Aslan
Gue bener bener gak ngerti sama orang yang gak tahu untung dan berterimakasih. Emang ya sekecil apa pun kebaikan yang lo buat gak sebanding sama kesalahan kecil yang lo gak sengaja lakuin dan kesalahan itu diungkit ungkitnya sampe mati. Bahkan berbuat baik pun kadang masih dicari kesalahannya.
"Liat deh Bun, seragamnya jadi kerut kerut gini!" Brina nunjuk hasil jahitan gue di seragamnya yang emang gak secantik jahitan tangan Bunda.
Mukanya nyebelin banget.
"Lo gak tahu terimakasih apa gimana, udah bersyukur itu gue jahitin, kalo gak lo mungkin udah apes." Kesel gue.
"Salah siapa gak bisa jahit yang rapi kayak Bunda."
Baiklah. Debat ronde kesekian dimulai. Gue siap, "Ya lo pikir gue pinter jahit kayak Bunda? Emang lo pikir gue penjahit gitu? Mikir dong, lagian gue juga gak minta untung sama sekali karena ini!" Nada gue yang semula datar mulai naik, keliatan banget muka Brina yang kaget.
Gue emang paling gak suka sama orang yang gak bisa ngehargain kebaikan orang, padahal kan ucapan terimakasih itu berkesan banget buat orang lain yang udah berbuat baik sama kita.
Sikap menghargai kayak gitu emang penting banget buat orang semacam Brina. Karena adik gue itu emang kebiasaan, rasa berterimakasihnya sama orang yang udah berbuat baik sama dia itu kurang.
Gue masih inget banget waktu itu Brina sama temennya baru aja pulang main dan keadaan hujan, karena mereka naik motor dan saat itu hujan, temennya ini pake jas hujan yang kelelawar itu, otomatis si Brina yang bonceng ikut make juga walau cuma ketutupan, tapi setidaknya dia gak kehujanan. Tahu gak Brina bilang apa waktu sampe rumah?
"Eh Din, jas hujan lo bau, pasti abis lo pake gak lo jemur ya?"
Udah gitu doang gak ngomong apa apa lagi dan si Dini ini cuma diem aja terus cuma bilang maaf. Kenapa gue bisa tahu? Ya nguping lah. Keliatan kan gimana si Brina ini pelit terimakasih, udah gitu kalo ngomong asal ceplos lagi.
Bunda yang dari tadi sibuk nimbang tepung jadi langsung ngehampirin gue sama curut satu ini di ruang keluarga saking ributnya kita berdua.
"Kenapa berhenti? Terusin!" Bunda duduk di depan gue sama Brian dengan tangan ditekuk di depan dada.
"Nih!" Tuh kan Brina nunjuk lengan bajunya.
"Udah gampang nanti bunda benerin, kalian ini udah pada gede masih berantem kayak anak kecil."
"Udah bubar sana pada mandi. Capek lihat kalian berantem mulu."
Iya Bun. Capek banget. Capek punya adik kayak dia. Untung bawelnya Brina kalah sama bawelnya Bunda.
Walaupun bawel gitu, Bunda yang masakannya paling top daripada masakan di restoran mahal sekalipun.
Bunda gue ini dulu kerjanya jadi kepala chef di salah satu restoran Eropa terkenal di Semarang.Waktu itu gue udah kelas 4 SD, pas gue masih TK sama sekitar awal SD bunda keliatan banting tulang sama ayah. Jaman itu nyari kerjaan susah banget, Bunda juga belum punya pengalaman kerja jadi susah.
Ayah emang udah jadi pilot, tapi gajinya cuma cukup buat bayar utang sama angsuran angsuran. Adik adik gue gak pernah ngerasain gimana rasanya pengen es krim tapi gak boleh beli, pengen satu aja sosis yang dijual di warung juga gak bisa beli, intinya gue dapet susahnya orang tua gue dulu.
Sampai akhirnya kelas 4 SD, Bunda dapet pekerjaan di restoran Eropa hingga akhirnya jadi chef terkenal. Tapi bunda resign waktu gue kelas 11, alesannya karena udah capek, badannya sering kena rematik haha.
KAMU SEDANG MEMBACA
SULUNG
Teen Fiction[COMPLETED] Ketika anak sulung yang selalu menjadi 'harus' walau bukan keharusannya. Ketika anak sulung dilahirkan untuk selalu menjadi 'awal' walau dia tak selamanya pertama. Ketika ayah, bunda dan adik adalah hidupnya yang menjadi mimpi. Akankah...