Alasan 3. Wang Yibo adalah seorang perfeksionis.
"Ah, iya, ini tidak akan pernah terlupakan," Xiao Zhan berkata pada dirinya sendiri sambil bermain pensil dengan jari-jari tangannya. Berputar-putar dengan kursinya, dia menutup mata dan berpikir.
Kembali pada hari ketika mereka masih di perguruan tinggi dan belum berkencan, Wang Yibo akan selalu kesal ketika Xiao Zhan bercanda terlalu berlebihan dan membuat kekacauan. Atau bagaimana dia tidak segera mengatur bukunya dengan benar dan Wang Yibo menjadi sangat marah dan berteriak "Xiao Zhan!" dari seberang ruangan dan semua orang menjadi diam, termasuk Xiao Zhan sendiri. Akhirnya, Yibo dengan cepat berjalan menjauh dari tempat kejadian.
Xiao Zhan tertawa mengingat kenangannya dan langsung mencemooh. "Dia seperti seorang lelaki dengan datang bulan." Dia memutar bola matanya dan terus memutar kursinya.
Setelah tiga menit berputar-putar, Xiao Zhan merasa pusing dan berhenti. Dia berdiri dari kursinya dan pergi ke dekat cabinet. "Ah, itu habis dan tidak ada lagi cokelat," bisiknya pada dirinya sendiri dan mengambil jas coklat dari pintunya, ia kemudian pergi ke luar apartemennya.
Berjalan di trotoar, dia disambut oleh para tetangganya dan ia menjawabnya dengan sopan.
Setibanya di toko, dia dengan lembut mendorong pintu dan masuk ke dalam. Dia pergi ke lorong-lorong yang berbeda dan mengambil hal-hal yang ia butuhkan. Akhirnya, dia pergi ke lorong permen dan meraih berbagai jenis cokelat; toblerone, kisses, kit-kat, milkyway, dan banyak lagi. Dia hampir memenuhi keranjangnya.
"Aku terkejut kau masih memiliki gigi yang sehat dan putih," ucap sebuah suara di sampingnya, sangat tidak mungkin melupakan siapa pemiliknya.
Xiao Zhan menoleh untuk melihat siapa yang berbicara. "Aish, siapa kau untuk perduli?" Hatinya terasa sangat sakit dan dia merasa tercekik.
Pria dengan masker dan kacamata yang menutupi matanya menjawab, "Itu hanya komentar, itu tidak berarti apa-apa dan tidak akan pernah..." Kata-kata Wang Yibo mengecil di frase terakhirnya.
Xiao Zhan memberikannya tawa pahit. "Ah, omong-omong, apakah kau menyukai situs yang kubuat? Aku memperbaharuinya setiap hari," walaupun wajah Wang Yibo tidak bisa dilihat dengan jelas, itu jelas bahwa dia tidak menyetujui apa yang dikatakan Xiao Zhan.
"Zhan, kita tidak akan perenah kembali," kata Wang Yibo dengan tegas dan Xiao Zhan hampir, hampir, menangis. "Ahaha! Kau pikir aku membuat situs itu untuk bisa kembali bersamamu? Apakah kau pikir aku mencari perhatianmu?" Xiao Zhan berhenti sejenak dan Yibo tetap diam, "Coba tebak, tidak semua orang menyukaimu, bahkan tidak..." Xiao Zhan batuk dengan apa yang ingin dia katakan, "Jangan anggap dirimu terlalu tinggi."
Tanpa menunggu jawaban Yibo, Xiao Zhan melarikan diri dan langsung pergi ke konter terdekat. Dia dengan cepat membayar dan bergegas keluar dari toko. Dia tidak memandang siapa pun dan menundukkan kepalanya saat penglihatannya mulai buram, air mata menghalangi matanya.
Xiao Zhan segera membalas dengan kata maaf kepada semua orang yang ia tabrak.
Mengapa juga Yibo ada di sana? Dia biasanya tidak pernah berada terlalu dekat dengan tempat tinggal Xiao Zhan semenjak mereka putus. Sungguh kebetulan sialan dan jelek.
Hal terakhir yang ingin ia lihat sekarang adalah pria itu. Dia dengan cepat kembali ke apartemennya dan menutup pintu dengan keras.
Jika saja Xiao Zhan bisa melupakan dia.
--
UP!! Endless_Infinity HAPPY VALENTINE SIR!
KAMU SEDANG MEMBACA
10 Reasons why you shouldn't fall in love with Wang Yibo
FanfictionCerita ini asli milik @endless_infinity yang saya terjemahkan ke Indonesia dan sudah mendapat izin dari si penulis. Xiao Zhan, mantan dari Wang Yibo, membuat daftar mengapa orang lain tidak boleh jatuh cinta kepada mantan pacarnya. Cerita pendek...