[i]mbak kasir dan mas ganteng

2.1K 210 19
                                    

— 850 words
— enjoy reading!




"Banyak banget mas belanjaannya." Ujar mbak-mbak kasir didepan Lino.

Lino hanya mengangguk menanggapi, "Buat stok sebulan mbak." Jawab Lino seadanya.

Mbaknya senyum denger penuturan Lino. Lalu nanya lagi. "Masnya makan makanan kucing ya? Ini banyak banget whiskas nya."

Lino menyerit. "Kebetulan saya punya kucing 3 dirumah mbak. Jadi saya stok aja whiskas sekalian."

Lino sedikit kesal. Enak aja dikira dia makan makanan kucing.

Mbak kasir itu tertawa pelan. Membuat Lino sedikit tertegun. Senyum mbaknya manis, buat Lino candu kayanya.

"Maaf saya nanya gitu mas, soalnya jarang ada yang beli makanan kucing lebih banyak daripada makanan dia sendiri." Tutur mbaknya.

"Udah saya bilang tadi kucing saya 3, buat stok mbak." Jelas Lino.

"Iya mas saya ngerti. Masnya suka banget sama kucing ya?" Tanya mbaknya lagi.

Lino sedikit keheranan sekarang. Kenapa mbaknya jadi nanya kehidupan pribadi dia?

Tapi yaudah deh gapapa. Mumpung cewe cantik yang nanya.

"Iya." Jawab Lino.

Mbak nya ngangguk, lalu mengangkat kepalanya melihat Lino. "Masnya anak kuliahan ya?"

Lino mengangguk.

"Kalau mbaknya sendiri part time disini?" Tanya Lino, mulai penasaran.

Sepertinya perempuan didepannya ini asik juga buat diajak ngobrol.

Kebetulan juga supermarket sepi, jadi Lino bisa ngobrol sama mbak kasir ini kayanya.

"Engga, saya kerja full time disini mas." Terang mbaknya.

??? Lino kaget, padahal kelihatan nya perempuan didepannya ini seumuran dia. Tapi sekarang udah kerja?

"Gak kuliah mbak?" Tanya Lino hati-hati.

Mbaknya kembali mendongak. "Orangtua saya ga punya cukup biaya mas." Lalu tersenyum sedikit pada Lino.

Lino sedikit nyesel seudah nanya kaga gitu. Soalnya muka mbaknya tiba-tiba jadi sedih gitu.

"Maaf mbak, saya ga bermaksud nanya kaya gitu." Ujar Lino.

Mbaknya tersenyum. "Iya gapapa kok mas. Ini totalnya jadi 204 ribu."

Lino merogoh dompetnya, lalu mengambil tiga lembar uang merah dan memberikannya.

"Uangnya 300 ribu ya mas, ini kembaliannya, ada yang bisa saya bantu lagi?" Tanya mbaknya setelah ngasih kembalian ke Lino.

"Nomor hp mbaknya, saya butuh no hp."













✨✨✨

Pulang kerja niatnya Eunbi mau langsung pulang ke rumahnya. Ga lupa bawa beberapa kresek isi makanan buat keluarganya.

bonheurTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang