sambil bercerita tentang hal random yang membuat mereka sesekali tertawa.
"Kak?" lisa menoleh " menurut kakak mas al kayak gimana sih?"
Lisa mengerutkan keningnya, tumben sekali ayu bertanya tentang teman teman nya itu.
"Kenapa? Kamu suka ya?" wajah atu memerah karna perkataan lisa.
"Kalau kak al itu ya, dia baik trus rajin juga, perkerja keras dan yg terpenting dia juga jomblo" ayu terkekeh, " kalau asal kak al dari mana sih kak?"
"Kak al dari pontianak, dia kebetulan lagi cari ide aja buat ceritanya. Trus ngajakin kita deh"
"Oh..."
Lisa masih teris menceritakan tentang al, kapan ia mulai mengenal al, apa yg sering ia lakukan, keluarga al seperti apa, bahkan tingkah laku al saat di masa sma dulu.
Semua yang lisa tau ia ceritakan.
Lisa paham knapa ayu bertanya, teman barunya ini sedang jatuh cinta pada sodara sepupunya.Lisa kadang heran dengan wanita secantik ayu, kenapa ia menyukai pria nakal seperti al.
Pria yg dulu cengengnya ngak ketulungan.Pada saat kecil ia meminta tolong lisa untuk mengantarnya ke dapur karna takut jika ada hantu, dan bodonya lagi ia malah ikut menemani al padahal ia juga takut dengan hal semacam itu.
Sungguh waktu terlalu cepat berlalu, ia rindu dengan masa kecilnya. Masa saat dia masih bisa bermain bebas dengan teman teman nya, saat ia masih bisa malas malasan di kasur. Tapi sekarang berbeda dari yang dahulu, ja harus ia dengan hal apa saja yg akan menghampirinya di hari kedepan.
"Kak.. Udah sampai, kakak mau beli apa?"
"Ambilin kakak pembalut ya, kakak mau cari sikat gigi sama sampo dulu" ayu mengangguk.
Setelah mereka membeli apa yg mereka butuhkan, ayu mengajak lisa untuk menikmati es kelapa sambil memandang indah nya pemandangan dari tempat mereka berhenti sekarang.
Karna hampir jam empat lisa mengajak ayu untuk segera pulang, takut jika bu nisa mencari mereka nanti.
Endside.
"Lex gimana bagus ngak gambarnya?" doni bertanya.
"Lumanyan, rusa tadi kemana? Udah lari ya" doni hanya mengangguk.
Alex menoleh ke arah al yg sedang sibuk dengan leptop yang ia bawa, alex langsung menghampirinya sedangkan doni kembali memotret mengunakan kamera alex.
"Sibuk banget sih?" al menoleh sambil tersenyum.
"Lumayan lah" alex memperhatikan yabg sedang di lakukan oleh al, ternyata ia masih melanjutkan menulis cerita.
"Kau masih kekeh dengan cita cita cita mu saat sma ya?" al mengangguk.
"Aku tak ingin menjadi diriku saat masih di sekolah dasar dan smp, sungguh menyebalkan"
Alex terkekeh, ia ingat ketika alex bercerita bahwa ia sangat suka berganti cita cita kadang memjadi pilot kadang menjadi chef, dan banyak lagi yang malas alex ceritakan. Tapi kali ini ia bangga pada al yg sekarang, dari bocah ingusan yang sering menangis karna takut akan hatu malah menjelma menjadi pria tinggi yang kuat akan cobaan hidup.
"Gimana dengan ayu, lancar?" al menoleh lalu tersenyum.
"Ya blom ada respon yg berlebihan sih kak, tapi al bakalan usahain"
"Tumben pakai kata kakak, biasa juga aku kamu, kadang kau juga knapa skarang berubah"
"Karna harus aja, kak alex juga lebih tua dari aku dan doni jadi harus ku panggil kakak"
"Lex! Cepetan itu rusanya balik lagi" alex berlari menghampiri doni.
Al hanya tersenyum dengan dunianya sekarang, terasa indah tak seperti dulu rasanya ia sangat puas dengan pencapaian nya sekarang. Dan ia harap percapaian nya akan maksimal untuk mendapatkan hati ayu.
Wassalam
Trimakasih kepada para pembaca jangan lupa tinggalkan jejak kalian.
Sekian.
....
Eh... Sampai lupa, buat cast pak miji sama bu nisa masih bingung ni. Bantuin beri saran ya.
Wassalamualaikum.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Assalamualaikum Ayuku]
AcakKisah seorang mahasiswa dan ke empat teman nya yang mencari suasana baru bagi sebuah project. Yang membuat mereka memutuskan memutuskan untuk pergi ke pedalaman dan menemukan cinta sejatinya. Dapatkah al mendapatkan hati ayu?