9

1.3K 77 2
                                    

Hai again, it's me. Jangan lupa vote dan komen yorobun.

*

*

*

Setengah hari dirumah itu ngebosenin banget. Itu kira-kira yang Yeonjun rasain saat disuruh bolos sama mama tercinta. Yeonjun dari pagi sampai siang cuman di ruang keluarga sama mamanya, Yeonjun main PSP sedangkan sang mama meluk tubuh Yeonjun. Kata Yoongi sih tubuh Yeonjun lebih nyaman dan enak dipeluk dari pada tubuh sang suami.

"Ma bosen nih dirumah terus, timezone kuy?"

"Ga ah njun, mager."

Mendengar jawaban dari sang mama, Yeonjun pun hanya mendesah pasrah. Ya kalau nyai nya bilang mager masa mau dipaksain. Yang ada Yeonjun kena diskonan uang jajan dari si nyai. Emangnya si pak tetet, yang selalu maksa si nyai buat ngeuwe. Kalau ga mau ngeuwe ga dikasih kartu. 

Yeonjun yang kecewa dengan jawaban sang mama, kini hanya lanjut main PSP lagi. Udah beberapa kali menangin game, sampai diulang-ulang lagi gamenya cuman biar ga bosen dirumah nemenin si mama. Selang setengah jam, Yoongi pun juga merasa bosan. Dan....

"Njun ke timezone yuk, mama bosen liatin layar tv mulu njun, mau cuci mata mama." Kata Yoongi sambil manyunin bibirnya. Mode manja, biar si anak nurut. Mode manja atau enggak ya aslinya sama aja sih, anak-anaknya semua pasti pada nurutin kemauan sang mama.

"Kuy lah ma, naik apa ma?"

Tanya Yeonjun sambil asik memainkan PSPnya. Dan tanpa menoleh ke arah sang mama.

"Naik mobil dong njun, nanti njun yang sopirin ya. Mama lagi ga enak badan, jadi ga bisa nyetir."

Yoongi emang kaya gitu kalau lagi sakit. Ga mau nyetir mobil, takut nanti kenapa-kenapa.

"Boleh sih ma, tp Yeonjun belum buat SIM. Ga boleh buat dulu sebelum lulus SMA kata papa, nanti kalau tiba-tiba ada polisi gimana? Nanti kalau polisinya nangkep Yeonjun sama mama gimana? Nanti Yeonjun dimarahin papa gimana?"

Walaupun udah punya SIM motor, tapi Yeonjun belum punya SIM mobil gaes. Gara-gara perintah dari si papa, mau ga mau Yeonjun harus nurutin. Dari pada nanti nasib dan fasilitasnya yang jadi taruhan.

"Naik motor kalau gitu!"

Karena kesel sama jawaban Yeonjun, alhasil Yoongi jadi 'sedikit' ngegas ke Yeonjun.

"Mama lupa ya?Kan motornya dipakai sama Yeji buat ke sekolah."

Mendengar jawaban dari Yronjun, Yoongi hanya mengerucutkan bibirnya. Yoongi kan jadi sebel kalau situasinya kaya gini.

"Hiks....terus naik apa njun? Hikss....mama kan pengen ke timezone njun hikss...."

Yeonjun panik denger isakan tangis sang mama. Takut juga kalau nanti mamanya ngadu ke papa, kan Yeonjun takut kena amukan dari pak tetet. Jadi dia mikir cara agar bisa ke timezone, dan agar si mama ga nangis lagi.

"Ma udah ya jangan nangis lagi. Kita jadi kok ke timezone, Yeonjun minta tolong temen buat ke anterin ke timezone, gimana ma?"

"Hiks.... Yaudah cepetan telfon temenmu njun, paksa aja kalau orangnya ga mau. Mama tunggu."

Setelah itu Yeonjun pun langsung menghubungi sohibnya.

Daily Kim's Family Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang