5. Vocalist Byun

2.5K 284 59
                                    

Sejak berita itu menyebar Chanyeol jadi uring-uringgan. Setiap konser Chanyeol selalu mengecek dari jauh, mencari lelaki manis yang sukses membuatnya insomnia tiap malam. Namun ia sudah tak melihat lagi lelaki manis itu bersesak-sesakkan ditengah lautan penggemar. Chanyeol jadi frustasi dan itu disadari oleh Sehun, teman satu groupnya.

"kenapa lagi?" tanya Sehun.

"dia tidak pernah datang lagi sejak aku mengaku mempunyai kekasih perempuan." adu Chanyeol. Kalau tau seperti ini mungkin sekalian saja ia akan mengaku gay kepada dunia dan sedang menyukai pengemar lelakinya yang bernama Byun Baekhyun.

"aku butuh air untuk menghilangkan gundahku. Kau mau ikut?" bisik Chanyeol ke telinga Sehun. Sekarang sedang break ditengah konser. Jadi Chanyeol tak mungkin berbicara keras-keras.

"boleh juga. Aku juga ingin berenang di laut." jawab Sehun pelan.

.
.
.

Baekhyun bangun dengan baju piyama yang telah basah kuyup oleh keringatnya. Ia melirik jam yang tergantung di dinding. Tepat pukul dua malam. Baekhyun menarik nafas sedalam-dalamnya. Mimpi itu lagi, setelah berminggu-minggu mimpi itu tidak pernah datang lagi tapi malam ini  Baekhyun memimpikan sosok manusia setengah ikan.

Wajah sosok aneh itu begitu mirip dengan lelaki yang telah membuatnya patah hati. Dari matanya, hidungnya, bibirnya bahkan suara beratnya sangat sama. Hanya dua hal yang membedakan mereka. Ikan duyung mirip Chanyeol itu mempunyai bola mata berwarna biru dan ekor bersisik ikan berwarna biru gelap.

Baekhyun menduga mungkin ini efek karena dia terlalu merindukan sosok Chanyeol. Tapi satu hal yang sebenarnya cukup aneh, mimpi itu juga datang sebelum ia melihat Chanyeol secara langsung pada hari itu.

Mereka jelas bukan orang yang sama. Tapi Baekhyun sangat penasaran kenapa wajah mereka begitu mirip sekali. "apa Chanyeol mempunyai saudara duyung?" Baekhyun langsung menepis pertanyaaannya. Itu sangat tidak masuk akal. Mereka berbeda alam, mana mungkin Chanyeol mempunyai saudara seekor ikan.

.
.
.

Ekor besarnya bergoyang mengikuti arus laut. Semua makhluk disana menunduk hormat. Mereka tau sang pewaris tunggal kerajaan bahwa laut telah datang. Tak ada yang menyangka jika didasar laut berdiri pilar-pilar kerajaan yang begitu megah. Tak hanya isapan jempol semata, mitos yang telah ada selama beratus-ratus tahun itu ternyata ada benarnya. Sebuah kerajaan besar berdiri didasar lautan dengan penghuni bermacam-macam makhluk-makhluk laut.

Duyung berjenis kelamin jantan itu masuk kesebuah gerbang besar. Disanalah telah disambut oleh sepasang duyung lelaki dan perempuan yang cukup berumur.

"akhirnya kau datang juga Chanyeol. Ibu dan ayah sudah menunggumu sejak tadi." sebuah pelukan hangat menyambut kedatangan Chanyeol.

Duyung bernama lengkap Park Chanyeol itu adalah putra mahkota dari kerajaan duyung yanh ada didasar laut. "diatas sedikit ada masalah."

"kau bisa menanganinya?" tanya sang raja merasa khawatir karena Chanyeol lebih sering menghabiskan waktu didaratan bersama teman-teman manusianya.

"bisa ayah, aku berharap masalahku secepatnya bisa selesai agar aku bisa membawa calon permaisuriku kesini dan mengenalkannya pada kalian."

"bukannya kau sudah memilih permaisurimu? Ayah dan ibu dengar kau sedang menjalin hubungan dengan manusia diatas sana." Sang raja dan ratu telah mendengar desas-desus dari daratan kalau anaknya telah mempunyai kekasih.

Chanyeol menghela nafas. "Masalahnya panjang ayah." Chanyeol menceritakan semuanya kepada ayah dan ibunya. Termasuk tentang pemuda mungil yang telah membuatnya jatuh cinta pada pandangan pertama.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 20, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

PANGERAN DUYUNG (CHANBAEK) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang